Kamis, Juli 11, 2024

Buper Huludayeuh Trijaya, Ini Info Lengkapnya!

Buper Huludayeuh Trijaya merupakan sebuah bumi perkemahan sekaligus objek wisata yang menawarkan kealamian alam yang eksotis. Berada di kaki Gunung Ceremai, tempat ini menyajikan lanskap pegunugan hijau yang memanjakan mata sejauh mata memandang. Udaranya yang sejuk dengan keteduhan yang terasa karena banyaknya deretan pohon pinus yang memenuhi area juga menjadi daya tariknya tersendiri. Suasana inilah yang cocok untuk bersantai dan menghabiskan hari libur, lumayan bisa untuk refreshing menjernihkan pikiran, lho!

Terutama bagi Anda yang berasal dari kota-kota besar, bumi perkemahan ini akan nyaman dan cocok menjadi spot rekreasi Anda. Selain berfungsi khusus sebagai bumi perkemahan, pihak pengelola menambahkan ragam wahana dan spot foto instagramable untuk menarik wisatawan. Tak sia-sia, tempat ini pun selalu ramai, terutama oleh wisatawan muda yang ingin healing dengan piknik dan berkemah di sana. Wisatawan rombongan juga sering kali hadir bersama rekan-rekan kantornya untuk acara gathering atau berlibur bersama.

Bagi Sobat Djava yang ingin healing di alam terbuka, tempat ini bisa menjadi pilihannya. Sebelum berkunjung, sebaiknya Anda menyimak terlebih dahulu informasi di bawah ini tentang Buper Huludayeuh Trijaya sebagai referensi.

Baca juga: Agrowisata Jalaksana Kuningan: Info HTM hingga Fasilitas

Eksotisme Hutan Pinus Buper Huludayeuh Trijaya

Sobat Djava, ingin ngadem sembari menikmati panorama alam yang indah? Maka bumi perkemahan ini bisa menjadi pilihannya. Anda akan menikmati suasana damai dari hutan pinus yang penuh dengan pohon-pohon menjulang tinggi. Di bawahnya, rerumputan hijau dan tanaman hias yang berbentuk love tersusun rapi menghiasi tempat ini. Bangku-bangku pun tersedia di berbagai sudut sebagai spot terbaik untuk merileksasi diri dengan duduk bersantai memandangi sekitarnya yang eksotis.

bergeser ke sisi area, Anda akan menemukan lanskap gugusan pegunungan dan perbukitan yang penuh dengan pohon-pohon hijau nan rimbun. Pemandangan yang jarang terlihat di kota-kota besar, termasuk dengan udaranya yang sejuk bebas dari polusi. Area Buper Huludayeuh Trijaya juga begitu tersusun rapi dan bersih sehingga memberikan kenyamanan tersendiri kepada wisatawan. Tak heran jika banyak wisatawan yang berfoto di area hutan yang memang terlihat instagramable.

Berkemah, Mencoba Flying Fox, dan Spot Foto

Sebagai sebuah bumi perkemahan, tempat ini terntu menyediakan area yang cukup luas untuk mendirikan tenda dan membuat api unggun. Sobat Djava bisa membawa tenda sendiri atau menyewanya dari pihak pengelola wisata. Anda akan merasakan sensasi bermalam di bawah sejuk dan teduhnya pohon pinus dengan langit berhiaskan bintang. Berbagai aktivitas seru seperti menyalakan api unggun, barbekiuan, hingga bernyanyi bersama pun bisa Anda lakukan.

Jika tak ingin bermalam, Anda cukup menyewa hammock dan bersantailah di antara teduhnya pohon-pohon pinus yang berbaris rapi. Suasananya tak jarang mampu me-refresh pikiran dan membuat tubuh lebih rileks. Duduk bersantai di atas tikar sembari menyantap camilan alias berpiknik juga cocok Anda lakukan di Buper Huludayeuh Trijaya. Kegiatan ini bahkan menjadi pemandangan yang sering terjadi di sana, para remajalah yang biasanya melakukannya.

Setelah bersantai, Anda bisa berkeliling areanya dan berburu spot foto instagramable yang tersebar di beberapa titik. Seperti spot gardu pandang dengan ragam bentuk dan desain menarik yang menjadi spot terbaik menikmati luasnya keindahan alam dari ketinggian. Terdapat juga sebuah jembatan di antara pohon-pohon pinus yang menjadi spot wisatawan menikmati kesejukan hutan. Spot foto berupa lampu-lampu gantung dengan wadah rotan juga menjadi favorit wisatawan dan masih banyak lagi yang lainnya.

Selanjutnya, Anda bisa mencoba ragam wahana yang tersedia. Seperti flying fox atau paintball yang bisa melatih kekompakkan, penyusunan strategi, dan solidaritas bersama rekan kerja, teman, atau keluarga. Sobat Djava berserta rombongan juga dapat bermain permainan lain seperti estafet tepung, estafet air, dan lainnya sesuai keingingan.

HTM, Fasilitas, dan Lokasi Buper Huludayeuh Trijaya

Berdasarkan informasi dari instagram resmi Buper Huludayeuh Trijaya @hulu_dayeuh, harga tiket masuknya adalah Rp10.000 saat weekday dan Rp15.000 saat weekend. Adapun fasilitas bumi perkemahan ini adalah area parkir, toilet, musala, hingga warung-warung yang berjejer. Tertarik mengunjunginya? Datang langsung ke lokasinya di Desa Trijaya, Kecamatan Mandirancan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45558. Akses jalannya memang cukup sempit dan tidak mulus, tetapi sepanjang perjalanannya menarik karena potret alamnya yang indah.

Itulah beberapa informasi mengenai Buper Huludayeuh Trijaya. Bagi Sobat Djava yang ingin berkemah, family gathering, birthday party, piknik, hingga prewedding, tempat ini bisa menjadi pilihan terbaik. (Ris/Djavatoday)

Alam Singkur Pangalengan: Price List hingga Daya Tarik

Alam Singkur Pangalengan merupakan sebuah spot camping di tepi sungai yang menyajikan view alam yang memesona. Tak lain dan tak bukan, view tersebut berupa...

Seru dan Menyenangkan! Ini Dia Rekomendasi Taman Bermain yang Cocok untuk si Kecil

Rekomendasi taman bermain kini menjadi destinasi liburan yang bisa Moms kunjungi bersama anak-anak. Selain seru dan menyenangkan, taman bermain ini juga mengutamakan keamanan dan...

Toko Oleh-oleh di Solo yang Wajib Kamu Jajal!

Toko oleh-oleh di Solo bisa menjadi referensi bagi kanu yang sedang berlibur ke Solo dan ingin memberikan buah tangan. Selain memiliki banyak wisata populer...

Bukit Jerit Kebumen, Spot Healing dengan View Laut

Bukit Jerit Kebumen merupakan sebuah objek wisata alam yang baru-baru ini kembali viral karena panoramanya yang indah. Tidak hanya menyuguhkan keindahan gugusan perbukitan yang...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Dirgahayu Bhayangkara
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2
Dirgahayu Bhayangkara

Terpopuler

Lainnya