Jumat, Mei 31, 2024

Bungursari Lake Park: Harga Tiket, Fasilitas, dan Lokasi

Bungursari Lake Park merupakan sebuah objek wisata alam sekaligus wisata kekinian yang cukup hits di Purwakarta. Objek wisata ini menawarkan banyak daya tarik dan fasilitas liburan yang seru. Tempat ini akan cocok bagi siapapun yang ingin bersantai menikmati alam sembari menikmati kulineran khas Sunda, yakni nasi liwet! Areanya yang luas juga pas menjadi tempat untuk melakukan ragam aktivitas outbound bersama teman atau keluarga.

Kabupaten Purwakarta mungkin tidak begitu tersohor dalam bidang pariwisatanya. Namun, bukan berarti kabupaten dengan julukan ‘kota pensiun’ ini tidak memiliki tempat healing yang recommended. Lokasinya yang berada pada tengah-tengah kota metropolitan seperti Jakarta, Bogor, dan Bandung membuatnya cukup strategis. Bagi Sobat Djava yang bosan berwisata di Bandung atau daerah Puncak, Purwakarta bisa menjadi alternatif pilihan yang tepat.

Salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi adalah Bungursari Lake Park Purwakarta. Yuk, intip ragam informasi menarik tentang objek wisata tersebut dalam uraian berikut ini!

Daya Tarik Bungursari Lake Park Purwakarta

Objek wisata ini mengusung konsep alam yang bertemakan spot-spot kekinian yang instagramable. Pemandangan danau dengan air yang bening menjadi panorama utama yang tersaji. Kebeningan airnya hingga bisa memantulkan pemandangan pepohonan di sekitarnya, seperti sebuah cermin raksasa. Danau ini cukup luas dengan pepohonan rindang yang mengelilinginya dan panorama gugusan pegunungan dari kejauhan.

Bungursari Lake Park tentu memiliki udara dan hawa sejuk yang cocok kita hirup sembari bersantai menikmati keindahannya. Danaunya juga menjadi tempat bagi ikan-ikan berdiam diri, maka memancing menjadi salah satu list aktivitas yang bisa Anda lakukan. Ikannya bahkan bisa Anda bawa pulang, lho. Menunggu ikan terjaring kail sembari menikmati sejuknya suasana akan menjadi cara yang menarik untuk menenangkan diri.

Spot Foto dan Aktivitas Menarik

Sobat Djava juga bisa menyusuri area tempat ini yang cukup luas dan menjajal tiap spot foto yang tersedia. Ada jembatan merah yang membuat Anda bisa lebih dekat dengan danau, kemudian ada gardu pandang. Dari gardu pandang yang cukup tinggi tersebut, Anda bisa menikmati pesona lanskap alamnya yang indah sembari berswafoto. Tersedia juga lorong dengan atap khas saung Sunda yang cocok menjadi background fotomu.

Jika tak ingin lelah berjalan, Sobat Djava bisa mengelilingi tempat ini dengan bersepeda, lho. Atau cukup duduk di gazebo tepi danau sambil mendengarkan alunan live music yang merdu. Jika cuaca sedang bagus, bawalah tikar dan beberapa makanan ringan untuk berpiknik di tepi danau Bungursari Lake Park. Jangan dulu pulang sebelum malam agar Anda bisa menyaksikan syahdunya tempat ini.

Saat malam, lampu-lampu yang menggantung memenuhi tiap sisi dan sudut area objek wisata akan menyala. Gemerlapan cahayanya yang temaram menciptakan suasana romantis, apalagi saat live music mulai mengambil alih. Nikmatilah suasananya sembari bersantap lezat di area restorannya. Sobat Djava juga bisa menikmati indahnya malam di sana sembari berkemah, lho.

Fasilitas dan Jam Operasional

Bungursari Lake Park telah memiliki ragam fasilitas yang cukup lengkap dan memadai. Mulai dari area parkir kendaraan, toilet, musala, restoran khas Sunda dengan menu lain yang beragam, hingga venue untuk melakukan berbagai event komunitas. Tersedia juga ragam spot foto yang instagramable, perahu naga yang akan membawa Anda menyusuri danaunya, dan camping ground beserta dengan penyewaannya. 

Areanya yang luas juga bisa menjadi fasilitas untuk wisatawan melakukan ragam aktivitas outbound bersama teman atau keluarganya. Anda bisa melakukan banyak games di area lapangan terbukanya. Juga bisa menikmati indahnya persawahan yang ada di sana. Adapun jam operasional objek wisata ini adalah buka setiap pukul 08.00-19.00 saat weekday dan 08.00-20.00 saat weekend.

HTM dan Alamat Bungursari Lake Park

Harga tiket masuk ke Bungursari Lake Park cukup murah, hanya Rp10.000 per orang saat weekday. Sementara saat weekend, harganya menjadi Rp15.000 per orang dewasa. Untuk anak-anak, harganya hanya Rp5.000 saja, lho. Adapun alamat tempat ini adalah Kampung, Jl. Awi Mekar, Kec. Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. (Ris/Djavatoday)

Curug Gurau Banyumas, Spot Ngadem yang Penuh Pesona

Curug Gurau Banyumas merupakan sebuah objek wisata alam yang santer menjadi spot ngadem karena memiliki ragam pesona alam. Tempat ini berlokasi di kawasan wisata...

The Landen Lembang, Wisata Alam Gratis yang Eksotis!

The Landen Lembang merupakan sebuah objek wisata alam baru yang tidak memungut biaya tiket masuk, alias gratis. Objek wisata yang dulunya merupakan D'Ranch ini...

Embun Lawu Tawangmangu: HTM, Fasilitas, dan Daya Tarik

Embun Lawu Tawangmangu merupakan sebuah objek wisata populer di Karanganyar yang menyuguhkan keindahan lereng Gunung Lawu. Objek wisata ini menghadirkan beragam keseruan dengan banyaknya...

Umbul Brintik Klaten, Bisa untuk Terapi Kesehatan

Umbul Brintik Klaten merupakan sebuah objek wisata alam berupa pemandian air yang sering menjadi tempat terapi kesehatan. Hal tersebut karena air yang terdapat di...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya