spot_img
Minggu, Oktober 2, 2022
spot_img

Curug Seribu Bogor, Suguhkan Panorama Eksotis Beraura Mistis

Curug Seribu Bogor merupakan suatu wisata alam yang menyajikan keindahan air terjun di tengah rimbunnya pepohonan. Suasana asri yang sejuk akan terasa begitu menapakkan kaki di area curug. Deburan air yang jatuh seolah mengalirkan kedamaian dalam jiwa. Potret keeksotisannya tak jarang memukau para wisatawan, sekaligus menguarkan aroma mistis yang membuat penasaran.

Terlepas dari segala hal mistis yang berkaitan dengan air terjun ini, keramaian pengunjung tetap tak terbendung. Terutama bagi mereka yang berniat healing atau sekadar hunting foto yang instagramable. Masih banyak keseruan lain yang bisa Sobat Djava lakukan di curug ini. Berikut informasinya untuk Anda.

Tentang Curug Seribu Bogor

Curug Seribu Bogor berada di kawasan wisata Gunung Salak Endah, yang berada di area Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Ada berbagai macam opini yang berkembang di masyarakat mengenai asal-usul nama curug ini. Beberapa ada yang bilang karena jarak dari gerbang menuju curug akan menempuh seribu langkah. Ada juga yang menyatakan karena banyaknya curug kecil yang terletak di area curug ini.

Opini lain menyebutkan bahwa penamaan curug ini berdasar pada jarak lokasi curug ke gerbang awal yang berjarak 1.000 meter. Namun, ada juga yang mengatakan bahwa penamaan tersebut adalah karena pengunjung harus menuruni seribu anak tangga untuk menuju lokasi. Apapun alasannya, curug ini akam tetap indah dengan segala pesonanya.

Daya Tarik Curug Seribu Bogor

Curug Seribu Bogor berlokasi di tengah lembah yang penuh dengan pepohonan hijau di segala sisi. Membuat air terjun setinggi sekitar 100 meter ini seolah tersembunyi oleh pohon-pohon besar tersebut. Air terjun ini menjadi yang tertinggi di Bogor dengan bentuk yang lurus menghujam sungai di bawahnya. Membuat deburan air terdengar dengan jelasnya.

Kemegahan air terjun yang indah dengan pohon yang mengelilingi dari kiri, kanan, dan atasnya menjadi daya tarik tersendiri. Cocok menjadi tempat untuk berelaksasi dan healing karena suasananya yang alami. Hempasan air dari ketinggian terkadang terbawa angin, sehingga udara di sana cenderung dingin. Meskipun begitu, kesegaran udara yang bersih tetap begitu pekat dan sehat.

Sumber air Curug Seribu Bogor ini berasal dari mata air Gunung Salak. Itulah mengapa airnya cenderung dingin, segar, dan tentunya jernih. Sobat Djava bisa bermain air di area yang telah pengelola izinkan untuk merasakan kesegaran airnya. Jangan berenang ataupun bermain air di area bawah air terjun karena sangat berbahaya mengingat derasnya air yang jatuh.

Curug Ciampea Bogor, Keindahan di Kaki Gunung Salak

Curug Ciampea Bogor merupakan satu dari sekian banyaknya air terjun indah di Kota Hujan. Letaknya yang berada di dalam hutan di Kaki Gunung Salak...

The Lawu Park, Ada Dunia Salju di Tengah Hutan!

The Lawu Park merupakan sebuah objek wisata alam dengan sajian hutan pinus yang berisi ragam wahana seru. Wisata yang satu ini cocok sekali menjadi...

Taman Rekreasi Selecta, Tempat Liburan Keluarga Ternyaman

Taman Rekreasi Selecta merupakan sebuah objek wisata alam yang memadukan konsep rekreasi dengan wahana yang menyenangkan. Berdiri di lahan seluas 10 hektare, taman ini...

Dapur Caringin Tilu, Kafe dengan Pesona Lampu Kota

Dapur Caringin Tilu, sebuah nama kafe yang mungkin tak asing lagi bagi para anak muda, terutama yang berdomisili di Bandung. Namun, ternyata tidak hanya...

Terpopuler

Lainnya