Minggu, Juli 14, 2024

Karang Pramuka Yogyakarta, Spot Skuteran dengan Nuansa Hutan

Karang Pramuka Yogyakarta merupakan sebuah bumi perkemahan yang akhir-akhir ramai menjadi perbincangan di media sosial. Hal tersebut karema unggahan dari beberapa netizen yang menampilkan keindahan sebuah tempat dengan nuansa hutan yang asri. Orang-orang dalam video dan foto yang tersebar nampak bermain skuter dan sepeda listrik sembari menikmati keindahan alamnya. 

Oleh karena itu, tempat ini tak hanya menjadi bumi perkemahan saja, tetapi juga tempat wisata yang kini banyak menarik wisatawan. Terutama para anak muda seperti mahasiswa yang gemar healing mencari udara segar di tengah tumpukan tugas. Biasanya tempat ini akan sangat ramai saat akhir pekan tiba pada jam-jam pagi dan sore hari karena udaranya sedang sejuk-sejuknya. 

Nah, bagi Sobat Djava yang sedang berada di Yogyakarta atau berencana mengunjungi Kabupaten Sleman, bisa mampir ke sini, nih. Anda bisa merasakan sensasi mengelilingi area hutan yang memiliki nuansa syahdu, apalagi saat kabut tipis menyelimuti. Sebelum ke sana, sebaiknya Anda menyimak terlebih dahulu informasi penting dan menarik tentang Karang Pramuka Yogyakarta berikut ini. Anda bisa menggunakannya sebagai referensi, yuk, simak!

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional Karang Pramuka Yogyakarta

Bumi perkemahan sekaligus spot healing anak Gen-z ini sebenarnya tidak mematok harga tiket masuk kepada pengunjungnya. Namun, lokasinya yang berada di area wisata alam Kaliurang membuat Anda harus membayar biaya masuk area wisata tersebut. Tidak mahal, hanya Rp4.000 saja per orang dan biaya asuransi Rp1.000. 

Sementara itu, untuk memasuki area Karang Pramuka Yogyakarta, Anda tidak perlu membayar tiket masuk lagi. Namun, wisatawan wajib menyewa skuter atau sepeda listriknya. Rate harganya adalah Rp10.000 per 15 menit, Rp20.000 per 30 menit, dan Rp35.000 per 1 jam. Harga tersebut berlaku untuk satu skuter atau sepeda listrik per orang, tidak boleh berboncengan. Bagi Anda yang ingin menyewa tripod, cukup bayar Rp5.000 saja per orangnya.

Adapun jam operasional tempat ini adalah mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 17.00 WIB. Sobat Djava bisa datang pada hari apapun karena tempat ini buka setiap hari. Agar mendapatkan nuansa hutan yang syahdu dengan kabut tipis yang menggantung, sebaiknya Anda datang saat pagi hari. Jika terlewat, datanglah menjelang sore agar suasananya masih sejuk, tidak panas oleh terik matahari.

Harga sewa dan jam operasional tersebut tidak bersifat permanen. Artinya, bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pihak pengelola Karang Pramuka Yogyakarta. Hubungi nomor 085600068933 untuk informasi terbaru dan lebih lanjut.

Fasilitas dan Alamat Lengkap

Tempat ini menyediakan beberapa fasilitas. Seperti area parkir yang luas, warung makan, toilet, sewa skuter, sewa sepeda listrik, hingga sewa tripod. Tersedia juga beberapa spot foto, camping ground, dan prewedding. Tempat ini juga cocok menjadi spot untuk melakukan outbound, baik untuk pelajar, mahasiswa, ataupun instansi yang ingin melakukan team building.

Karang Pramuka Yogyakarta berlokasi di Kaliurang, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582. Berjarak sekitar 25 kilometer dari titik nol Yogyakarta atau bisa Anda tempuh dalam waktu sekitar 40 menit. Akses jalannya sangat mudah dengan kondisi jalan aspal dan lebar. 

Keindahan Alam Karang Pramuka Yogyakarta

Tempat healing yang satu ini memang berfungsi sebagai bumi perkemahan dan spot outbound. Areanya yang rimbun dengan pepohonan khas hutan dengan udara sejuk yang cenderung dingin adalah salah satu alasannya. Namun, tempat ini kini menjadi tempat wisata dan bermain para pengunjung.

Karang Pramuka Yogyakarta memiliki area yang luas dengan lapangan yang cocok menjadi tempat bermain skuter dan sepeda listrik. Skuter dan sepeda listrik di sini memiliki kualitas tinggi dengan perlengkapan alat keselamatan seperti helm. Anda bisa mengelilingi tempat ini dengan menaiki skuter atau sepeda listrik tersebut. Pepohonan hijau yang menjulang tinggi menjadi panorama epik, apalagi saat kabut turun menutupi dahan-dahannya.

Nuansanya pun seketika menjadi syahdu, cocok untuk Anda yang ingin healing. Area hutan dan perbukitan ini masih terjaga sehingga jangan heran jika Anda akan melihat monyet yang berkeliaran. Jangan lupa untuk mengabadikan momen skuteranmu dengan berswafoto berlatarkan alam yang asri, ya!

Itulah beberapa informasi tentang Karang Pramuka Yogyakarta. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk skuteran di sini? Jangan lupa ajak teman dan keluarga agar liburanmu makin seru, ya! (Rismawati/Djavatoday)

Curug Goong Subang, Spot Nongkrong dan Arung Jeram

Curug Goong Subang merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun yang juga menawarkan daya tarik lain. Salah satunya adalah sebuah kafe modern yang...

Rekomendasi Pantai di Jogja untuk Healing Tipis-tipis

Rekomendasi pantai di Jogja kali ini bisa menjadi referensi pilihan bagi Sobat Djava yang ingin healing tipis-tipis. Jika mendengar kata pantai di Yogyakarta, kamu...

Parang Gombong Purwakarta, Spot Camping dan Piknik Cantik

Parang Gombong Purwakarta merupakan sebuah objek wisata alam berupa danau yang indah dengan lanskap perbukitan.

Alam Singkur Pangalengan: Price List hingga Daya Tarik

Alam Singkur Pangalengan merupakan sebuah spot camping di tepi sungai yang menyajikan view alam yang memesona. Tak lain dan tak bukan, view tersebut berupa...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya