Senin, Juli 15, 2024

Domba Lawu Karanganyar, Surga Playground Penuh Keceriaan!

Domba Lawu Karanganyar merupakan sebuah restoran yang memiliki konsep wisata keluarga dengan playgorund yang beragam sebagai daya tarik utamanya. Dengan mengunjungi tempat ini, kamu dan keluarga bisa berlibur dengan nyaman karena bisa kulineran sembari menikmati udara sejuk Lawu. Anak-anak pun bisa tetap ceria karena banyaknya jenis permainan di area playground dan domba-domba lucu yang bisa menjadi bahan edukatif.

Restoran ini telah populer sejak kemunculannya, terbukti dengan banyaknya influencer yang mendatangi tempat ini. Terutama mereka yang sedang berlibur di sekitar Tawangmangu dan menjadikan restoran ini sebagai tempat peristirahatan. Siapa sangka, restoran ini ternyata lebih dari sekadar tempat makan dan istirahat karena telah menjadi spot wisata yang ramah anak.

Bagi Sobat Djava yang sedang mencari objek wisata yang kids friendly, tempat ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Untuk pengalaman yang lebih baik, sebaiknya kamu mencari referensi terlebih dahulu dengan cara menyimak artikel ini hingga akhir. Kami akan memberikan ragam informasi seputar Domba Lawu Karanganyar dalam uraian berikut ini.

Baca juga: Embun Lawu Tawangmangu: HTM, Fasilitas, dan Daya Tarik

Daya Tarik Domba Lawu Karanganyar

Restoran sekaligus objek wisata ini memilih domba sebagai ikon dan daya tariknya. Tempat ini memiliki kesan yang ramah lingkungan karena banyak bangunan dan playground yang berasal dari bahan kayu. Penataan tempatnya pun begitu rapi dan bersih dengan suasana yang tenang. Banyaknya area berumput, pepohonan, dan bunga juga membuatnya terlihat begitu asri.

Domba Lawu Karanganyar bisa menjadi spot healing yang asyik bersama keluarga karena menyajikan view pegunungan dari kejauhan. Area untuk bersantai dengan bantal beanbag pun bisa kamu gunakan sembari menunggu anak-anak bermain. Setelah itu, jangan lupa cicipi kuliner khas berbahan dasar domba dan ayam yang lezat. Bagi yang ingin bermain, berfoto, dan memberi makan domba juga bisa, lho.

Playground Seru

Restoran ini menyediakan area bermain atau playground yang penuh dengan berbagai permainan seru. Tak hanya itu, jenis-jenis permainannya juga bisa melatih ketangkasan dan motorik anak. Seperti perosotan, panjat tebing mini, ayunan, terowongan kayu, mobil-mobilan, jembatan kayu, hingga area bermain pasir yang lengkap dengan mainannya.

Domba Lawu Karanganyar juga memberikan kesempatan bagi anak-anak maupun orang dewasa untuk memberi makan domba. Mereka bahkan bisa bermain secara langsung dan berswafoto. Jenis dombanya adalah domba merino yang memiliki bulu tebal dan halus. Domba ini begitu lucu berwarna putih krem dan tentunya jinak, ya!

Kulineran Berbau Domba

Tak hanya bisa bermain dengan domba, pengunjung juga disuguhkan dengan kulineran khas berbahan dasar domba dan olahan bahan lainnya. Menu populernya adalah sate domba hot plate, lamb rack, tengkleng kepala domba, balungan, jeroan, hingga sop domba yang lezat. Tersedia juga tongseng, gulai, dan maraq domba. Jika tak terlalu suka daging domba, kamu bisa mencoba menu lain seperti chicken steak, nasi goreng, beef burger, ragam salad, dan ragam olahan ayam dan ikan.

kamu juga bisa menikmati camilannya, seperti pisang goreng, sambosa, kentang goreng, jamur krispi, cireng, dan masih banyak lagi. Untuk menu minumannya ada ragam kopi, manual brew, dan minuman nonkopi lainnya. Untuk menghangatkan diri dari dinginnya hawa Lawu, kamu bisa memesan minuman rempah atau teh. Menariknya, harga tiap menu ini masih terbilang murah dan masuk akal, lho.

Harga Tiket Masuk

Playground ini mematok harga tiket masuk untuk anak-anak sebesar Rp20.000 per orang. Untuk pendamping hanya harus membayar sebesar Rp5.000 per orang dan biaya untuk memberi makan domba adalah Rp5.000. Domba Lawu Karanganyar juga menyediakan paket outbound seharga Rp99.000 untuk anak-anak dan dewasa seharga Rp115.000.

Tarif-tarif tersebut tidak bersifat permanen sehingga bisa berubah kapan saja. Untuk informasi terbaru setiap saatnya dan promo, kamu bisa mengunjungi Instagram @domba.lawu atau 085175200200 untuk reservasi.

Fasilitas dan Jam Operasional

Domba Lawu Karanganyar memiliki beberapa fasilitas seperti area parkir, toilet yang bersih, musala, gazebo/saung, tempat makan yang nyaman, hingga spot foto. Tersedia juga playground, peternakan domba, spot bersantai, dan lainnya. Jam operasional tempat ini adalah mulai pukul 09.30 sampai dengan pukul 22.00 WIB setiap hari. Agar tidak ramai, cobalah datang sedari pagi.

Alamat Lengkap

Tempat ini beralamat di Jl. Raya Solo – Tawangmangu Jl. Pakel No.KM34, Popongan, Gerdu, Kec. Karangpandan, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57791. Hanya 45 menit dari Kota Solo dengan akses jalan yang bagus.

Itulah beberapa informasi mengenai Domba Lawu Karanganyar yang bisa kamu jadikan sebagai referensi. Selamat berlibur, Sobat Djava! (Rismawati/Djavatoday)

Ini Dia Rekomendasi Bakery di Bandung yang Hits dan Ramai Pembeli!

Rekomendasi Bakery di Bandung yang ngehits ini tentu menyediakan berbagai macam roti dan kue yang lezat, makanya sering banget dikunjungi walaupun ada yang berada...

Pasir Gowong Tasikmalaya, Wisata Alam dengan HTM Gratis

Pasir Gowong Tasikmalaya merupakan sebuah objek wisata dengan suguhan alam berupa pegunungan dari atas bukit.

Curug Goong Subang, Spot Nongkrong dan Arung Jeram

Curug Goong Subang merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun yang juga menawarkan daya tarik lain. Salah satunya adalah sebuah kafe modern yang...

Rumah Makan Khas Sunda di Bandung yang Recommended!

Rumah makan khas Sunda merupakan sebuah restoran atau kedai sederhana yang menawarkan ragam menu khas Sunda.
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya