spot_img
Minggu, Agustus 14, 2022
spot_img

De WisDom Garut, Wisata Rekreasi dan Edukasi Bernuansa Sunda-Bali

De WisDom (Wisata Domba) Garut atau biasa juga disebut dengan Coger De WisDom merupakan objek wisata baru di Garut. Soft openingnya telah dilakukan pada 29 Oktober 2021 lalu dan mampu menarik banyak wisatawan untuk berlibur. Menempati area seluas 4,8 hektare, De WisDom diharapkan bisa menjadi one stop education center di Garut. Objek wisata ini menyatukan edukasi dan budaya, serta nuansa Pulau Dewata dengan kesejukan alam Gunung Cikuray.

De WisDom sangat cocok untuk menjadi pilihan liburan keluarga saat akhir pekan. Banyaknya wahana, fasilitas, dan spot edukasi menjadi alasan utamanya.  Penasaran seperti apa asyiknya berlibur di sini? Simak ulasan berikut ini.

Daya Tarik De WisDom Garut

De WisDom Garut memiliki tema nuansa Bali, ini dapat dilihat dari adanya pura yang menjulang tinggi bak di Bali. Meski menawarkan sensasi liburan di Bali, De WisDom tetap memasukkan unsur budaya Sunda, seperti terdapat cafe yang ‘nyunda’ banget. Daya tarik lainnya adalah pesona alamnya, Anda akan melihat pura khas Bali dengan background Gunung Cikuray. Kesejukannya pun begitu terasa dan seketika membuat pikiran dan tubuh menjadi fresh. 

De WisDom memiliki keunikan lain, yakni terdapat cafe yang menawarkan menu kopi seharga ‘seikhlasnya’. Menunya pun sangat beragam dan pastinya cocok disantap sembari menikmati pesona alam. Anda juga akan menikmati berbagai aktivitas seru lainnya yang tak membosankan.

Aktivitas Seru di De WisDom Garut

Terdapat berbagai wahana yang bisa mengisi liburan Anda di De WisDom Garut. Di antaranya adalah bersantap nikmat di Cafe and Eatery yang memiliki banyak menu. Seperti cumi black pepper, fish and chips, sapo tahu, mapo tahu, berbagai snack dan camilan, pizza, pasta, dsb. Untuk minuman dan dessert juga lengkap lho, bahkan ada minuman seikhlasnya.

Puas bersantap, Anda bisa mencoba berbagai jajanan tradisional Indonesia dan belajar di pusat pembelajaran kesenian dan budaya Jabar. Seperti mengenai makanan tradisional, pakaian khas Jabar, hingga museum domba dengan berbagai spesies. Garut memang terkenal dengan domba petarungnya, di sini Anda akan menemukan apartemen domba yang menjadi tempat tinggal domba petarung tersebut. 

De WisDom Garut juga sering mengadakan acara nonton bareng dan live akustik untuk menghibur para wisatawan. Sebenarnya tempat ini sudah ada sejak lama, tetapi baru tahun ini ada renovasi besar-besaran. Sejak dulu sudah terdapat wahana seperti labirin, taman rekreasi, kandang kelinci, gazebo, dsb.

Spot Foto

Berwisata tanpa berfoto memang kurang mengasyikkan. Jangan khawatir, karena De WisDom menyediakan banyak spot foto yang instagramable. Apalagi De WisDom memang memiliki desain seestetik mungkin sehingga cocok menjadi spot foto yang instagenic.

Anda bisa berfoto di gerbang khas Bali dengan latar Gunung Cikuray atau di berbagai sudut cafe yang aesthetic. Tersedia banyak spot foto yang tersebar. Anda juga bisa berfoto bersama domba garut.

Fasilitas dan Jam Operasional

De WisSom Garut memiliki fasilitas yang lengkap. Seperti tempat parkir yang luas, cafe yang luas dengan menu yang lengkap murah, mushala, saung, dan toilet. Terdapat juga lapangan yang biasa untuk olahraga senam pagi bersama ibu-ibu. Jam operasionalnya mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

Lokasi 

Lokasi objek wisata ini berada di Kp. Cimuncang, RT.03/RW.07, Rancabango, Kec. Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44151. Akses jalannya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua, mobil, maupun bus. Dari Garut Kota hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit.

Itulah beberapa ulasan mengenai wisata baru De WisDom Garut yang bernuansa Sunda-Bali. Bagi yang ingin berkunjung, jangan lupa mematuhi protokol kesehatan ya! (Rismawati/Djavatoday)

Curug Seribu Bogor, Suguhkan Panorama Eksotis Beraura Mistis

Curug Seribu Bogor merupakan suatu wisata alam yang menyajikan keindahan air terjun di tengah rimbunnya pepohonan. Suasana asri yang sejuk akan terasa begitu menapakkan...

Tebing Keraton Bandung, Wisata Alam dengan Pemandangan Epic

Tebing Keraton Bandung merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan alam yang epic. Gugusan pegunungan yang berselimut kabut tipis begitu memesona bak lukisan...

Wisata Patitie Blado, Ngopi Sambil Wisata Kebun Teh

Kabupaten Batang dianugerahi panorama alam indah serta udaranya yang sejuk. Oleh karena itu, banyak wisata alam di Kabupaten Batang yang menyajikan view hamparan perkebunan...

La Ranch Glamping Pekalongan, Camping Mewah Tapi Murah

La Ranch Glamping merupakan tempat wisata yang terbilang baru di Pekalongan. Objek wisata ini menawarkan sensasi camping dengan cara yang berbeda namun tetap ramah...
- Advertisment -spot_img

Terpopuler

Lainnya