Jumat, Mei 17, 2024

Bukit Pinus Paseban Camping Ground

Bukit  Pinus Paseban merupakan sebuah bumi perkemahan yang menyuguhkan suasana hutan pinus yang damai dan eksotis. Lokasinya berada di Kota Hujan, Bogor, sehingga panorama Puncak Gunung Salak pun tak luput ikut memanjakan mata. Berkemah di ketinggian sekitar 1.150 mdpl dengan sajian panorama alam yang indah tentu akan mengasyikkan, bukan? Apalagi jika mengajak teman ataupun keluarga yang akan semakin menghangatkan suasana.

Berkemah di alam bebas saat akhir pekan memang menjadi momen yang pas untuk melepas penat setelah sepekan bekerja. Hawa segar khas pegunungan tak jarang mampu membuat pikiran dan beban menjadi lebih ringan. Bagi anak muda zaman sekarang, istilah kerennya adalah healing. 

Nah, bagi Sobat Djava yang ingin merasakan kesegaran alam yang penuh dengan keasrian, Bukit Pinus Paseban bisa menjadi pilihan. Ingin tahu informasi penting tentang tempat wisata sekaligus bumi perkemahan ini? Simak informasinya berikut ini, ya!

Pesona Eksotis Bukit  Pinus Paseban

Bukit  Pinus Paseban memiliki luas lahan sekitar 1,5 hektare dengan pohon pinus yang memenuhi permukaannya. Pohon-pohon tersebut menjulang tinggi, berbaris rapi, dan menciptakan panorama eksotis yang menyejukkan hati. Pesonanya makin menjadi dengan lanskap gugusan pegunungan hijau yang terlihat dari kejauhan. Termasuk lanskap gagahnya Gunung Salak yang instagramable untuk menjadi background fotomu.

Pemandangannya akan lebih indah jika kamu beruntung menyaksikan lautan kabut yang menggantung di atas pucuk pegunungan. Momen yang harus kamu tunggu selain panorama kabut adalah saat senja dan matahari terbit. Potret cahaya jingga yang memenuhi cakrawala akan menjadi pemandangan yang memesona. Jangan lupa untuk mengabadikan potretnya dengan lensa kamera, ya!

Camping dan Healing

Menikmati pemandangan alam yang indah sembari bersantai adalah hal yang menyenangkan. Sembari menyesap kopi hangat dan berbincang dengan kawan dan keluarga. Jangan lupa untuk merasakan sensasi malam di tengah hutan pinus dengan berkemah. Kamu bisa membawa tenda dari rumah ataupun menyewa dari pihak pengelola.

Jangan takut kehabisan tempat untuk mendirikan tenda, karena Bukit  Pinus Paseban memiliki lahan yang luas, cukup menampung sekitar 300 orang. Fasilitas untuk berkemah pun lengkap, mulai dari tenda, sleeping bag, hingga alat-alat untuk api unggun. Menikmati syahdunya malam dengan menhangatkan diri di depan api unggun atau sembari barbekuan adalah hal yangharus kamu coba.

Fasilitas

Beberapa fasilitas yang tersedia di Bukit  Pinus Paseban yakni area parkir, toilet, musala, tempat makan, dan gazebo. Tempat untuk mencuci piring, sumber listrik, camping ground, dan glamour camping juga tersedia. Untuk kamu yang tak ingin bermalam di tenda, ada glamping berupa rumah kerucut yang unik. Tempat ini juga tentunya memiliki fasilitas spot foto, terutama yang bertema alam.

Harga Tiket Masuk dan Penyewaan Alat Camping

Untuk bisa berkemah di bukit ini, kamu harus menyiapkan beberapa biayanya. Di antaranya adalah sebagai berikut. 

Harga tiket masuk tanpa menginap Rp10.000 per orang

Harga tiket masuk dan camping Rp35.000-40.000 per orang 

Rumah kerucut (Glamping) Rp400.000-Rp500.000 per 6 orang dengan fasilitas teras, kasur, bantal, selimut, dapur, alat masak, dan alat mandi)

Tenda A kapasitas 3-4 orang Rp150.000

B Dome kapasitas 4-5 orang Rp200.000

C Dome kapasitas 6-8 orang Rp250.000

D Pleton kapasitas 30-50 orang Rp1.250.000

Sleeping bag Rp15.000

Matras Rp10.000

Kasur kecil tiup Rp100.000

Kasur besar tiup dan sprei Rp150.000

Hammock Rp60.000

Lazy bag Rp60.000

Meja dan kursi satu set Rp200.000

Lampu tembak Rp50.000

Lampu tumblr Rp150.000

Kabel rol Rp100.000

Jam Operasional

Bukit  Pinus Paseban buka setiap pukul 08.00-00.00 WIB setiap hari. Terdapat jam layanan online juga, yakni mulai pukul 09.00-17.00 WIB. Adapun jam check in dan check out-nya adalah masing-masing pukul 14.00 serta pukul 12.00 WIB. Untuk informasi reservasi, kamu bisa menghubungi nomor 085819908070 atau cek Instagram-nya dengan username @bukitpinuspaseban.

Lokasi 

Alamat Bukit  Pinus Paseban berada di Kp. Paseban Rt. 004/005, Desa, Megamendung, Bogor Regency, West Java 16770. Berjarak sekitar 4 kilometer dari Kota Bogor. Akses jalannya cukup baik dan mudah. Namun, tetap berhati-hati, ya! (Ris/Djavatoday)

Masjid Perahu Sri Soewarto, Wisata Baru di Sukabumi

Masjid Perahu Sri Soewarto merupakan sebuah masjid dengan konsep yang unik karena berbentuk perahu besar. Tempat ibadah umat Islam yang satu ini juga memiliki...

Curug Dayang Sumbi Subang: HTM hingga Alamat

Curug Dayang Sumbi Subang merupakan sebuah objek wisata alam yang masih hidden gems di daerah Ciater. Objek wisata ini menyuguhkan keindahan air terjun yang...

Paralayang Bukit Sempu, Spot Ngecamp dan Berburu City Lights!

Paralayang Bukit Sempu merupakan sebuah objek wisata alam sekaligus spot camping yang berlokasi di Kabupaten Pasuruan. Akhir-akhir ini, viral di media sosial yang menampilkan...

Nikmati Keseruannya! Ini Dia Tempat Wisata yang Memiliki Wahana Rainbow Slide

Wahana rainbow slide menjadi salah satu wahana populer dengan keseruan yang menjanjikan. Rainbow slide atau perosotan pelangi mungkin sudah tidak asing lagi kedengarannya. Wahana...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya