spot_img
Minggu, Agustus 14, 2022
spot_img

Gunung Mas Tea Bridge Bogor, Rekomendasi Wisata Keluarga

Gunung Mas Tea Bridge merupakan sebuah objek wisata alam di Bogor yang menyuguhkan pesona kebun teh. Wisatawan bisa merasakan sensasi sejuknya kawasan Puncak Bogor di ketinggian dengan view Gunung Pangrango. Berbagai wahana permainan untuk anak-anak hingga dewasa pun tersedia. Itulah sebabnya wisata ini recommended untuk Anda kunjungi bersama keluarga.

Vibe yang terasa di destinasi wisata alam ini seperti Wayang Windu Panenjoan, Pangalengan, Bandung. Kini masyarakat Jabodetabek tak perlu jauh-jauh ke Bandung untuk bisa menikmati indahnya kebun teh. Cukup melajukan kendaraan menuju Puncak Bogor, Anda bisa healing sekaligus mengajak keluarga refreshing. Yuk, simak informasi lainnya berikut ini.

Tentang Gunung Mas Tea Bridge

Gunung Mas Tea Bridge berdiri di lahan seluas 23 hektare di kawasan Agrowisata Gunung Mas, Bogor. Agrowisata Nusantara 8 (N8) yang berada di bawah naungan PT Perkebunan Nusantara VIII menjadi pengelolanya. Meskipun baru beroperasi pada Mei 2022 lalu, pengunjung yang datang bisa tembus hingga 1.000 orang. Ini menunjukkan antusiasme masyarakat Jabodetabek untuk melihat pemandangan alam yang memesona.

Daya Tarik Gunung Mas Tea Bridge

Akhir-akhir ini, jagat maya selalu berhiaskan video pemandangan yang menghijau, salah satunya berupa kebun teh. Memandang lautan tanaman teh bak karpet hijau yang berpadu dengan sejuknya udara pegunungan memang epik. Apalagi saat Anda bisa menyusuri luasnya kebun teh dengan menaiki jembatan kayu yang aesthetic. Daya tarik inilah yang menjadi keunggulan objek wisata ini.

Wisatawan bisa berjalan-jalan dengan santai di atas jembatan kayu sepanjang sekitar 260 meter. Jembatan ini juga memiliki lebar yang cukup, sehingga wisatawan bisa nyaman berpapasan dengan wisatawan lainnya. Jembatan ini juga menjadi ikon sekaligus spot foto terfavorit di Gunung Mas Tea Bridge. Background kebun teh dan Gunung Pangrango bisa tertangkap dengan jelas dari spot tersebut. 

Udaranya yang sejuk dengan rata-rata suhu 12 hingga 22 derajat Celcius juga menjadikan tempat ini sangat menenangkan. Cocok bagi Sobat Djava yang ingin healing, menghilangkan pusing, dan berpaling dari hiruk-pikuk perkotaan yang bising. Embun dan kabut yang menghiasi di beberapa sudutnya seolah memberi kesan yang asri. Membuat siapapun yang melihatnya seperti sedang berelaksasi.

Curug Seribu Bogor, Suguhkan Panorama Eksotis Beraura Mistis

Curug Seribu Bogor merupakan suatu wisata alam yang menyajikan keindahan air terjun di tengah rimbunnya pepohonan. Suasana asri yang sejuk akan terasa begitu menapakkan...

Tebing Keraton Bandung, Wisata Alam dengan Pemandangan Epic

Tebing Keraton Bandung merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan alam yang epic. Gugusan pegunungan yang berselimut kabut tipis begitu memesona bak lukisan...

Wisata Patitie Blado, Ngopi Sambil Wisata Kebun Teh

Kabupaten Batang dianugerahi panorama alam indah serta udaranya yang sejuk. Oleh karena itu, banyak wisata alam di Kabupaten Batang yang menyajikan view hamparan perkebunan...

La Ranch Glamping Pekalongan, Camping Mewah Tapi Murah

La Ranch Glamping merupakan tempat wisata yang terbilang baru di Pekalongan. Objek wisata ini menawarkan sensasi camping dengan cara yang berbeda namun tetap ramah...
- Advertisment -spot_img

Terpopuler

Lainnya