Sabtu, Mei 25, 2024

Curug Ciherang Bogor, Wisata Hits dengan Wahana Komplit

Curug Ciherang Bogor merupakan wisata air terjun yang memiliki ragam fasilitas liburan menarik dan lengkap. Itulah mengapa curug ini begitu hits di kalangan para wisatawan, bahkan dari berbagai daerah di Indonesia. Tak hanya bisa memandang indahnya air terjun, di sini juga wisatawan akan menyaksikan pesona alam Kota Hujan yang menyejukkan. Menariknya, wisatawan bisa langsung menyaksikannya dari jembatan dan rumah pohon, unik, bukan?

Lengkapnya wahana yang tersedia di wisata curug ini membuatnya cocok menjadi destinasi liburan keluarga. Penasaran informasi lengkap tentang curug yang berada di hutan lindung Sukamakmur ini? Simak penjelasannya berikut ini!

Harga Tiket Masuk Curug Ciherang Bogor

Untuk bisa berlibur di Curug Ciherang Bogor, Sobat Djava hanya perlu membayar biaya tiket masuk sebesar Rp40.000 per orang. kemudian untuk biaya parkir kendaraan bermotor sebesar Rp5.000, sedangkan untuk mobil adalah sebesar Rp10.000. Sebagai informasi tambahan, anak yang belum berusia 9 tahun bebas biaya tiket masuk. Selain itu, harga tiket tersebut sudah termasuk semua wahana, kecuali penyewaan hanbok dan penginapan.

Lokasi, Jam Operasional, dan Fasilitas

Wisata yang memiliki air terjun dengan tiga tingkatan ini berlokasi di Sirnajaya, Wargajaya, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat. Adapun jam operasionalnya mulai pukul 07.00 hingga pukul 18.00. Tak hanya wahananya yang lengkap, curug ini juga memiliki fasilitas yang lengkap. Mulai dari kamar bilas, kamar ganti, toilet, musala, hingga warung makanan dan minuman.

Keindahan Curug Ciherang Bogor

Wahana atau spot liburan utama di objek wisata ini adalah air terjunnya yang indah. air terjun ini memiliki nama “Curug Ciherang” yang berarti “Air terjun yang jernih.” Jernihnya air begitu kontras dengan bebatuan dan pepohonan yang memiliki kesan eksotis. Wisatawan yang tiba biasanya langsung menuju curug dengan tingkatan yang berbeda dan menikmati gemuruhnya.

Curug Ciherang Bogor terletak di dalam hutan lindung Kecamatan Sukamakmur, itulah mengapa kesejukannya begitu terasa. Pohon-pohon di sekitarnya yang hijau menguarkan keasrian alam yang menyegarkan. Wisatawan juga bisa mendekati air terjun untuk mengabadikan panoramanya dengan lensa kamera.

Rumah Pohon yang Unik dan Jembatan Gantung

Selain bisa menikmati keindahan alam dari curugnya, wisatawan juga bisa menikmati pesona alam Bogor dari ketinggian. Bagaimana caranya? Rumah pohon! Yap, wisata ini memiliki rumah pohon yang memiliki desain aesthetic dengan cat berwarna merah. Bertengger di pohon besar yang kokoh, rumah pohon ini akan membuat wisatawan bisa melihat indahnya lanskap Curug Ciherang Bogor. Spot rumah pohon menjadi favorit wisatawan untuk berfoto dengan hasil jepretan yang instagramable. (Selanjutnya)

Wisata Rawa Pening Semarang: HTM, Fasilitas, Daya Tarik 2024

Wisata Rawa Pening Semarang merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan danau alami yang luas. Danau ini berada pada cekungan atau lembah yang...

Umbul Siblarak Klaten, Kolam Luas Berenang Puas!

Umbul Siblarak Klaten merupakan sebuah objek wisata alam berupa pemandian kolam renang yang airnya alami. Uniknya, bentuk kolam-kolamnya begitu luas sehingga mmebuat para wisatawan...

Rekomendasi Tempat Nongkrong Gratis dan Aesthetic di Jakarta!

Rekomendasi tempat nongkrong gratis bisa menjadi inspirasi dan referensi bagi kamu yang ingin kongkow bersama teman di Jakarta. Tak hanya gratis, sederet tempat-tempat ini...

Masjid Perahu Sri Soewarto, Wisata Baru di Sukabumi

Masjid Perahu Sri Soewarto merupakan sebuah masjid dengan konsep yang unik karena berbentuk perahu besar. Tempat ibadah umat Islam yang satu ini juga memiliki...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya