Selasa, Juli 23, 2024

Gua Paling Angker di Pulau Jawa Bikin Penasaran Dikunjungi

Gua paling angker di Pulau Jawa ini ada di beberapa tempat yang bikin penasaran untuk dikunjungi. Ini bisa menjadi rekomendasi sensasi lain saat mengisi waktu liburan.

Dikatakan angker karena tempat ini memiliki kisah horor yang terjadi pada waktu silam. Seperti adanya pembunuhan, penyiksaan dan hal lainnya yang berbau mitos. 

Gua Paling Angker di Pulau Jawa 

Wisata alam seperti gua tentu sangat menarik. Bahkan ditambah dengan cerita-cerita mitos dan urban legend membuat tempat itu semakin menarik saja untuk dikunjungi wisatawan. Bisa juga untuk tempat uji adrenalin bagi yang sering berpetualang misteri.

Gua Jepang

Gua angker satu ini berada di Bandung, Jawa Barat. Tepatnya di Taman Hutan Ir. Juanda, Dago Atas. yakni Gua Jepang yang ada sejak 23 Agustus 1965 ini memiliki segudang  cerita misteri yang cukup terkenal. 

Apabila gua identik dengan tempat yang pengap. Tapi gua ini berbeda dari yang lain, karena  memiliki sejumlah ventilasi untuk sirkulasi udara. Kondisi gua pun cukup gelap. Jadi bagi berkunjung ke Gua Jepang harus bawa senter. 

Gua paling angker di Pulau Jawa ini ukurannya cukup besar. Terdapat empat lawang. Pada lorong kedua dan ketiga konon berfungsi sebagai jebakan yang juga menjadi tempat pertahanan Jepang. 

Meskipun menyeramkan tapi gua ini  menjadi salah satu primadona tempat wisata di Bandung. Kadang terdengar muncul suara aneh yang cukup menyeramkan dan ada penampakan sosok misterius. 

Gua Kalak

Gua Kalak di daerah Pacitan, Jawa Timur. Gua ini sangat misteri karena siapapun tidak boleh ada yang memasukinya. Padahal gua ini memiliki keindahan yang luar biasa dengan ornamen stalagmit, tapi sayangnya pengunjung hanya boleh sampai mulutnya saja. 

Gua ini dilengkapi pagar besi untuk mencegah ada pengunjung yang masuk. Menurut warga setempat  Gua Kalak ini adalah tempat Raden Brawijaya Raja Majapahit melakukan ritual. Bahkan sempat gua ini sering digunakan orang untuk bersemedi. Bahkan menurut informasi Presiden kedua Indonesia sempat melakukan semedi di tempat ini.  

Gua Terawang

Gua paling angker di Pulau Jawa berikutnya adalah Gua Terawang. Gua yang indah ada di Kabupaten Blora, Jawa Tengah. 

Gua ini kerap menjadi incaran wisatawan karena tempatnya sangat indah. Biasanya gua memiliki tempat yang pengap dan gelap. Tapi Gua Terawang memiliki lubang yang cukup besar di bagian besar sehingga cahaya matahari bisa masuk dan menerangi bagian dalam gua.

Gua ini kedalamannya 5-11 meter dan panjang 180 meter. Gua yang ada di komplek kebun jati ini sudah menjadi destinasi wisata andalan dari Kabupaten Blora.

Mitos dari gua ini ceritanya dulu ada seorang pencari kayu bakar meninggal terjatuh ke lubang gua tersebut. Juga berkembang cerita gua ini adalah tempat kerajaan kera. 

Gua Maharani

Gua berikutnya adalah Gua Maharani. Namun sekarang lebih dikenal dengan Maharani Zoo dan Goa. Yang ingin berkunjung, lokasinya ada di Lamongan, Jawa Timur. Jaraknya sekitar 2,5 jam dari Surabaya. 

Gua Maharani ditemukan pada tahun 1992 oleh warga sedang menggali tanah. Tanah yang tengah digali tiba-tiba longsor dan muncul lah gua cantik ini. Asal nama Maharani, karena kemunculan dewi yang bernama Maharani hadir dalam mimpi seorang penggali tanah itu. 

Sang dewi berpesan untuk menjaga dan merawat gua tersebut. Pemerintah setempat kemudian meresmikannya menjadi sebuah wisata di tahun 1994.

Itulah gua paling angker di Pulau Jawa yang wajib dikunjungi. Ini bisa jadi rekomendasi tempat wisata yang dikunjungi di saat libur panjang dan tahun baru. (Pas/CN/Djavatoday)

Puncak Becici Jogja, Wisata Alam Murah yang Memesona

Puncak Becici Jogja merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan panorama pegunungan yang memesona. Sesuai namanya, tempat ini berada di atas bukit yang...

Pantai Bercak Pacitan: Alamat, HTM, dan Daya Tarik

Pantai Bercak Pacitan merupakan sebuah objek wisata yang menarik karena menyuguhkan panorama bak Raja Ampat. Objek wisata ini menyuguhkan keindahan pantai dengan air laut...

Curug Dago Pakar Bandung, Pernah Dikunjungi Raja Thailand!

Curug Dago Pakar Bandung merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan air terjun setinggi 12 meter yang masih asri.

Pantai Pangasan Pacitan dengan Pesona Persawahan

Pantai Pangasan Pacitan merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan eksotisme alam dari beberapa kombinasi.
IMG-20240721-WA0006
IMG-20240721-WA0006

Terpopuler

Lainnya