Minggu, Juli 14, 2024

Alam Singkur Pangalengan: Price List hingga Daya Tarik

Alam Singkur Pangalengan merupakan sebuah spot camping di tepi sungai yang menyajikan view alam yang memesona. Tak lain dan tak bukan, view tersebut berupa jejeran pohon pinus yang menjulang tinggi dan aliran sungai yang jernih. Tempat camping ini menawarkan pengalaman bermalam di tengah alam yang asri dengan suasana tenang. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan segarnya udara yang bersih dari polutan.

Pangalengan memang santer menjadi kiblat wisata alam yang tenang di Provinsi Jawa Barat. Sobat Djava bisa menemukan banyak keindahan di kecamatan yang populer ini, mulai dari perkebunan tehnya hingga hutan pinusnya. Kawasan Pangalengan juga terkenal memiliki banyak sungai dan danau yang cantik memanjakan mata. Cocok menjadi spot healing karena nuansanya jauh dari hiruk-pikuk perkotaan.

Jika Sobat Djava ingin berlibur di Bandung, tak ada salahnya untuk mencoba staycation di Alam Singkur Pangalengan. Sebelum berkunjung, mari simak artikel ini hingga akhir agar mendapatkan ragam informasi penting dan menariknya. Yuk, simak selengkapnya dalam uraian berikut ini.

Price List Alam Singkur Pangalengan 

Tempat ini menyediakan banyak pilihan fasilitas untuk menginap dengan panorama sungai dan hutan pinus. Mulai dari vila dengan desain aesthetic, cottage, tenda glamping arpenaz, hingga tenda glamping room bottle yang unik. Kamu juga bisa bermalam di tenda segitiga yang bernama rumah kurcaci karena bentuknya yang mungil.

Meskipun begitu, ruangan di dalamnya cukup luas untuk kapasitas yang beragam. Harga sewa per malamnya mulai dari Rp600.000 per tenda dengan berbagai fasilitas yang bisa kamu dapatkan. Seperti kasur, bantal, selimut, sarapan, water heater, lampu tidur, sandal, alat mandi, hingga colokan listrik. Tenda-tenda glamping Alam Singkur Pangalengan ini tepat berada di atas tepian sungai.

Sungai tersebut merupakan jalur rafting atau arung jeram Sungai Palayangan. Pengunjung juga bisa menjajal rafting dengan biaya Rp150.000 per orang. Untuk Sobat Djava yang hanya ingin berwisata dan menikmati sejuknya nuansa alam ini, cukup membayar tiket masuknya saja. Nominalnya adalah Rp10.000 per orang dengan tambahan biaya parkir kendaraan.

Fasilitas dan Jam Operasional

Alam Singkur Pangalengan memiliki banyak fasilitas untuk kenyamanan pengunjung saat staycation atau berwisata. Mulai dari area parkir kendaraan yang luas, musala sederhana berbahan dasar bangunan kayu, dan toilet dengan fasilitas water heater. Tersedia juga banyak warung makan, spot foto instagramable, spot ngadem, rafting, hingga ATV. Tempat ini juga menyediakan berbagai penyewaan alat-alat camping hingga barbeku.

Tempat camping ini beroperasi selama 24 jam setiap harinya, tetapi untuk kunjungan wisata hanya pada pagi hari hingga sore saja. Untuk informasi lebih lanjut dan reservasi, kamu bisa menghubungi nomor telepon 0882000005429.

Alamat Lengkap Alam Singkur Pangalengan 

Alam Singkur Pangalengan berlokasi tidak jauh dari Situ Cileunca yang populer. Alamat lengkapnya adalah Rahong, Desa Pulosari, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40378. Gunakan Google Maps sebagai petunjuk jalan yang akurat.

Daya Tarik Alam

Mengunjungi tempat ini saat liburan tiba bersama teman atau keluarga bisa menjadi alternatif pilihan. Kamu bisa staycation di glamping atau cabin yang nyaman dengan desain aesthetic. Letaknya berada di pinggir sungai dengan dek kokoh yang memiliki space untuk nongkrong. Dari spot tersebut, kamu bisa menikmati aliran sungai yang tenang dengan background hutan pinus yang asri. 

Pepohonan hijaunya begitu memanjakan mata dan mengeluarkan sensasi udara segar. Dari depan tenda glamping, kamu juga bisa melihat orang-orang yang sedang melakukan rafting dengan seru. Wisatawan juga biasanya menikmati panorama Alam Singkur Pangalengan dari jembatan kayu yang tersedia.

Hawa udara di tempat ini cukup dingin, maka menyantap semangkuk mi instan bisa menjadi pilihan yang tepat. Apalagi jika menikmati sembari duduk di pinggir sungainya yang asri. Sobat Djava juga bisa memasak sendiri di depan tenda sambil berbincang hangat.

Jadi, apakah kamu tertarik untuk staycation di Alam Singkur Pangalengan? Jangan lupa untuk membawa jaket, ya! (Rismawati/Djavatoday)

Curug Goong Subang, Spot Nongkrong dan Arung Jeram

Curug Goong Subang merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun yang juga menawarkan daya tarik lain. Salah satunya adalah sebuah kafe modern yang...

Rekomendasi Pantai di Jogja untuk Healing Tipis-tipis

Rekomendasi pantai di Jogja kali ini bisa menjadi referensi pilihan bagi Sobat Djava yang ingin healing tipis-tipis. Jika mendengar kata pantai di Yogyakarta, kamu...

Parang Gombong Purwakarta, Spot Camping dan Piknik Cantik

Parang Gombong Purwakarta merupakan sebuah objek wisata alam berupa danau yang indah dengan lanskap perbukitan.

Seru dan Menyenangkan! Ini Dia Rekomendasi Taman Bermain yang Cocok untuk si Kecil

Rekomendasi taman bermain kini menjadi destinasi liburan yang bisa Moms kunjungi bersama anak-anak. Selain seru dan menyenangkan, taman bermain ini juga mengutamakan keamanan dan...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya