Rabu, Juni 19, 2024

Curug Gurau Banyumas, Spot Ngadem yang Penuh Pesona

Curug Gurau Banyumas merupakan sebuah objek wisata alam yang santer menjadi spot ngadem karena memiliki ragam pesona alam. Tempat ini berlokasi di kawasan wisata populer Baturraden pada ketinggian 650 meter di atas permukaan laut. Udara segar dan hawa sejuk khas pegunungan pun dapat kamu rasakan sambil memandangi hijaunya alam yang memanjakan mata.

Suasananya yang tenang dengan suguhan ragam pesona alam membuat tempat ini cocok menjadi spot healing dari hiruk-pikuknya perkotaan. Cocok juga untuk menjadi tempat bersantai di sore hari atau saat akhir pekan bersama teman ataupun kerabat. Wisatawan yang datang biasanya menggelar piknik cantik sembari barbekuan atau sekadar menikmati menu mi instan di depan air terjun.

Bagi kamu yang membutuhkan tempat ngadem di Banyumas, objek wisata yang satu ini bisa menjadi pilihannya. Sebelum berkunjung, sebaiknya kamu simak terlebih dahulu artikel ini hingga akhir agar mendapatkan referensi. Kami akan memberikan ragam informasi penting dan menarik seputar Curug Gurau Banyumas dalam uraian berikut ini!

Harga Tiket Masuk Curug Gurau Banyumas 

Informasi penting yang harus kamu ketahui tentang objek wisata ini adalah harga tiket masuknya yang terjangkau. Hanya dengan membayar Rp5.000 saja per orangnya, kamu sudah bisa menikmati healing di tengah pesona alamnya. Jika membawa kendaraan, jangan lupa untuk membayar biaya parkirnya, ya.

Adapun biaya parkir kendaraan di Curug Gurau Banyumas adalah Rp2.000 per unit motor. Sementara itu, mobil dikenakan tarif parkir sebesar Rp5.000 per unit. Untuk harga menu makanan di kafenya mulai dari Rp10.000-an saja. Siapkan juga dana untuk biaya lainnya, salah satunya adalah untuk berkemah atau menyewa penginapan.

Fasilitas dan Jam Operasional

Objek wisata ini telah memiliki beberapa fasilitas yang cukup lengkap dan memadai. Seperti area parkir kendaraan, musala untuk beribadah, toilet, gazebo untuk beristirahat, dan sebuah kafe. Nama kafe tersebut adalah Dapur Gurau yang menyuguhkan ragam menu lezat. Seperti mi instan, kentang goreng, olahan ikan, olahan ayam, dan masih banyak lagi.

Curug Gurau Banyumas juga tentunya menyediakan fasilitas spot foto yang instagramable. Tempat ini pun menyediakan area untuk piknik dengan view yang eksotis dan camping ground. Kamu bisa melakukan ragam aktivitas outbound dan melakukan sesi foto prewedding di objek wisata ini.

Informasi yang tak kalah penting tentang objek wisata ini adalah jam operasionalnya. Kamu bisa mengunjungi tempat ini setiap hari pada pukul 09.00 sampai dengan pukul 17.00 WIB. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah saat pagi dan sore hari dengan kondisi cuaca yang cerah. Untuk informasi lebih lanjut dan reservasi, kamu bisa menghubungi nomor telepon 081228805533 atau kunjungi Instagram resmi @guraubaturraden.

Alamat Lengkap

Untuk bisa berkunjung ke Curug Gurau Banyumas, kamu harus mengetahui alamat lengkapnya. Adapun alamat lengkap objek wisata ini adalah Dusun II, Karangsalam, Kec. Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53151. Lokasinya dekat dengan Curug Telu, lho.

Daya Tarik Curug Gurau Banyumas

Objek wisata alam ini bisa menjadi spot healing yang asyik bersama teman ataupun keluarga karena memiliki nuansa alam yang tenang. Areanya berupa taman dengan tatanan yang rapi dan panorama hijau sejauh mata memandang. Daha tarik utamanya tentu Beru air terjun kembar yang jatuh dari ketinggian tebing berbatu. 

Air terjun tersebut cukup tinggi dengan debit air yang cukup deras dan warnanya yang jernih. Jatuhan airnya menciptakan kolam alami yang biasanya menjadi tempat wisatanya berenang untuk merasakan langsung kesegaran airnya. Kamu juga akan menemukan air terjun lainnya dengan ukuran yang lebih kecil di Curug Gurau Banyumas.

Objek wisata ini juga memiliki kolam ikan yang cukup luas sehingga wisatawan bisa menaiki perahu untuk menyusuri keindahan kolamnya. Ikan-ikan berwarna kuning, oranye, hingga merah pun bisa kamu temui. Di depan kolam terdapat area hijau yang menjadi tempat favorit wisatawan untuk piknik atau sekadar duduk bersantai.

Jangan lupa untuk berburu spot foto dengan latar belakang Curug Gurau Banyumas yang instagramable. Bagi kamu yang ingin menikmati suasana tempat ini lebih lama, kamu bisa menyewa tenda dan berkemah di sana. (Rismawati/Djavatoday)

Curug Penganten Banyumas, Eksotis dengan Mitos Romantis!

Curug Penganten Banyumas bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk liburan saat menyambangi Provinsi Jawa tengah.

Situ Wanayasa Purwakarta, Spot Healing Paling Ikonik

Situ Wanayasa Purwakarta merupakan sebuah objek wisata alam yang ikonik dengan suguhan danau seluas 7 hektare.

Pantai Gatra Malang, Pesona Surgawi Bak Raja Ampat!

Pantai Gatra Malang merupakan sebuah objek wisata dengan pesona laut yang begitu indah bak Raja Ampat, Papua. Hal ini tercermin dari airnya lautnya yang...

Wisata Majalaya Waterpark: Daya Tarik, HTM, hingga Fasilitas

Wisata Majalaya Waterpark merupakan sebuah objek wisata dengan konsep permainan atau wahana air kekinian yang seru.
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya