Sabtu, Mei 25, 2024

Ade Irma Suryani Waterland, Destinasi Wisata Keluarga Favorit di Cirebon

Cirebon Waterland atau Ade Irma Suryani Waterland merupakan rekomendasi tempat rekreasi keluarga favorit yang ada di Kota Cirebon. Sebelumnya objek wisata ini bernama Taman Ade Irma Suryani. Namun pada tahun 2014 objek wisata ini berganti nama menjadi Cirebon Waterland hingga saat ini.

Cirebon Waterland berada di tepi pantai utara Kota Cirebon, tepatnya berada di Jalan Yos Sudarso No.1, Desa Lemahwungkuk, Kecamatan Lemahwungkuk, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Baca juga : Museum Trupak Cirebon, Destinasi Wisata Edukatif Konsep Kekinian

Cirebon Waterland buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB – 18.00 WIB. Untuk memasuki objek wisata ini, pengunjung harus mengeluarkan biaya sekitar Rp. 25.000. Biaya tiket masuk ini belum termasuk biaya tiket terusan jika kamu hendak menikmati wahana permainan yang lainnya.

Fasilitas yang ada di Cirebon Waterland ini sudah terbilang lengkap diantaranya, area parkir kendaraan yang luas, mushola, kamar mandi, kamar ganti, kamar bilas, gazebo, restoran, aula, bahkan penginapan.

Wahana Permainan di Cirebon Waterland

Salah satu alasan yang membuat Cirebon Waterland selalu ramai di kunjungi adalah wahana permainan air yang berada di area lahan sekitar 3 hektar dengan fasilitas yang lengkap.

Kolam anaknya dilengkapi dengan seluncuran dan sensasi ember tumpah yang selalu di nanti. Kedalamannya pun hanya sekitar 30 cm – 50 cm saja, jadi aman untuk anak-anak bermain air.

Ada juga kolam renang olimpic dengan kedalaman mencapai 1,5 meter. Kolam ini biasanya di gunakan oleh pengunjung yang hendak melakukan latihan berenang secara profesional. Terdapat juga kolam arus yang sangat seru dan sayang jika kamu lewatkan.

Selain wahana permainan air, Cirebon Waterland juga menyediakan area bermain anak dengan beragam wahana permainan seperti mobil-mobilan, carousel, kereta api, ayunan, mini coaster dan masih banyak lagi. Terdapat juga spot foto menarik yang bisa kamu temukan di sini.

Museum Bahari Sarwajala

Cirebon Waterland  atau Ade Irma Suryani Waterland memang menawarkan paket wisata lengkap. Selain bisa menikmati wahana permainan yang ada, di sini kamu juga akan di ajak untuk mengenal sejarah bahari khususnya dari daerah Cirebon.

Museum ini bernama Museum Sarwajala yang menceritakan sejarah perkembagan pelabuhan Cirebon dari masa ke masa. Selain itu terdapat juga miniatur kapal dari zaman VOC hingga saat ini. (Willy/Djavatoday)

Wisata Rawa Pening Semarang: HTM, Fasilitas, Daya Tarik 2024

Wisata Rawa Pening Semarang merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan danau alami yang luas. Danau ini berada pada cekungan atau lembah yang...

Umbul Siblarak Klaten, Kolam Luas Berenang Puas!

Umbul Siblarak Klaten merupakan sebuah objek wisata alam berupa pemandian kolam renang yang airnya alami. Uniknya, bentuk kolam-kolamnya begitu luas sehingga mmebuat para wisatawan...

Rekomendasi Tempat Nongkrong Gratis dan Aesthetic di Jakarta!

Rekomendasi tempat nongkrong gratis bisa menjadi inspirasi dan referensi bagi kamu yang ingin kongkow bersama teman di Jakarta. Tak hanya gratis, sederet tempat-tempat ini...

Masjid Perahu Sri Soewarto, Wisata Baru di Sukabumi

Masjid Perahu Sri Soewarto merupakan sebuah masjid dengan konsep yang unik karena berbentuk perahu besar. Tempat ibadah umat Islam yang satu ini juga memiliki...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya