Rabu, Oktober 27, 2021

Curug Bibijilan Sukabumi, Pesona Air Terjun dengan Shower Climbing

Curug Bibijilan Sukabumi merupakan satu dari sekian banyaknya air terjun atau curug yang ada di Kabupaten ini. Setiap curugnya memiliki ciri dan keunikan tersendiri. Seperti Curug Bibijilan yang mempunya banyak tingkatan dan dinding batu air terjun yang berbeda. Bahkan, Anda bisa mencoba sensasi wisata baru dengan mencoba shower climbing atau panjat air terjun.

Ada 14 tingkatan air terjun dengan nama dan view yang berbeda. Makin ke bawah, rintangannya makin memacu adrenalin, lho. Curug Bibijilan juga ternyata merupakan objek wisata yang masuk dalam kawasan wisata Buni Ayu. Penasaran seperti apa pesona air terjun yang satu ini? Simak artikel ini selenggarakan, ya!

Daya Tarik Curug Bibijilan Sukabumi

Baca juga:

Curug Bibijilan Sukabumi akhir-akhir ini menjadi viral di Instagram karena pesona airnya yang berwarna hijau tosca. Ditambah dengan kokohnya dinding batu air terjun yang eksotis. Uniknya, curug ini memiliki dinding batu air terjun yang terbuat dari batu kapur. Derasnya air yang mengalir pun tak nampak mengalir seperti air terjun biasanya, tetapi seperti keluar dari bebatuannya.

Itulah sebabnya air terjun ini dinamakan “Curug Bibijilan” . Curug berarti air terjun dan bibijilan dalam bahasa Sunda berarti mengeluarkan/memunculkan. Jika diartikan maka menjadi air terjun yang airnya keluar dari bebatuan. Ada 14 tingkatan air terjun yang bisa dijelajahi di kawasan curug ini. Namun, yang paling sering dikunjungi hanya tingkatan 1, 2, 3, dan 4. 

Hal tersebut karena dari tingkat 5 hingga 14 jalannya makin curam dan ekstrem sehingga cukup berbahaya. Di tingkatan ke 1 atau puncaknya, terdapat kolam dengan air berwarna hijau tosca kebiruan. Disini menjadi spot favorit berfoto karena viewnya instagramable. Di tingkatan ke 2, air terjun dengan batu kapur nampak kokoh dengan eksotisnya. Disini biasanya dilakukan berbagai kegiatan outbond.

Shower Climbing dan Outbond lainnya

Biasanya, jika Anda berwisata ke curug cukup dengan berenang atau berfoto berlatarkan air terjunnya. Namun, di Curug Bibijilan Sukabumi ini Anda bisa melakukan kegiatan liburan seru lainnya yang bertemakan outbound tentunya. Anda bisa berenang dalam indahnya air kolam atau melakukan body rafting. Flying fox juga disediakan bagi Anda yang ingin mencobanya. (Selanjutnya)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU