Minggu, Juli 14, 2024

Bukit Tangkeban Pemalang, Wisata Paket Lengkap untuk Rekreasi

Bukit Tangkeban Pemalang merupakan sebuah wisata alam yang juga mengusung tema wisata yang kekinian dengan ragam wahana. Berbagai fasilitas yang tersedia bisa untuk anak-anak hingga orang dewasa sehingga cocok menjadi tempat rekreasi keluarga. Dari objek wisata ini, Sobat Djava juga dapat menyaksikan keindahan Gunung Slamet karena berada pada ketinggian di atas 1.000 mdpl. Tempat ini juga akan sangat cocok bagi Anda yang gemar berburu spot foto dan senang bermain outbound.

Objek wisata ini menyuguhkan keseruan dengan tiga spot wisata yang berbeda. Terdapat spot khusus untuk bermain anak yang edukatif, area dengan ragam spot foto instagramable, hingga spot wahana yang memacu adrenalin. Penasaran dengan ketiga spot wisatanya tersebut? Simak terlebih dahulu uraian berikut ini untuk mengetahui informasi penting lainnya sebagai referensi!

Baca juga: Kahyangan Skyline Wonosobo: Info HTM hingga Fasilitas Terbaru

Harga Tiket Masuk Bukit Tangkeban Pemalang

Untuk bisa berlibur di objek wisata Bukit Tangkeban Pemalang, Anda harus menyiapkan budget yang sesuai. Harga tiket masuk untuk memasuki area pintu utama bukitnya adalah Rp10.000 per orang. Kemudian terdapat biaya tambahan sebagai retribusi parkir, yakni Rp2.000 untuk setiap sepeda motor dan Rp5.000 untuk tiap unit mobil. Ketika Anda akan memasuki salah satu atau ketiga spot wisatanya, Anda harus mengeluarkan biaya lagi.

Besaran biaya tiket masuk ke Taman Langit sebagai surga spot selfie instagramable dan wahana kekiniannya adalah Rp10.000 per orang. Sementara itu, biaya tiket masuk ke Tangkeban Park yang juga memiliki spot foto dan spot bermain anak adalah sebesar Rp25.000 per anak dan pendampingnya. Anda juga harus menyiapkan lagi biaya jika ingin menjajal wahana pemacu adrenalin di spot Tangkeban Adventure.

Objek wisata Bukit Tangkeban Pemalang juga menyediakan fasilitas camping ground bagi wisatawan yang hadir. Dengan membayar Rp20.000 saja per orangnya dengan membawa tenda sendiri, Anda bisa berkemah di sana. Jika ingin menyewa tendanya, siapkan biaya sekitar Rp75.000 dengan kapasitas 3 sampai 4 orang. Biaya tersebut sudah termasuk gratis matras, jasa pasang tenda, dan jasa bongkar tenda, cukup terjangkau, bukan? Bagi yang ingin mencoba glamour camping atau glamping siapkan biaya sekitar Rp300.000, sedangkan untuk penginapan mulai dari Rp400.000-an.

Fasilitas dan Jam Operasional

Sebagai objek wisata yang populer dan selalu ramai pengunjung, objek wisata ini tentu memiliki fasilitas yang lengkap untuk menjaga kenyamanan wisatawannya. Oleh karena itu, telah tersedia fasilitas seperti area parkir untuk kendaraan motor hingga bus, toilet, musala, spot foto, dan wahana. Tersedia juga sebuah kafe yang aesthetic dengan fasilitas live music dan ruang untuk meeting, kafe ini juga menyediakan jasa catering. Selain itu, terdapat fasilitas camping ground, glamping, shelter atau penginapan, gazebo untuk bersantai, dan masih banyak lagi.

Adapun informasi tak kalah penting tentang Bukit Tangkeban Pemalang adalah jam operasionalnya. Objek wisata ini mulai buka pukul 07.00 sampai dengan pukul 17.30 WIB setiap hari. Fasilitas untuk penginapan, camping, dan glamping akan tetap beroperasi selama 24 jam setiap hari. Waktu terbaik untuk berkunjung ke tempat ini adalah pagi atau sore hari saat cuaca cerah agar tidak terkena sengatan matahari mengingat wisata ini bertema outdoor.

Alamat dan Rute Menuju Bukit Tangkeban Pemalang

Bukit Tangkeban Pemalang berada pada ketinggian sekitar 1.200 meter di atas permukaan laut. Lebih tepatnya beralamat di Jl. Bukit Tangkeban, Sawah Dan Kebun, Nyalembeng, Kec. Pulosari, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah 52355. Jika Anda berangkat dari Alun-alun Pemalang maka membutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk sampai ke lokasinya. Anda bisa mengarahkan kendaraan ke Jalan R.E. Martadinata, kemudian ambil arah ke kanan menuju Jalan Jalan Jenderal A. Yani.

Setelah tiba di Jalan Pemalang-Bantarbolang, belokkan kendaraan ke Jalan Pemalang-Purbalingga hingga ke Jalan Moga-Pulosari. Dari situ, ambil arah ke Jalan Raya Karangsari-Guci dan Anda akan menemukan lokasi wisata ini. Akses jalannya cukup mudah dan bisa Akses menggunakan motor ataupun mobil. Namun, jalannya akan terasa sempit jika menggunakan bus.

Demikian informasi tentang Bukit Tangkeban Pemalang. Untuk informasi lebih lanjut dan reservasi, Sobat Djava bisa menghubungi nomor 082326559688 atau kunjungi langsung laman Instagram @bukittangkeban. Ingin mengetahui informasi tentang Taman Langit Bukit Tangkeban, Tangkeban Park, dan Tangkeban Adventure? Cari dan simak artikelnya dalam djavatoday.com, ya! (Ris/Djavatoday)  

Curug Goong Subang, Spot Nongkrong dan Arung Jeram

Curug Goong Subang merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun yang juga menawarkan daya tarik lain. Salah satunya adalah sebuah kafe modern yang...

Rekomendasi Pantai di Jogja untuk Healing Tipis-tipis

Rekomendasi pantai di Jogja kali ini bisa menjadi referensi pilihan bagi Sobat Djava yang ingin healing tipis-tipis. Jika mendengar kata pantai di Yogyakarta, kamu...

Parang Gombong Purwakarta, Spot Camping dan Piknik Cantik

Parang Gombong Purwakarta merupakan sebuah objek wisata alam berupa danau yang indah dengan lanskap perbukitan.

Alam Singkur Pangalengan: Price List hingga Daya Tarik

Alam Singkur Pangalengan merupakan sebuah spot camping di tepi sungai yang menyajikan view alam yang memesona. Tak lain dan tak bukan, view tersebut berupa...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya