Jumat, Februari 23, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Jadwal Gatrik Saba Lembur, Kunjungi Wisata di Rajadesa Ciamis

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Wisata (Djavatoday.com),- Mulai pekan depan, Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Ciamis kembali menjalankan program Gatrik saba lembur. Kali ini Jadwal Gatrik Saba Lembur akan ajak warga kunjungi wisata di Rajadesa Ciamis.

Seminggu sebelumnya, Bus Wisata Galuh Tour Kota Klasik (Gatrik) ini mengunjungi obyek wisata di Kecamatan Kawali. Setiap pekannya Gatrik akan selalu berpindah-pindah tempat ke berbagai kecamatan.  

Direktur Pemasaran BPPD Kabupaten Ciamis, Wiky Hendawan mengatakan, Gatrik Saba Lembur untuk minggu depan akan dilaksanakan di Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis.

“Selama akhir bulan Agustus lalu, Jadwal Gatrik Saba Lembur berada di Kecamatan Kawali. Alhamdulilah, animo masyarakat untuk mengunjungi obyek wisata menggunakan Gatrik lumayan tinggi,” katanya, saat dihubungi Djavatoday.com, Minggu (13/9/2020).

Wiky menjelaskan, program Gatrik Saba Lembur ini merupakan terobosan baru untuk meningkatkan kunjungan wisata di Kabupaten Ciamis. Terutama, untuk memperkenalkan Gatrik kepada masyarakat di daerah.

“Selain itu juga, Gatrik Saba Lembur ini sebagai upaya untuk menggali potensi wisata yang ada di daerah, yang belum ramai dikenal oleh banyak orang,” jelasnya.

Wiky mengungkapkan, Jadwal Gatrik Saba Lembur di Kecamatan Rajadesa sendiri ada beberapa destinasi wisata yang belum dikenal oleh sebagian orang. Wisata itu diantaranya Puncak Upsa Rahong dan wisata alam lainnya.

“Mudah-mudahan dengan adanya Gatrik Saba Lembur di Kecamatan Rajadesa nanti, bisa mengekplore potensi yang ada disana, dan juga bisa meningkatkan kunjungan wisata di Kabupaten Ciamis,” ungkapnya.

Bus Gatrik sendiri merupakan sebuah bus wisata yang dimiliki oleh Pemkab Ciamis. Bus wisata ini didapat dari bantuan Pemprov Jabar. Berbeda dari daerah lainnya, Kabupaten Ciamis langsung mendapat 2 buah.

Rencananya BPPD Ciamis juga akan kembali mendatangkan Bus Gatrik yang berasal dari kerjasama dengan sebuah badan usaha. Sehingga Jadwal Gatrik saba lembur bisa diperbanyak di beberapa kecamatan di Ciamis. (FR/Djavatoday.com)

Banyu Biru Pasuruan, Pemandian Legendaris Zaman Majapahit

Banyu Biru Pasuruan merupakan sebuah objek wisata alam berupa pemandian yang legendaris karena telah ada sejak zaman Majapahit. Pemandian ini pun begitu istimewa karena...

Kopeng Treetop Adventure Park: HTM hingga Daya Tarik

Kopeng Treetop Adventure Park merupakan sebuah objek wisata alam yang mengusung konsep outbound yang seru. Tempat ini sangat unik karena memiliki ragam wahana permainan...

The Lost World Castle, Wisata ala Negeri Dongeng

The Lost World Castle merupakan sebuah objek wisata kekinian bernuansa negeri dongeng dengan suasana alam yang indah. Anda akan menemukan banyak bangunan dan properti...

Lembah Pendawa Pasuruan, Wisata Bernuansa Pulau Dewata

Lembah Pendawa Pasuruan merupakan sebuah objek wisata alam yang memiliki panorama indah dengan nuansa khas Pulau Dewata. Tempat ini bahkan memiliki tagline Bali Van...

Terpopuler

Lainnya