Iklan bjb djavatoday
Sabtu, Desember 4, 2021
spot_imgspot_img

Bukit Move On Ciamis Tempat Baru untuk Healing

Hello good people. Bukit move on Ciamis merupakan tempat yang belum diketahui oleh banyak orang. Tempat ini tidak kalah indahnya dengan beberapa wisata lainnya. Nah, ada apa saja di bukit move on?

Bukit Move On Ciamis

Tidak terlalu jauh dengan pusat Kabupaten Ciamis, Bukit Move On berada sekitar 30 menit perjalanan darat ke arah barat atau sekitar 15 KM. Tepatnya berada di Kawasan Camping Ground Pinus Darmacaang, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis.

Baca juga:

Tentunya sudah tidak asing lagi apabila mendengar Pinus Darmacaang. Nah,belum banyak diketahui bahwa apabila kita melakukan perjalanan kearah kiri dari kawasan pinus, akan ditemukan tempat yang lebih cantik dan indah untuk melihat pemandangan.

Track Menuju Bukit Move On

Namun, untuk mencapai bukit move on Ciamis harus mengeluarkan lebih banyak efforts. Karena kalian akan melalui jalan atau track yang cukup menguras tenaga. Kalian akan menaiki dua tanjakan yang cukup panjang dan sedikit curam.

Good people tidak akan kesulitan mencari jalan menuju bukit move on. Karena Ketika memasuki gerbang Kawasan Pinus Darmacaang langsung belok kiri dan ikuti jalannya. Sebelum menanjak good people harus melewati aliran air terlebih dahulu. Tapi tenang, kaki kalian tidak akan basah karena sudah tersedia jembatan di atasnya, panjang dari jembatan itu pun hanya sekitar 1,5 meter.

Setelah itu, kalian harus menyiapkan kaki untuk melewati tanjakan pertama. Tanjakan pertama ini tidak terlalu menjadi masalah karena kalian akan melalui jalan berupa bebatuan yang tidak licin. Pohon pinus yang menjulang tinggi itu mengelilingi dan sangat membantu dalam pernapasan. Karena sertiap pohon mengeluarkan oxygen yang membuat kalian nyaman ketika menghirupnya.

Kalian akan menemukan batok-batok yang diletakkan di batang pohon pinus. Batok setengah lingkaran itu digunakan untuk menyadap getah yang keluar dari pohon pinus. Tidak sedikit pula batok yang berisi getah berwarna putih.

Untuk menghilangkan penat, dapat beristirahat terlebih dahulu karena ada beberapa bangku dari batang pohon yang tersedia. Jajaran pohon pinus pun akan memanjakan mata ketika kalian mengatur napas untuk melanjutkan ke tanjakan selanjutnya.

Untuk mencapai bukit move on Ciamis, harus melewati satu tanjakan lagi yang. Berbeda dengan tanjakan sebelumnya. Jalan ini berupa tanah merah yang apabila turun hujan akan licin. Sehingga tidak disarankan untuk berkunjung Ketika turun hujan.

Baca juga: Objek Wisata Alam Hutan Pinus Darmacaang

pemandangan di Bukit Move On

Pasha/Bukit Move On

Namun, setelah sampai atas beban yang sebelumnya ada ketika perjalanan langsung menghilang begitu melihat hamparan awan. Juga pemukiman penduduk yang begitu cantik. Apalagi ketika malam hari, city light yang sangat indah akan terpampang dengan jelas.

Bukit move on ciamis ini cocok dijadikan tempat untuk healing. Karena terhitung masih baru dan belum banyak yang tahu. Maka, suasana bukit move on ini sepi dan sangat tenang. Tidak jarang pula ada orang yang mendirikan tenda untuk bermalam di sini.

Fasilitas dan Harga Tiket

Karena masih baru maka fasilitas yang ada hanya sebuah kamar mandi dengan air bersih. Itu pun kalian harus turun lagi untuk menjangkaunya. Namun, menurut beberapa orang yang sering berada di sekitar kawasan pinus darmacaang menyebutkan bahwa tengah terjadi pembangunan.

Untuk dapat mencapai bukit move on kita hanya perlu bayar sekali Ketika di gerbang masuk kawasan pinus yaitu sekitar Rp. 7.500,-. Dan untuk bermalam harus membayar Rp. 10 Ribu.

Nah, itulah sebagian besar mengenai Bukit Move On Ciamis yang cocok sebagai tempat untung healing. Dimanapun dan kemanapun harus tetap bersiap dan bersedia. Stay safe

(Pas/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU