Selasa, Oktober 26, 2021

Bersantap Sambil Menikmati Indahnya Danau Lemona Tasikmalaya

Danau Lemona adalah nama sebuah danau yang berlokasi di Jalan Kawitan Kecamatan Salopa Kabupaten Tasikmalaya. Jaraknya kurang lebih sekitar 32 km dari pusat kota Tasikmalaya. Meski merupakan danau buatan manusia, nyatanya danau ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Kabupaten Tasikmalaya. 

Penamaan danau ini tidak terlepas dari sebuah restoran yang berada di dekat lokasi. Restoran tersebut merupakan anak perusahaan Lemona, yang merupakan sebuah nama toko roti lokal hits yang ada di Tasikmalaya. Bahkan usaha tersebut sudah memiliki beberapa cabang di sejumlah titik. 

Baca juga:

Di danau ini kamu bisa mencoba beberapa wahana seperti sepeda air, jembatan gantung dan juga beberapa gazebo untuk bersantai. Keindahan danau ini menarik banyak perhatian warga sehingga pada akhirnya menjadi sebagai lokasi wisata.

Danau Lemona Tasikmalaya memiliki daya tarik tersendiri yang membuat wisatawan tertarik untuk berkunjung kesana. Bahkan wisatawan dari luar Tasikmalaya pun banyak yang rela datang dari jauh hanya demi bisa menikmati keindahan danau secara langsung. Hal ini menandakan bahwa wisata danau Lemona cukup populer. 

Tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga ataupun kerabat terdekat. Perpaduan pemandangan danau yang indah dan kuliner lezatnya akan membuat pengunjung semakin betah berlama-lama di tempat ini. Tempat ini juga sangat cocok sebagai tempat meeting, gathering ataupun acara lainnya jika kamu merasa bosan melakukan aktivitas tersebut di cafe.

Baca juga : Pantai Karang Tawulan, Pantai Indah di Jalur Selatan Jawa Barat

Fasilitas yang Ada di Danau Lemona

Fasilitas menarik lainnya yang bisa kamu coba disini adalah bus wisata. Bus wisata ini akan membawa anak-anak menyusuri pedesaan yang masih asri dan juga perkebunan hijau yang berada di sekitar daerah Salopa Tasikmalaya. Untuk bisa menaiki bus wisata ini, kamu hanya perlu membayar Rp. 5.000,-

Fasilitas lainnya yang tak kalah menarik untuk dicoba adalah perahu dayung. Kamu bisa menyewa perahu dayung untuk mengitari danau dengan tarif Rp. 10.000,-. Tempat ini juga sudah dilengkapi mushola, toilet hingga area parkir yang luas. Pihak pengelola pun sudah menyiapkan beberapa penginapan yang jaraknya tidak jauh dari lokasi wisata.

Dengan adanya penginapan, diharapkan para pengunjung yang berasal dari luar kota bisa lebih nyaman menghabiskan waktu liburannya. Nuansa pedesaan yang begitu tenang dan pesona alamnya yang menarik menjadikan lokasi wisata danau Lemona sangat cocok untuk dijadikan tempat hiburan sekaligus relaksasi. (Willy/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU