spot_img
Jumat, Januari 21, 2022
spot_img

Bukit Teletubbies Sukabumi, Tempat Healing Bagi Penikmat Senja

Bukit Teletubbies Sukabumi merupakan wisata alam dengan hamparan rumput di atas perbukitan yang luas. Potretnya begitu persis dengan rumah dari tokoh karakter Tinky Winky, Dipsy, Laa-Laa, dan Po. Jika sebelumnya kita hanya bisa melihat indahnya bukit Teletubbies di layar kaca, kini Anda bisa melihatnya dengan nyata. Tempat tersebut berada di Kampung Citarate, Desa Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

Sekilas Tentang Bukit Teletubbies Sukabumi

Bukit Teletubbies Sukabumi akan memanjakan para wisatawan dengan panoramanya yang tak biasa. Terdapat hamparan rumput hijau di atas bukit dengan kontur bergelombang seluas 8 hektare. Tempat yang dulunya dijuluki warga sebagai area Muara Cikakap ini berhasil menyedot perhatian para wisatawan. 

Jauh sebelum keindahannya terjamah dan tersebar luas di jagat maya, bukit ini hanya menjadi tempat para penggembala. Mereka membiarkan hewan peliharaannya memakan rerumputan di sana. Warga setempat banyak pula yang datang sekadar nongkrong menikmati alamnya. Kini, tempat ini menjadi salah satu objek wisata yang digemari dan termasuk low budget, lho.

Daya Tarik Bukit Teletubbies Sukabumi

Kabupaten Sukabumi seringkali jadi buruan para wisatawan karena pantainya yang indah. Salah satunya adalah Pantai Ujung Genteng. Menariknya, berdekatan dengan pantai tersebut ternyata terdapat sebuah tempat nan megah bak karpet hijau yang membentang dari atas bukit. Tempat tersebut adalah Bukit Teletubbies Sukabumi, sunset point terbaik dengan view ujung laut Ujung Genteng.

Sejauh mata memandang, Anda akan melihat hijaunya perbukitan yang lengkap dengan panorama pegunungan dan lautan. Tempat wisata ini cocok menjadi tempat untuk menyegarkan pikiran. Panoramanya yang memesona dan cantik menjadi incaran para pecinta fotografi. Menikmati semilir angin di hamparan rumput hijau dan memandang ujung laut sembari menunggu senja adalah healing terbaik. 

Cocok untuk Berkemah

Tempatnya yang begitu luas dan eksotis membuat para wisatawan ingin berlama-lama di sana. Bukit yang berada di ketinggian dirasa cocok untuk menjadi sunset point, apalagi suasananya didukung dengan keberadaan pantai didekatnya. Oleh karena itu, banyak wisatawan yang akhirnya ingin berlama-lama dengan bermalam dan mendirikan tenda. Apalagi tempatnya yang antipolusi membuat bintang-bintang malam tak lagi malu menampakkan cahayanya.

Berkemah di Bukit Teletubbies Sukabumi memang mengasyikkan, apalagi gratis alias tidak dipungut biaya. Anda hanya perlu membawa peralatannya saja. Ingin bermalam tapi tidak memiliki fasilitas perkemahan? Jangan khawatir karena ada penginapan dengan harga Rp530.000 per malam berfasilitas lengkap kolam renang.

Sunset Point yang Indah

Bukit Teletubbies menjadi spot menarik bagi para penikmat senja. Anda hanya perlu duduk dan menunggu senja hadir menyapa. Panorama saat senja tentu lebih memesona berkali-kali lipat. Apalagi keberadaan Laut Ujung Genteng yang menambah kesan manis liburan Anda. 

Spot Foto Instagramable

Bagi Anda penikmat fotografi atau pemburu foto instagramable, Bukit Teletubbies bisa menjadi tujuan selanjutnya. Luasnya yang mencapai 8 hektare dengan penampakan pegunungan membuat kesan eksotis yang melekat. Saat senja tiba, pemandangannya bahkan lebih memesona. Anda bisa mencoba beberapa spot foto yang tersedia, misalnya spot di dekat danau/kolam dengan background perbukitan. 

Fasilitas dan Jam Operasional

Fasilitas objek wisata ini terbilang cukup memadai. Terdapat warung makan, pusat oleh-oleh, penginapan, area parkir, dan lainnya. Jam operasionalnya pun 24 jam setiap hari. Kerennya, Anda tak akan membayar untuk bisa menikmati keindahan Bukit Teletubbies Sukabumi ini.

Akses Jalan

Untuk mengakses objek wisata Sukabumi ini, Anda hanya tinggal mengarahkan Google Maps pada lokasinya. Yakni di Kampung Citarate, Desa Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Anda juga bisa mengarahkan ke objek wisata Pantai Ujung Genteng. Akses jalannya mudah dan terbilang ramai.

Apakah Anda tertarik mengunjungi Bukit Teletubbies Sukabumi ini? Sebaiknya Anda datang saat musim kemarau di sore hari agar panoramanya indah. Jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, ya! (Rismawati/Djavatoday)

Artikel Terkait
- Advertisment -spot_imgspot_img

Populer