Rabu, Oktober 27, 2021

Berburu Pemandangan Eksotis di Kawah Karaha Bodas

Bagi para pendaki gunung, menikmati pemandangan selama pendakian ataupun sekedar melihat matahari terbit adalah hal yang biasa. Namun pernahkah kamu berpikir untuk turun langsung ke kawahnya? Kalau memang ingin merasakan sensasi seperti itu, jawabannya ada di Kawah Karaha Bodas Tasikmalaya.

Kawah Karaha Bodas berada di Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya. Jaraknya sekitar 38 kilometer dari pusat kota Tasikmalaya. Untuk sampai ke lokasi ini kamu membutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan jika berangkat dari alun-alun kota Tasikmalaya.  

Baca juga:

Selain disuguhi pemandangan yang luar biasa, warna air danau disini berwarna putih dengan ciri khas bau belerang yang tidak terlalu menyengat. Di balik keindahan alamnya yang menakjubkan, ternyata gunung disini masih berstatus aktif. Namun tak perlu khawatir, karena kondisi ini masih dikatakan aman dan tidak akan membahayakan pengunjung.

Untuk memasuki lokasi Kawah Karaha Bodas, pengunjung hanya dibebankan biaya sekitar Rp. 10.000. Dengan biaya yang terjangkau, pengunjung sudah bisa menikmati pemandangan kawah eksotis yang menjadi salah satu destinasi wisata terkenal di Tasikmalaya. Apalagi jika dilihat dari ketinggian, gradasi warna hijau toska danaunya akan terlihat begitu cantik dan mempesona.

Baca juga : Wajah Baru Taman Wisata Karang Resik

Pemandian Air Panas di Karaha Bodas

Suasana alam di sekitar lokasi juga tak kalah indah. Kehadiran pepohonan rindang yang rimbun membuat udara sekitar terasa sejuk dan menyegarkan.

Lokasi wisata ini juga diketahui cukup berdekatan dengan hutan belantara, sehingga tak heran jika suasananya begitu tenang. Tempat wisata ini juga sangat cocok relaksasi untuk melepas penat dari kesibukan sehari-hari.

Di lokasi Kawah Karaha Bodas juga terdapat pemandian air panas. Letaknya berada di sebelah kanan kawah. Selain digunakan berendam, banyak pengunjung yang memanfaatkan pemandian ini sebagai salah satu cara pengobatan alami. Setelah berendam beberapa saat, tubuh akan lebih terasa sehat dan segar.

Karena pemandangannya yang begitu menakjubkan, tak jarang lokasi wisata ini sering dijadikan spot foto prewedding. Selain itu, ada pula serangkaian aktifitas menarik lainnya yang bisa kamu lakukan selama berada di hutan pinus di sekitar area wisata. Kamu bisa berkemah, melakukan outbond, jogging track dan lain sebagainya, (Willy/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU