Sabtu, Juli 13, 2024

Batu Love Garden, Taman Rekreasi yang Penuh Bunga!

Batu Love Garden merupakan sebuah objek wisata berupa taman rekreasi dengan konsep kebun yang indah. Sobat Djava akan menemukan banyak sekali jenis bunga yang cantik dengan ragam warna yang menarik. Objek wisata ini memiliki area yang luas sehingga menyediakan banyak wahana seru yang bisa menjadi aktivitas liburanmu. Bagi yang bingung menentukan destinasi liburan untuk si kecil, tempat ini bisa menjadi solusinya karena memberikan banyak manfaat yang edukatif.

Anak-anak bisa bermain sembari mengenal ratusan spesies bunga yang berasal dari Indonesia hingga luar negeri. Mereka juga bisa belajar menanam yang baik, memberi makan unggas, belajar budaya negara-negara terkenal, hingga menyaksikan serunya pertunjukkan parade bunga. Objek wisata ini sampai mengklaim bahwa wisatawan bisa melakukan lebih dari 20 aktivitas seru di tempat ini.

Bagi Sobat Djava yang penasaran dengan taman rekreasi ini, pantengi terus artikel ini hingga akhir. Kami akan memberikan ragam informasi penting dan menarik untuk Anda seputar Batu Love Garden sebagai referensi. Yuk, simak selengkapnya dalam uraian berikut ini!

Sekilas Tentang Batu Love Garden

Objek wisata ini sebenarnya merupakan bagian dari Jawa Timur Park atau biasanya wisatawan lebih akrab dengan nama Jatim Park. Mengusung konsep kebun yang subur dan asri, wisata ini ternyata bisa menjadi one stop point bagi Anda yang ingin liburan. Hal tersebut karena wisata ini telah memiliki banyak fasilitas sehingga Anda tak perlu repot mencarinya ke tempat lain. Mulai dari fasilitas wahana permainan, edukasi, spot foto instagramable, area bermain anak, kafe, dan masih banyak lagi.

Objek wisata Batu Love Garden berdiri pada lahan dengan luas sekitar 7 hektare sehingga memiliki banyak zona yang bisa Anda jelajahi. Ada zona bunga yang terangkai dengan seribu makna, zona unggas, zona bunga kering, zona permainan, rumah kaca, dan lainnya. Yang pasti, setiap sudut wisata ini selalu berhiaskan bunga dan tanamam hijau yang asri. Bahkan spesies bunga di tempat ini mencapai 600 jenis dengan 30 persennya berasal dari luar negeri.

Zona Menarik Batu Love Garden

Terdapat banyak zona dengan tema yang berbeda di wisata berkonsep kebun modern ini yang bisa membuatmu lebih dekat dengan alam. Seperti zona Beauty in Black yang menawarkan area serba hitam yang kontras dengan warna bunga-bunga yang menghiasinya. Bunga-bunga tersebut terangkai rapi dengan filosofi dan makna tertentu. Area ini tentu bisa menjadi spot foto yang instagramable dengan kesan misterius.

Selanjutnya ada zona Dried Flower di mana Anda akan menemukan rangkaian bunga yang sudah kering, tetapi warnanya tidak pudar sama sekali. Bukannya mengurangi keindahan, kondisinya yang kering justru menambah kesan artistik dengan sentuhan seni yang aesthetic. Selain bunga, Batu Love Garden juga memiliki Zona Dunia Jamur yang menyuguhkan ragam jenis jamur yang unik. Mulai dari jamur yang biasa kita konsumsi hingga jamur yang beracun.

Apakah Anda pecinta anggrek? Maka Anda wajib menyinggahi kafe wisata ini yang bernama Cafe de Orchidee yang bertema anggrek. Anda bisa ngopi cantik sambil melihat-lihat ragam jenis anggrek yang indah dan berfoto pada photo booth yang tersedia. Jika Anda kepincut dengan salah satu anggreknya, Anda bisa membawanya pulang dengan harga mulai dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah.

Batu Love Garden juga memiliki rumah kaca atau lebih tepatnya green house yang bernama Walang Green House. Anda bisa menemukan banyak tanaman kaktus yang lengkap dengan air terjun buatan sehingga menciptakan suasana yang syahdu. Bagi penyuka bunga begonia, tempat ini juga memiliki zona khususnya, lho. 

Wahana dan Fasilitas

Objek wisata ini memiliki banyak fasilitas, seperti area parkir kendaraan, toilet, musala, hingga kafe. Tersedia juga ragam wahana seru seperti Rainbow Slide, ayunan, Bumper Car, Roller Coaster, Lebah Terbang, hingga Camel dan Horse Ride. Ada juga wahana Dunia Raksasa, Feeding Animal, hingga Rumah Gaya bertema Eropa. 

Jam Operasional, HTM, dan Lokasi

Batu Love Garden beroperasi mulai pukul 08.30 sampai dengan 16.30 WIB setiap hari. Harga tiket masuknya adalah Rp55.000 per orang saat weekday dan Rp110.000 per oeang saat weekend. Alamatnya adalah Jl. Raya Pandanrejo No.91, Pandanrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65332. Kunjungi Instagram @balogaofficial untuk informasi lebih lanjut. (Rismawati/Djavatoday).

Curug Goong Subang, Spot Nongkrong dan Arung Jeram

Curug Goong Subang merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun yang juga menawarkan daya tarik lain. Salah satunya adalah sebuah kafe modern yang...

Rekomendasi Pantai di Jogja untuk Healing Tipis-tipis

Rekomendasi pantai di Jogja kali ini bisa menjadi referensi pilihan bagi Sobat Djava yang ingin healing tipis-tipis. Jika mendengar kata pantai di Yogyakarta, kamu...

Parang Gombong Purwakarta, Spot Camping dan Piknik Cantik

Parang Gombong Purwakarta merupakan sebuah objek wisata alam berupa danau yang indah dengan lanskap perbukitan.

Alam Singkur Pangalengan: Price List hingga Daya Tarik

Alam Singkur Pangalengan merupakan sebuah spot camping di tepi sungai yang menyajikan view alam yang memesona. Tak lain dan tak bukan, view tersebut berupa...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya