Minggu, Juli 14, 2024

Hutan Pinus Pakawa, Rekomendasi Healing Terbaru di Bandung

Hutan Pinus Pakawa merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan hutan pinus dengan suasana yang tenang. Pohon-pohonnya begitu tinggi menjulang sehingga membuat areanya teduh dan sejuk. Cocok untuk menjadi tempat healing atau refreshing bersama keluarga ataupun teman. Tempat wisata ini juga memiliki area kebun teh yang bisa kamu nikmati pemandangannya dan eksplorasi sepuasnya.

Selain cocok untuk rileksasi, tempat ini juga menyediakan fasilitas camping ground bagi wisatawan yang ingin merasakan syahdunya bermalam di tengah alam. Harganya pun masih sangat terjangkau dengan fasilitas yang cukup lengkap dan memadai. Objek wisata ini berada di desa wisata yang pengembangannya terus meningkat sehingga banyak hal yang bisa kamu jajal dalam satu tempat.

Healing di tempat yang tenang dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan memang telah menjadi suatu kebutuhan. Jika Sobat Djava ingin menjadikan Hutan Pinus Pakawa sebagai spot healing, simak artikel ini selengkapnya, ya. 

Kami akan memberikan berbagai informasi penting dan menarik tentang objek wisata ini yang bisa kamu jadikan sebagai referensi. Yuk, simak selengkapnya dalam uraian berikut ini!

Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Pakawa 

Untuk bisa berwisata ke Hutan Pinus Pakawa, kamu harus menyiapkan dana untuk biaya tiket masuknya. Adapun besaran tarifnya adalah Rp15.000 per motor yang artinya nominal tersebut sudah include dengan biaya parkir kendaraan. Jika ingin menginap dengan berkemah dan membawa tenda sendiri, biaya sewa lahannya adalah Rp25.000 per orang. 

Tak lengkap rasanya jika bersantai di tempat yang sejuk tanpa rebahan di atas hammock. Kamu bisa menyewanya kepada pihak pengelola wisata dengan tarif hanya Rp10.000 saja. Jika ingin menjajal wahana flying fox, kamu cukup menyiapkan biaya sebesar Rp10.000 untuk sekali coba. 

Perlu Sobat Djava ingat bahwa tarif-tarif tersebut tidak bersifat permanen sehingga bisa berubah kapan saja. Untuk mengetahui informasi terbaru setiap saatnya, kamu bisa menghubungi nomor telepon 081394768887 atau kunjungi Instagram resminya @hutan_pinus_pakawa.

Fasilitas dan Jam Operasional

Hutan Pinus Pakawa memiliki beberapa fasilitas yang tersedia untuk setiap wisatawan yang datang. Seperti fasilitas area parkir kendaraan, toilet, musala, tempat wudhu, warung dan pedagang kaki lima, hingga camping ground. Kamu juga bisa menyewa tenda camping dan peralatan camping lainnya, baik untuk personal maupun acara besar seperti gathering. Objek wisata ini juga menyediakan spot foto ciamik, gazebo yang luas, dan wahana outbound yang seru.

Kamu bisa mengunjungi tempat ini pada jam operasionalnya. Jam operasional untuk kunjungan wisatanya adalah mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 17.00 WIB setiap hari. Untuk jam operasional camping tentu 24 jam setiap harinya.

Alamat Lengkap

Hutan Pinus Pakawa berlokasi di Desa Wisata Tarumajaya, Kabupaten Bandung. Alamat lengkapnya adalah  Jl. Raya Pajaten, Tarumajaya, Kec. Kertasari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40386. Berjarak sekitar 50 kilometer dari Balai Kota Bandung atau bisa kamu tempuh dalam waktu kurang dari 2 jam. Akses jalannya sudah bagus karena jalan telah teraspal.

Daya Tarik Hutan Pinus Pakawa

Akhir pekan adalah saat yang tepat untuk mengistirahatkan tubuh dan otak dari pekerjaan yang menumpuk. Agar tubuhmu kembali rileks, cobalah kunjungi tempat yang memiliki panorama alam yang indah dengan hawa sejuk dan nuansa tenang. Agar tak jauh menempuh perjalanan, kamu cukup arahkan kendaraan menuju Kota Kembang.

Terdapat hutan pinus yang sejuk dengan suguhan kebun teh yang hijau memanjakan mata di kota parahyangan. Nama tempatnya adalah Hutan Pinus Pakawa yang juga menjadi salah satu bumi perkemahan dengan fasilitas lengkap. Tempat ini cocok menjadi spot refreshing karena suguhan alamnya yang eksotis, asri, dan sejuk.

Kamu bisa menjelajahi area hutan pinusnya yang tertata rapi dengan beberapa spot foto ciamik di berbagai sudutnya. Hutan pinus ini menghadap ke area perkebunan teh yang hijau memanjakan mata dengan background pegunungan yang memesona. Saat cuaca mendukung, kamu bisa melihat lautan awan dari pucuk-pucuk perbukitannya, lho!

Jangan lupa untuk merasakan sensasi malam yang syahdu di tempat ini dengan berkemah. Buatlah liburanmu lebih seru dengan menjajal aktivitas outbound yang tersedia dan wahananya. Hutan Pinus Pakawa telah menyiapkan tempat sampah di berbagai sudut, jadi jangan buang sampah sembarangan, ya! (Rismawati/Djavatoday)

Curug Goong Subang, Spot Nongkrong dan Arung Jeram

Curug Goong Subang merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun yang juga menawarkan daya tarik lain. Salah satunya adalah sebuah kafe modern yang...

Rekomendasi Pantai di Jogja untuk Healing Tipis-tipis

Rekomendasi pantai di Jogja kali ini bisa menjadi referensi pilihan bagi Sobat Djava yang ingin healing tipis-tipis. Jika mendengar kata pantai di Yogyakarta, kamu...

Parang Gombong Purwakarta, Spot Camping dan Piknik Cantik

Parang Gombong Purwakarta merupakan sebuah objek wisata alam berupa danau yang indah dengan lanskap perbukitan.

Alam Singkur Pangalengan: Price List hingga Daya Tarik

Alam Singkur Pangalengan merupakan sebuah spot camping di tepi sungai yang menyajikan view alam yang memesona. Tak lain dan tak bukan, view tersebut berupa...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya