Senin, Juni 17, 2024

Kafe Sawah Jati Ciamis, Tempat Piknik Asik dan Ngehits

Berita Wisata Ciamis (Djavatoday.com),- Kabupaten Ciamis memiliki Keasrian panorama alami yang berlimpah. Seperti di Kafe Sawah Jati Ciamis yang berlokasi di Desa Saguling, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis.

Kafe tersebut menyuguhkan panorama asri dikelilingi rimbun pohon jati. Lokasinya tidak terlalu jauh, jarak tempuh dengan menggunakan kendaraan hanya sekitar 20 menit dari pusat Kota Ciamis. Hal itu menjadikan Kafe Sawah Jati hits dan ramai dikunjungi warga untuk berekreasi.

Meski dikelilingi pohon jati, jangan khawatir, di area kafe alasnya menggunakan batu kerikil, jadi tidak kotor. Udara sejuk dan suasana yang asri menjadikan Kafe tersebut cocok jadi tujuan piknik bersama keluarga dan nongkrong bersama teman-teman.

Meski lokasinya dekat dengan perkotaan suasananya cukup hening. Karena dedaunan yang rindang dari ratusan pohon jati manjadi payung peneduh. Ditambah panorama pemandangan sawah yang mengelilingi kafe yang tentu memanjakan mata.

Tidak hanya itu, tempat tidur gantung ataupun Hammock terpasang diantaran pohon jati. Tentu dapat jadi salahsatu wahana bersantai untuk lebih menikmati rekreasi.

Meskipun baru beberapa hari Kafe resmi dibuka, pengunjung yang datang ke Kafe tidak didominasi milenial. Mulai dari anak-anak sampai ibu-ibu ramai berdatangan ke tempat ngehits tersebut.

Pengunjung menikmati suasana Kefe Sawah Jati Ciamis

Sajian Menu Kuliner di Kafe Sawah Jati Ciamis

Tak lupa yang lebih bikin betah adalah sajian menu makanan ringanya juga beraneka ragam. Seperti spageti, roti bakar, sosis bakar, kentang goreng, pisang goreng dan menu kekinian lainya.

Sementara untuk minuman sudah tentu aneka Kopi hadir untuk menemani rekreasi asik dan santai. Selain Kopi ada juga coklat, kelapa muda dan susu, semua bisa dipesan, minuman panas ataupun dingin.

Yang menjadikan Kafe ini ngehits, yakni pengunjung bisa menyalurkan bakat bermusiknya. Dengan menyumbang satu dua buah lagi di fasilitas live musik yang sudah tersedia.

Salah satu penghunjung Kafe Cecep Nenjo mengaku mengetahui lokasi dari media sosial. Tempat yang tidak jauh dari kota menjadikan Kafe Sawah Jati Ciamis ini representatif untuk dikunjungi.

“Saya kesini awalnya lihat dari media sosial, sepertinya sejuk dan asik untuk dikunjungi. Dan memang sejuk, sangat cocok untuk piknik bersama keluarga, juga nongkrong sama teman-teman,” ujarnya, Minggu (27/12/2020).

Sementara ketika ditemui pegawai Kafe menyebut sejak seminggu paska resmi dibuka, pengunjuk tidak pernah sepi.

“Alhamdulillah, baru dibuka seminggu yang lalu, hampir setiap hari pengunjung ramai. Setiap akhir pekan, dihari minggu ibu-ibu suka ada kegiatan. Mudah-mudahan Kafe Sawah Jati Ciamis dapat menyuguhkan tempat rekreasi yang baik untuk pengunjung,” kata seorang pegawai. (Ayu/Mang Moh/Djavatoday)

Pemkab Ciamis Imbau Panitia Kurban Bagikan Daging Tidak Pakai Kantong Plastik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis mengeluarkan edaran Nomor : 600.4.15/1068-DPRKPLH. 03/2024 tentang pelaksanaan hari raya Idul Adha 1445/2024 Tanpa Sampah atau Kantong Plastik. Edaran...

Idul Adha di Momen Hari Jadi Ciamis, Ini Pesan Pj Bupati Engkus

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ribuan warga Ciamis melaksanakan salat Idul Adha di Alun-alun Ciamis, Senin (17/6/2024). Momen Idul Adha kali ini menjadi lebih spesial karena...

Situ Wanayasa Purwakarta, Spot Healing Paling Ikonik

Situ Wanayasa Purwakarta merupakan sebuah objek wisata alam yang ikonik dengan suguhan danau seluas 7 hektare.

Mengenal Batu Palinggih di Situs Astana Gede Kawali Ciamis, Tempat Melantik Raja Galuh

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah batu di Astana Gede Kawali, Kabupaten Ciamis, dipercaya peninggalan Kerajaan Galuh yang dinamakan Palinggih. Konon batu tersebut dulunya menjadi tempat...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya