Minggu, Mei 26, 2024

Curug Leles Majalengka: Info HTM hingga Fasilitas Terbaru

Curug Leles Majalengka merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan air terjun dengan nuansa Gunung Ceremai. Tempat ini menghadirkan suasana alam yang begitu sejuk dengan pepohonan hijau dn rindang yang memanjakan mata. Beberapa fasilitas liburan seperti kolam dan camping ground-nya pun menjadi primadona. Tak heran jika tempat ini selalu ramai oleh wisatawan, terutama saat hari libur nasional atau akhir pekan.

Majalengka ternyata tak hanya memiliki Curug Ibu Pelangi sebagai primadona wisatanya. Kabupaten yang memiliki julukan sebagai Kota Angin ini juga memiliki primadona wisata alam lain yang memang cukup tersembunyi. Menjadi hidden gem yang berada di lerang gunung, akses menuju ke lokasinya tentu tidak selalu mulus. Namun, keindahan tempatnya akan menjadi pelipur perjuangan dan lelah saat perjalanan.

Untuk informasi lebih lanjut, mari simak uraian berikut ini. Kami akan memberikan informasi penting dan menarik tentang Curug Leles Majalengka yang bisa menjadi referensi untuk Sobat Djava, Yuk, simak selengkapnya dalam uraian berikut ini!

Baca juga: Curug Benda Majalengka, Hidden Gem yang Memesona

Daya Tarik Curug Leles Majalengka

Objek wisata alam memang tak ada hentinya menggoda wisatawan untuk datang langsung menyaksikannya. Salah satunya adalah hidden gem yang berlokasi dekat dengan Bumi Perkemahan Kiara Danu ini. Wisata sekaligus camping ground ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap sehingga selalu ramai wisatawan. Terutama mereka yang ingin melakukan family gathering bersama keluarga ataupun rekan kantornya sebagai bentuk team building.

Curug Leles Majalengka menyuguhkan kesejukan alam yang tak bisa Anda rasakan di perkotaan. Nuansa alam dengan pepohonan yang menghiasi tempat ini membuat pikiran dan tubuh menjadi rileks seketika. Keindahan alamnya pun memesona dan mampu memanjakan mata. Salah satu daya tarik utamanya adalah keberadaan kolam dengan air alami yang menyegarkan.

Tempat ini memiliki beberapa kolam dengan sekat-sekat bebatuan untuk membedakan kolam anak dan kolam dewasa. Pohon-pohon dan ragam vegetasi alam lain turut mengelilingi area kolam. Area kolam ini juga menampilkan keindahan air terjun buatan yang tidak begitu tinggi, tetapi gemeriknya cukup membawa ketenangan.

Jika ingin melihat keindahan Curug Leles Majalengka, Anda harus berjalan sekitar 300 meter lagi. Barulah Anda bisa menikmati keindahan air terjun dengan tinggi sekitar 7 meter dengan debit air yang cukup deras. Jatuhan airnya akan mengalir menjadi sungai yang melewati hutan pinus. Hutan pinus inilah yang menjadi area untuk berkemah.

Area camping yang ada di tempat ini cukup luas dan eksotis dengan pohon-pohon tinggi yang menghiasi. Rasakanlah sensasi bermalam di tengah sejuknya alam bersama teman atau keluarga. Bagi Anda yang ingin sekadar piknik atau bersantai sembari berbincang, tempat ini juga bisa menjadi pilihan yang tepat, lho.

HTM dan Jam Operasional

Curug Leles Majalengka mematok harga yang cukup terjangkau, yakni Rp15.000 per orang untuk yang ingin kunjungan wisata saja. Harga tersebut sudah termasuk dengan tiket parkir, berenang sepuasnya, dan akses fasilitas seperti toilet. Jika ingin berkemah dengan membawa tenda sendiri, siapkan budget Rp15.000 yang sudah termasuk dengan tiket masuk dan parkir.

Sobat Djava juga bisa menyewa tenda dengan rentang harga mulai dari Rp75.000 hingga Rp500.000. Fasilitas dan kapasitas per tendanya pun beragam. Anda bisa melakukan booking via 081324082969 atau langsung datang ke lokasinya. Perlu Anda ingat bahwa harga ini bisa saja berubah sewaktu-waktu, ya.

Adapun jam operasional objek wisata ini adalah mulai pukuk 08.00 sampai dengan pukul 17.00 WIB setiap hari. Namun, khusus hari Sabtu akan buka selama 24 jam. Begitupun dengan fasilitas camping. Waktu terbaik untuk berwisata ke Curug Leles Majalengka adalah saat pagi hari dengan kondisi cuaca cerah.

Fasilitas dan Alamat Curug Leles Majalengka

Objek wisata ini telah menyediakan beberapa fasilitas yang cukup lengkap dan memadai. Seperti area parkir, toilet, musala, kolam renang, spot foto instagramable, camping ground, penyewaan peralatan camping, dan stop kontak. Juga tersedia penerangan, warung 24 jam, hidangan untuk bakar-bakaran, dan lainnya.

Apakah Anda tertarik untuk berkunjung ke Curug Leles Majalengka? Kunjungi langsung ke alamatnya di Jl. Desa Padaherang – Lengkong No. 2, Padaherang, Kec. Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45474. Berjarak sekitar 23 kilometer dari pusat kota Majalengka. Namun, akses jalannya tidak mulus karena beberapa titik jalan rusak dan sempit, jadi harap untuk selalu berhati-hati, ya! (Rismawati/Djavatoday)

Curug Cipurut Purwakarta: Info HTM hingga Daya Tariknya

Curug Cipurut Purwakarta merupakan sebuah objek wisata berupa air terjun yang menyuguhkan keindahan alam memesona. Objek wisata ini juga menawarkan sensasi keasrian alam yang...

Wisata Rawa Pening Semarang: HTM, Fasilitas, Daya Tarik 2024

Wisata Rawa Pening Semarang merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan danau alami yang luas. Danau ini berada pada cekungan atau lembah yang...

Umbul Siblarak Klaten, Kolam Luas Berenang Puas!

Umbul Siblarak Klaten merupakan sebuah objek wisata alam berupa pemandian kolam renang yang airnya alami. Uniknya, bentuk kolam-kolamnya begitu luas sehingga mmebuat para wisatawan...

Rekomendasi Tempat Nongkrong Gratis dan Aesthetic di Jakarta!

Rekomendasi tempat nongkrong gratis bisa menjadi inspirasi dan referensi bagi kamu yang ingin kongkow bersama teman di Jakarta. Tak hanya gratis, sederet tempat-tempat ini...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya