Rabu, Juli 10, 2024

Gua Lalay Majalengka, Pesona Green Canyon di Jawa Barat

Gua Lalay Majalengka adalah sebuah destinasi wisata yang berasal dari daerah majalengka memiliki struktur berupa dua tebing berkisar 15 Km. Kemudian celah antara dua tebing tersebut mengalir sebuah Sungai yang berasal dari aliran air Sungai Cilongkrang yang memiliki Panjang hingga 15-30 meter.

Hal tersebut yang membuat unik dari objek wisata kali ini yakni Gua Lalay Majalengka yang tidak hanya diatas bebatuan yang mengapit sisi hijau ngarai. Namun objek wisata ini masih belum banyak yang mengetahui pesona keindahannya.

Padahal pada Gua Lalay ini terdapat air terjun Pelangi yang berasal dari pembiasan matahari langsung yang menyoroti air sehingga memunculkan warna pelangi. Mungkin juga banyak wisatawan yang sudah mendengar dan mempercayai mitos dari Gua Lalay, berikut ulasannya:

Mitos yang ada di Objek Wisata Gua Lalay Majalengka

Kabarnya pada Objek Wisata Gua Lalay Majalengka ini ada sesosok mahluk penjaga yang dalam Bahasa sunda disebut dengan “Orai Lalaki”. Arti kata Bahasa sunda tersebut adalah “ular Jantan” namun sosok tersebut digambarkan memiliki tubuh manusia tetapi kepalanya ular.

Terlepas dari adanya mitos tersebut, objek wisata ini tidak boleh dilewatkan untuk dikunjungi. Untuk itu berikut media djava bagikan informasi terkait dari Gua Lalay Majalengka ini: 

Jam Operasional

Jika sobat djava yang akan berniat untuk mengunjungi objek wisata ini bisa langsung saja datang, karena jam operasional buka setiap hari. Untuk waktunya Objek Wisata ini buka pada pukul 07.00-18.00 WIB.

Namun sobat djava harus hati-hati, sebab aliran Sungai di gua ini bisa tiba-tiba deras dan ditambah kondisi cuaca yang sering berubah-ubah. Untuk itu jika cuaca sedang tidak baik, sobat djava tidak dianjurkan untuk datang ke Objek Wisata Gua Lalay Majalengka.

Fasilitas

Walaupun Objek Wisata ini berupa gua namun untuk fasilitas umumnya yang disediakan itu cukup terbilang lengkap. Bagi sobat djava yang akan berkunjung tidak perlu khawatir tentang fasilitas umum yang akan menjadi kebutuhan sobat djava.

Sobat djava tetap akan mendapatakan fasilitas berupa tempat parkir yang memadai, toilet umum yang nyaman digunakan. Kemudian mushola dan akomondasi dari Gua Lalay Majalengka yang masih layak untuk dikunjungi.

Tips

Buat sobat djava yang sudah terbiasa dengan objek wisata yang cukup ekstrem, namun pada kali ini sobat djava harus tetap juga ekstrem untuk hati-hati. Sobat djava harys tetap menggunakan pelampun pada tempat penyewaan pelampung untuk menghindari terbawa arus air.

Karena seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa arus air dan cuaca yang sering berubah, hal tersebut harus sobat djava waspadai. Kemudian Ketika sobat djava berkunjung dalam proses perjalanan jangan sungkan untuk selalu bertanya kepada warga sekitar. Untuk mengarahkan dan mencari tahu petunjuk arah ke Objek Wisata Gua Lalay Majalengka. Hal ini karena belum tersedianya petunjuk arah yang ada pada objek wisata ini.

Itulah ulasan artikel mengenai Objek Wisata Gua Lalay Majalengka yang sudah sobat djava paparkan secara cermat. Sekali lagi buat sobat djava yang berminat untuk mengunjungi objek wisata ini harus benar-benar mengikuti tips yang sudah media djava bagikan. Kemudian ikuti terus website dari Djavatoday.com untuk senantiasa mendapatkan update artikel menarik lainnya! (Husni/CN/Djavatoday)

Seru dan Menyenangkan! Ini Dia Rekomendasi Taman Bermain yang Cocok untuk si Kecil

Rekomendasi taman bermain kini menjadi destinasi liburan yang bisa Moms kunjungi bersama anak-anak. Selain seru dan menyenangkan, taman bermain ini juga mengutamakan keamanan dan...

Toko Oleh-oleh di Solo yang Wajib Kamu Jajal!

Toko oleh-oleh di Solo bisa menjadi referensi bagi kanu yang sedang berlibur ke Solo dan ingin memberikan buah tangan. Selain memiliki banyak wisata populer...

Bukit Jerit Kebumen, Spot Healing dengan View Laut

Bukit Jerit Kebumen merupakan sebuah objek wisata alam yang baru-baru ini kembali viral karena panoramanya yang indah. Tidak hanya menyuguhkan keindahan gugusan perbukitan yang...

Seribu Pulau Pangalengan, Spot Glamping dan Main Kayak!

Seribu Pulau Pangalengan merupakan sebuah hidden gem yang menawarkan sensasi bermalam di tengah alam yang syahdu. Tempat ini menyuguhkan keindahan Situ Cileunda dengan panorama...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Dirgahayu Bhayangkara
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2
Dirgahayu Bhayangkara

Terpopuler

Lainnya