Selasa, Juni 25, 2024

Jadwal Gatrik Saba Lembur, Kunjungi Wisata di Rajadesa Ciamis

Wisata (Djavatoday.com),- Mulai pekan depan, Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Ciamis kembali menjalankan program Gatrik saba lembur. Kali ini Jadwal Gatrik Saba Lembur akan ajak warga kunjungi wisata di Rajadesa Ciamis.

Seminggu sebelumnya, Bus Wisata Galuh Tour Kota Klasik (Gatrik) ini mengunjungi obyek wisata di Kecamatan Kawali. Setiap pekannya Gatrik akan selalu berpindah-pindah tempat ke berbagai kecamatan.  

Direktur Pemasaran BPPD Kabupaten Ciamis, Wiky Hendawan mengatakan, Gatrik Saba Lembur untuk minggu depan akan dilaksanakan di Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis.

“Selama akhir bulan Agustus lalu, Jadwal Gatrik Saba Lembur berada di Kecamatan Kawali. Alhamdulilah, animo masyarakat untuk mengunjungi obyek wisata menggunakan Gatrik lumayan tinggi,” katanya, saat dihubungi Djavatoday.com, Minggu (13/9/2020).

Wiky menjelaskan, program Gatrik Saba Lembur ini merupakan terobosan baru untuk meningkatkan kunjungan wisata di Kabupaten Ciamis. Terutama, untuk memperkenalkan Gatrik kepada masyarakat di daerah.

“Selain itu juga, Gatrik Saba Lembur ini sebagai upaya untuk menggali potensi wisata yang ada di daerah, yang belum ramai dikenal oleh banyak orang,” jelasnya.

Wiky mengungkapkan, Jadwal Gatrik Saba Lembur di Kecamatan Rajadesa sendiri ada beberapa destinasi wisata yang belum dikenal oleh sebagian orang. Wisata itu diantaranya Puncak Upsa Rahong dan wisata alam lainnya.

“Mudah-mudahan dengan adanya Gatrik Saba Lembur di Kecamatan Rajadesa nanti, bisa mengekplore potensi yang ada disana, dan juga bisa meningkatkan kunjungan wisata di Kabupaten Ciamis,” ungkapnya.

Bus Gatrik sendiri merupakan sebuah bus wisata yang dimiliki oleh Pemkab Ciamis. Bus wisata ini didapat dari bantuan Pemprov Jabar. Berbeda dari daerah lainnya, Kabupaten Ciamis langsung mendapat 2 buah.

Rencananya BPPD Ciamis juga akan kembali mendatangkan Bus Gatrik yang berasal dari kerjasama dengan sebuah badan usaha. Sehingga Jadwal Gatrik saba lembur bisa diperbanyak di beberapa kecamatan di Ciamis. (FR/Djavatoday.com)

5 Tempat Pemandian Air Panas di Jawa Barat, Bikin Badan Jadi Rileks

Pemandian air panas kian diminati oleh para wisatawan. Tempat yang menjadi sasaran untuk refreshing ini tidak hanya menawarkan suasana yang nyaman, tapi juga memiliki...

Awi Langit Campsite Ciwidey, Bisa Camping Tepi Curug!

Awi Langit Campsite Ciwidey merupakan sebuah bumi perkemahan yang lokasinya tepat berada di tengah hutan yang rimbun. Tempat ini menawarkan sensasi bermalam menggunakan tenda...

Umbul Kroman Klaten, Bisa Pancarkan Aura Kecantikan

Umbul Kroman Klaten merupakan sebuah hidden gem yang menjadi destinasi para pelancong untuk sekadar healing. Tempat ini menyuguhkan sebuah kolam mata air alami yang...

Curug Lawa Banyumas, Free HTM untuk 3 Curug!

Curug Lawa Banyumas merupakan sebuah objek wisata alam yang menyajikan keindahan air terjun di tengah alam yang asri. Tempat ini seolah seperti surga tersembunyi...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya