spot_img
Minggu, November 27, 2022
spot_img

Jans Park Jatinangor, Wisata Baru Bertema Negeri Dongeng

Jans Park Jatinangor merupakan objek wisata baru berupa taman bunga nasional bertema negeri dongeng yang berlokasi di Sumedang. Taman bunga ini baru saja melakukan soft opening pada 18 dan 19 November 2022 lalu. Kehadirannya pun langsung memantik antuasias masyarakat yang beramai-ramai berlibur di sana. Apalagi harga tiket masuk saat soft opening gratis.

Destinasi wisata ini merupakan cabang lain dari taman bunga di Ciater, yakni D’Castello. Itulah mengapa terdapat bangunan seperti istana besar dengan warna yang beragam. Bagi Sobat Djava yang menyukai objek wisata yang kekinian, tempat ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Terutama bagi Anda yang gemar selfie ataupun fotografi.

Setelah soft opening, Jans Park Jatinangor tak akan langsung menerapkan tiket masuk dengan harga normal, lho. Akan ada potongan harga yang pihak pengelola tawarkan sebagai bentuk promosi. Yuk, segera kunjungi! Sebelum itu, simak terlebih dahulu informasi berikut ini sebagai referensi, ya.

Baca juga: Wana Wisata Kampoeng Ciherang, Hidden Gem Terasyik di Sumedang

Daya Tarik Jans Park Jatinangor

Pernahkah Sobat Djava berkunjung ke D’Castello Ciater? Vibes yang wisata ini miliki tidak jauh berbeda dengan wisata di Ciater tersebut, yakni bertema negeri dongeng. Namun, Jatinangor National (Jans) Park memiliki area taman yang lebih luas. Wahana dan spot foto yang tersedia juga lebih banyak dan memesona.

Saat masuk, Anda akan dengan mudah bisa melihat bangunan bak istana Eropa dan masjid ala Rusia yang memiliki cat berwarna-warni. Mulai dari biru, merah, oranye, kuning, merah muda, hijau, hingga putih. Di depan bangunan istana terdapat taman dengan hiasan menara berwarna putih menyerupai payung/jamur. Di area inilah wisatawan biasanya berfoto karena latar belakangnya begitu cantik dan instagramable.

Berada di alam terbuka juga menjadikan udara di lokasi Jans Park Jatinangor sejuk dan menyegarkan. Apalagi dengan adanya taman bunga yang menghampar membuat oksigen yang terhirup jauh lebih sehat. Bunga-bunga tersebut terdiri dari beragam jenis dan beragam warna yang cantik. Anda juga akan menemukan bunga menjuntai yang memenuhi lorong.

Wahana dan Spot Foto Instagramable

Objek wisata yang lebih luas dari D’Castello ini memiliki wahana dan area permainan yang banyak dan menarik. Ada wahana seluncuran raksasa yang sedang viral bernama rainbow slide, korsel, komidi putar, kora-kora, kincir angin, hingga green house. Wahana green house menyediakan aneka bibit tanaman, cocok untuk para ibu rumah tangga yang ingin mempercantik halaman rumahnya.

Jans Park Jatinangor juga tentunya memiliki banyak spot foto instagramable yang harus Anda coba. Ada bangunan kastil berwana-warni nan megah yang bisa menjadi background fotomu. Ada juga taman bunga yang menghampar dengan cantiknya. Serta masih banyak spot foto kekinian lainnya yang menunggumu di sana.

Fasilitas Jans Park Jatinangor

Fasilitas destinasi wisata ini sudah cukup memadai. Mulai dari toilet, tempat bersantai atau duduk, musala, food court, wahana, spot foto, hingga area parkir. Melansir pikiranrakyat.com, objek wisata terbaru ini memiliki area parkir yang bisa menampung hingga 8.000 mobil. Kapasitas pengunjungnya pun bisa sampai 15.000 orang.

Kemudian, food court yang tersedia di sana juga ada banyak pilihan hidangannya. Ada korean food, japanese food, dan pastinya makanan khas nusantara yang lezat. Perlu Sobat Djava ketahui bahwa saat berkunjung, Anda tidak boleh membawa makanan atau minuman dari rumah, ya. Anda bisa membeli makanan di food court-nya yang luas dengan nuansa kebun yang sejuk.

Harga Tiket Masuk

Selama soft opening pada 18 dan 19 November 2022, harga tiket masuknya gratis. Setelahnya akan mulai berlaku tarif biaya masuk Rp20.000 per orang saat weekdays. Sementara saat weekend akan berlaku tarif Rp30.000 per orang. Harga tersebut berlaku sampai tanggal 16 Desember 2022 nanti.

Setelah 16 Desember 2022, tarifnya kembali berubah menjadi Rp30.000 per orang saat weekdays. Kemudian untuk weekend biayanya sebesar Rp40.000 per orang. Harga tiket masuk ini belum termasuk akses wahana dan makana food court, ya!

Jam Operasional Jans Park Jatinangor

Jans Park Jatinangor beroperasi mulai pukul 08.00-17.00 WIB setiap hari Senin hingga Jumat. Saat hari Sabtu dan Minggu, jam operasionalnya mulai pukul 08.00-18.00 WIB. Sebaiknya Anda datang saat weekdays agar tidak terjebak kemacetan dan pengunjung yang datang tidak terlalu ramai. Seperti halnya HTM, jam operasional juga bisa berubah sewaktu-waktu mengikuti kebijakan pengelola wisata.

Lokasi

Objek wisata ini berlokasi di Hegarmanah, Kec. Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45363. Lokasinya berdekatan dengan Universitas Padjajaran (Unpad). Dari gerbang A Unpad, Anda bahkan bisa melihat puncak bangunan kastilnya yang mencolok dengan warna-warni yang menghiasi.

Jans Park Jatinangor atau Jatinangor National Park bisa menjadi pilihan destinasi liburan akhir tahun nanti. Selain bisa hunting foto, bermain wahana, ataupun memanjakan mata dengan menikmati taman bunga, Anda juga bisa melihat indahnya pegunungan Manglayang. Jangan lupa untuk mengajak teman dan keluarga agar liburanmu lebih berwarna. Kunjungi laman Instagram @janspark.official untuk informasi lebih lanjut.(Ris/Djavatoday)

Curug Ciparay Tasikmalaya, Daya Tarik, HTM, dan Lokasi

Curug Ciparay Tasikmalaya merupakan salah satu objek wisata yang menyuguhkan keindahan dua aliran air terjun. Itulah mengapa air terjun ini sering kali mendapat julukan 'curug kembar' dari para wisatawannya. Selain menyajikan panorama alam yang eksotis, tempat ini juga menawarkan kesejukan yang sulit Anda temui di tengah perkotaan. Membawa kedamaian dan kedekatan dengan alam.

Telaga Bedakah Wonosobo, Pesona Indah dengan HTM Murah

Telaga Bedakah Wonosobo merupakan sebuah objek wisata yang menyuguhkan keindahan danau dengan biaya yang murah meriah. Pesonanya yang tak main-main membuat tempat ini menjadi destinasi para wisatawan dari berbagai daerah. Keindahan alam Wonosobo yang menyandang julukan Kota di atas Awan ini memang tak pernah mengecewakan. Keasrian dan kesegaran udaranya selalu memberikan kenyamanan yang menenangkan.

Waduk Sermo Kulon Progo, HTM, Fasilitas, hingga Lokasi

Waduk Sermo Kulon Progo merupakan sebuah objek wisata yang menyuguhkan keindahan danau buatan yang memesona.  Tempat ini bisa menjadi referensi liburan bagi kalian yang ingin healing dengan biaya yang terjangkau. Meskipun harga tiketnya murah, pesona waduk ini enggak murahan, lho! Sobat Djava akan menyaksikan eksotisnya danau dengan gugusan pegunungan yang mengelilinginya.

Batu Pandang Ratapan Angin, HTM, Fasilitas, dan Lokasi

Batu Pandang Ratapan Angin merupakan sebuah objek wisata di daerah Dieng yang menyajikan pemandangan alam super eksotis. Anda akan menyaksikan kemegahan pegunungan dan perbukitan yang mengelilingi dua danau atau telaga. Nama telaga-telaga tersebut yakni Telaga Warna dan Telaga Pengilon yang memiliki keunikannya masing-masing. Keeksotisan alamnya terasa makin sempurna dengan sejuknya udara yang menyelimuti objek wisata ini.
- Advertisment -Advertisment

Terpopuler

Lainnya