Sabtu, Mei 18, 2024

Kafe Balong Garut, Tempat Ngopi Hits Paling Aesthetic

Kafe Balong Garut merupakan sebuah coffee shop yang juga menyediakan hidangan lezat lain dengan daya tarik yang unik. Di sini, Sobat Djava bisa ngopi sembari menikmati suasana tenang dengan view danau Cilopang dan Pegunungan! Meskipun tempat ini adalah sebuah kafe, nuansa wisata alamnya begitu pekat dan terbukti banyak memikat. Wisatawan dari luar kota pun telah berdatangan, ingin menikmati bersantai di tepi danau dengan secangkir kopi yang menenangkan. 

Kafe ini juga memiliki banyak wahana dan fasilitas yang bisa menjadikan liburanmu lebih seru. Tak hanya itu, Balong juga cocok untuk mengerjakan tugas atau sekadar deeptalk dengan temanmu. Masih banyak keseruan lainnya yang menantimu di kafe hits ini. Penasaran apa saja? Simak selengkapnya dalam artikel berikut ini!

Daya Tarik Kafe Balong Garut

Sobat Djava, tahu gak sih kalau di Garut ada sebuah kafe yang menyuguhkan view pegunungan yang memukau? Yap, kafe tersebut adalah Kafe Balong Garut yang akhir-akhir ini menjadi viral karena keunikannya. ‘Balong’ berasal dari bahasa Sunda yang artinya kolam, nama tersebut tersemat karena tepat di depan kafe terdapat sebuah kolam/danau. Nama danau tersebut adalah Danau Cilopang dengan air jernih kehijauan yang terpantul dari hijaunya pepohonan di sekitarnya. 

Daya tarik lainnya adalah dari konsep tempat ngopi ini yang memiliki konsep outdoor dengan desain kekinian. Cocok sekali untuk berfoto sembari santai menyesap secangkir kopi. Apalagi view yang Anda nikmati adalah danau, pepohonan hijau, padang rumput, dan Gunung Guntur. Konsep kafe yang modern begitu menyatu dengan alam yang memesona, membuat banyak pelancong terpana. 

Desain Kafe Balong Garut

Kafe Balong Garut memiliki konsep outdoor dengan dua tempat untuk pengunjung bisa menikmati makanan dan minuman. Di area pertama terdapat meja-meja dan kursi kayu yang terkesan klasik dengan sentuhan modern. Area ini teduh karena terdapat tenda berwarna cream atau cokelat susu yang juga serasi dengan warna meja dan kursinya. Hiasan lampu tumblr pun turut memberi kesan aesthetic yang manis.

Area ini menghadap langsung ke danau di depannya, berikut dengan view Gunung Gunturnya. ertama ini bersampingan dengan tempat para barista meracik kopi dan membuag hidangan. Area ini berada lebih tinggi dari area kedua sehingga Anda harus menaiki tangga untuk mencapainya. Tangganya berupa tembok yang sudah tertata rapi dan tidak curam, sangat aman untuk Anda lalui.

Di area bawah atau area kedua Kafe Balong Garut, Anda akan menemukan tempat lesehan yang hanya ada meja di sana. Konsep lesehan ini bak piknik cantik yang berada tepat di depan danau. Dari area ini, semua view akan terlihat lebih jelas keindahannya. Spot ini juga menjadi favorit para pengunjung yang datang karena angle-nya pas untuk Anda abadikan. 

Area lesehan ini juga kerap menjadi tempat untuk pengunjung bisa merayakan anniversary bersama pasangannya. Berlatarkan pegunungan, danau, padang rumput indah, dan kicauan burung yang terbang rendah, tempat ini memang menguarkan suasana romantis melimpah ruah. Jika hujan, Anda tinggal berpindah ke area pertama dan melanjutkan perayaan sederhananya. Agar lebih syahdu, Anda bisa menikmati iringan live musik dan menyanyi bersama.

Wahana Seru di Kafe Balong Garut

Kafe Balong Garut awalnya memang hanya berupa kafe outdoor dengan view danau dan pegunungan. Namun, seiring berjalannya waktu pengelola berinisiatif mengembangkan tempat ini menjadi one stop leasure destination. Pengunjung pun bisa berlibur di sini dengan semua kebutuhan yang bisa terpenuhi. Kini, kafe ini telah memiliki banyak fasilitas hiburan untuk membuat liburanmu lebih asyik lagi.

Salah satunya adalah dengan menyediakan beberapa wahana menarik. Misalnya wahana Floaties yang berupa pelampung berbentuk seperti kerang mutiara besar berwarna putih. Pengunjung bisa menaikinya dan bersantai menikmati alam sembari mengabadikan momen lewat jepretan lensa kamera. 

Wahana lain di Kafe Balong Garut yang harus Sobat Djava coba adalah Inflatable Boat Kayaking. Anda bisa menyusuri indahnya danau sembari mendayung perlahan sekaligus healing, menghilangkan segala hal yang membuat pusing. Soal keamanan, Anda jangan khawatir karena ada operator terlatih yang siap membantu. 

Glamping Seru dan Spot Foto

Bagi Sobat Djava yang tengah mencari tempat untuk healing di malam hari, kafe ini bisa menjadi pilihan terbaik. Ada glamour camping atau glamping yang bisa Anda coba untuk meresapi keindahan alam lebih lama. Desain glamping yang mewah dan aesthetic akan memanjakan wisatawan selama bermalam. Apalagi sembari menghangatkan suasana dengan barbeque-an atau bakar jagung di tepian Danau Cilopang.

 Selain itu, Kafe Balong Garut ini juga menyediakan banyak spot foto yang instagramable. Di antaranya ayunan yang berada di pinggir danau, Floaties, tempat lesehan dengan view pegunungan, dan masih banyak lagi. Hal favorit yang biasanya pengunjung lakukan adalah berfoto di tempat lesehan ala-ala piknik dengan background alam dan properti yang aesthetic. Agar hasil foto lebih maksimal, ada jasa fotografer yang stand by membantu dengan biaya Rp5.000 per foto! 

Kuliner Lezat di Kafe Balong Garut

Tempat ini selain bisa menjadi destinasi wisata juga merupakan spot favorit untuk menikmati kuliner. Berbagai jenis kopi yang nikmat begitu berpadu dengan nuansa alam yang pekat, mulai dari coffee latte hingga anggur mojito. Untuk makanannya, Anda bisa memilih ragam menu seperti makanan ringan, makanan padat, dan baso aci khas Garut.

Cita rasanya yang lezat memiliki harga yang cukup terjangkau, mulai dari Rp20.000-an saja! Ada juga paket grill di tepi danau yang bisa Anda nikmati bersama teman, keluarga, atau pasangan. Untuk informasi lebih lanjut tentang reservasi kuliner dan glamping, Anda bisa hubungi nomor 081333311851. Sobat Djava juga bisa mengikuti Instagram resminya di @balongaja.

Lokasi, Fasilitas, dan Jam Operasional

Kafe Balong Garut berlokasi di Cilopang, Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler, Garut, Jawa Barat. Lokasinya berada di kaki Gunung Guntur dan berdekatan dengan objek wisata Cipanas. Fasilitas yang tersedia pun sudah cukup lengkap. Adapun jam operasionalnya mulai pukul 08.00-23.00 setiap hari.

Jadi, sudah siap untuk berlibur dan ngopi cantik sambil piknik di Kafe Balong Aja Garut? Pesona tempat ngopi ini memang tiada duanya, saking indahnya sampai bisa menjadi tempat untuk foto prewedding, lho. Jangan lupa ajak keluarga ataupun teman untuk sama-sama menikmati nuansa asri Swiss Van Java ini. Selamat berkunjung, Sobat Djava! (Ris/Djavatoday)

Masjid Perahu Sri Soewarto, Wisata Baru di Sukabumi

Masjid Perahu Sri Soewarto merupakan sebuah masjid dengan konsep yang unik karena berbentuk perahu besar. Tempat ibadah umat Islam yang satu ini juga memiliki...

Curug Dayang Sumbi Subang: HTM hingga Alamat

Curug Dayang Sumbi Subang merupakan sebuah objek wisata alam yang masih hidden gems di daerah Ciater. Objek wisata ini menyuguhkan keindahan air terjun yang...

Paralayang Bukit Sempu, Spot Ngecamp dan Berburu City Lights!

Paralayang Bukit Sempu merupakan sebuah objek wisata alam sekaligus spot camping yang berlokasi di Kabupaten Pasuruan. Akhir-akhir ini, viral di media sosial yang menampilkan...

Nikmati Keseruannya! Ini Dia Tempat Wisata yang Memiliki Wahana Rainbow Slide

Wahana rainbow slide menjadi salah satu wahana populer dengan keseruan yang menjanjikan. Rainbow slide atau perosotan pelangi mungkin sudah tidak asing lagi kedengarannya. Wahana...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya