Kamis, Juli 11, 2024

5 Tempat Ngabuburit di Tasikmalaya yang Paling Recommended

Tempat ngabuburit di Tasikmalaya tentu banyak jumlahnya, tetapi kami punya 5 tempat yang paling recommended, nih! Sebelum mengetahui di mana saja tempatnya, mari kita ulik sejenak, sebenarnya ‘ngabuburit’ itu apa, Sobat Djava? Kata tersebut makin populer terutama saat bulan Ramadan tiba.

Ngabuburit berasal dari bahasa Sunda yang memiliki makna menunggu waktu sore tiba, alias menunggu waktu berbuka puasa. Biasanya masyarakat memiliki cara unik tersendiri dalam berkegiatan sembari menunggu waktu sore tiba. Ada yang menunggu waktu berbuka dengan mengaji atau beribadah lainnya dan ada yang sibuk menyiapkan hidangan berbuka. Yang tak kalah banyak peminatnya adalah berjalan-jalan sore sembari mencari kuliner lezat di spot ngabuburit terfavorit.

5 Tempat Ngabuburit di Tasikmalaya

Nah, bagi Sobat Djava yang mau ngabuburit tidak perlu khawatir karena kami punya rekomendasi tempat yang bisa Anda kunjungi. Yuk, simak daftar 5 tempat ngabuburit di Tasikmalaya paling recommended berikut ini!

Masjid Agung Kota Tasikmalaya

Tempat ngabuburit di Tasikmalaya yang pertama adalah Masjid Agung Kota Tasikmalaya. Masjid ini berlokasi di jantung Kota Santri tersebut, tepatnya di Jalan. Mesjid Agung, Yudanagara, Cihideung, Tasikmalaya, Jawa Barat. Landmark kebanggaan Kota Tasikmalaya ini tak pernah sepi pengunjung, selalu ada yang datang untuk beribadah dan menikmati keindahan arsitekturnya. Indah, megah, dan cantik, adalah beberapa kata yang bisa menggambarkan bangunan yang satu ini.

Ngabuburit di masjid ini sangat cocok karena kamu bisa melakukan ragam kegiatan menarik. Seperti menjadi tempat yang nyaman untuk mengaji di sore hari. Banyak juga pengunjung yang datang untuk menghabiskan waktu di tamannya yang nyaman sembari mendengarkan lantunan ayat suci Al-Qur’an. Untuk Sobat Djava yang menyukai fotografi, masjid ini bisa menjadi tempat yang memesona untuk kamu abadikan lewat lensa kamera.

Taman Kota Tasikmalaya

Tak jauh dari Masjid Agung Kota Tasikmalaya, terdapat satu tempat ngabuburit di Tasikmalaya yang juga selalu padat oleh pengunjung. Tempat tersebut adalah Taman Kota Tasikmalaya yang merupakan taman tematik dengan konsep sebagai sarana rekreasi kelaurga dan tempat bermain anak. Seperti temanya, Sobat Djava akan menemukan ragam permainan untuk anak-anak dan taman yang nyaman untuk duduk-duduk bersama keluarga. 

Di hari-hari biasa, tempat ini tak pernah sepi pengunjung. Terlebih lagi saat bulan Ramadan tiba, pengunjung akan makin banyak berdatangan untuk ngabuburit bersama. Selain karena tamannya yang nyaman, banyaknya penjual stand-stand makanan juga menjadi salah satu alasan kuatnya. Pengunjung bisa bersantai di taman, melihat anak-anak bermain, berburu takjil, dan menunggu waktu berbuka.

Alun-alun Tasikmalaya

Alun-alun kota memang selalu menjadi sasaran ngabuburit masyarakatnya. Tempat ngabuburit di Tasikmalaya yang satu ini memang populer meskipun tidak begitu luas. Pengunjung bisa bersantai dan berburu takjil dengan seru. Sobat Djava juga bisa sembari olahraga sore di sana, lho! Tak jarang juga banyak komunitas yang berkumpul di tempat ini, biasanya mengadakan bazar atau kegiatan tertentu.

Taman Dadaha

Taman Dadaha tak hanya dipadati saat bulan Ramadan saja, setiap akhir pekan pun tempat ini ramai oleh pengunjung yang berolahraga. Kawasan ini memang menjadi fasilitas dan sarana olahraga warga Tasikmalaya yang paling populer dengan ragam gedung berjejer di sana. Berbagai jenis lapangan pun bisa Sobat Djava temukan di sana. Tamannya yang sejuk dan rindang juga menjadikan tempat ini asyik untuk bersantai sembari berbincang di sore hari.

Tempat ngabuburit di Tasikmalaya yang satu ini juga menjadi spot berburu takjil dan ragam makanan lainnya yang menggiurkan. Mulai dari jajanan sreet food, makanan tradisional dan modern, hingga stand-stand yang menjajakan pakaian dan barang lainnya. Saat bulan Ramadan, payung-payung stand makanan tersebut bertambah banyak meramaikan suasana bahkan sejak matahari masih di atas kepala. 

Jl. HZ. Mustofa

Jalan-jalan sore di sepanjang Jalan HZ. Mustofa juga asyik untuk menunggu waktu berbuka. Jalan ini selalu ramai dengan banyaknya pedagang makanan, pakaian, dan lainnya. Sebagian dari mereka menggunakan tenda dan gerobak untuk berjualan, tetapi ruko di sepanjang jalan juga turut menyita perhatian. Ngabuburit di sini dengan berjalan kaki ataupun dengan kendaraan roda dua menjadi hal yang menyenangkan untuk kamu coba.

Nah, itulah 5 tempat ngabuburit di Tasikmalaya yang recommended untuk kamu coba. Jangan lupa untuk menerapkan protokol kesehatan saat ngabuburit, ya!

Alam Singkur Pangalengan: Price List hingga Daya Tarik

Alam Singkur Pangalengan merupakan sebuah spot camping di tepi sungai yang menyajikan view alam yang memesona. Tak lain dan tak bukan, view tersebut berupa...

Seru dan Menyenangkan! Ini Dia Rekomendasi Taman Bermain yang Cocok untuk si Kecil

Rekomendasi taman bermain kini menjadi destinasi liburan yang bisa Moms kunjungi bersama anak-anak. Selain seru dan menyenangkan, taman bermain ini juga mengutamakan keamanan dan...

Toko Oleh-oleh di Solo yang Wajib Kamu Jajal!

Toko oleh-oleh di Solo bisa menjadi referensi bagi kanu yang sedang berlibur ke Solo dan ingin memberikan buah tangan. Selain memiliki banyak wisata populer...

Bukit Jerit Kebumen, Spot Healing dengan View Laut

Bukit Jerit Kebumen merupakan sebuah objek wisata alam yang baru-baru ini kembali viral karena panoramanya yang indah. Tidak hanya menyuguhkan keindahan gugusan perbukitan yang...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Dirgahayu Bhayangkara
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2
Dirgahayu Bhayangkara

Terpopuler

Lainnya