Kamis, April 11, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Samsung Galaxy A55 5G, Hp Mid-range yang Recommended!

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Samsung Galaxy A55 5G merupakan smartphone kelas middle range dengan rate harga Rp6 jutaan yang recommended. Harganya tidak jauh beda dengan seri A54 ataupun A52 yang telah rilis 2 tahun lalu. Seperti smartphone Samsung lainnya, A55 hadir dengan jaminan update OS hingga 4 tahun ke depan. Sobat Djava pun bisa menikmati pembaruan software yang membuat hp terasa terus seperti baru dengan tambahan fiturnya. 

Desain smartphone ini juga mewah dengan warna-warna yang fresh, tetapi tetap memiliki sentuhan soft. Bagi Anda yang mencari smartphone baru untuk lebaran dengan harga yang sedang-sedang saja, smartphone ini bisa menjadi pilihannya. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa menyimak informasi berikut ini sebagai referensi.

Desan dan Port Samsung Galaxy A55 5G 

Tak seperti desain seri A5 sebelumnya yang memiliki bentuk sudut melengkung, Samsung Galaxy A55 5G cenderung lebih kotak dengan sudut menajam. Hal ini membuatnya terasa kaku dan kurang nyaman saat menggenggamnya, tetapi Anda masih bisa mengakalinya dengan menggunakan casing hp. Dari tampilan, desain smartphone ini memiliki kesan mewah dengan warna girly yang soft. Varian warnanya adalah Awesome Ice Blue, Awesome Navy, dan Awesome Lilac yang keunguan.

Kesan mewah smartphone ini juga terlihat dari material bagian depan dan belakangnya yang telah menggunakan kaca Gorilla Glass Victus Plus. Frame-nya pun berbahan metal yang keras dengan garis antena halus ala logam. Tombol dan port pun lengkap berada pada setiap sisi dari smartphone ini dengan mesin getar, dual mikrofon, dual speaker, hingga SIM tray hybrid. Hp ini juga lengkap dengan NFC, gyro, dan telah mendapatkan sertifikasi IP67 sehingga tetap aman jika jatuh ke dalam air.

Spesifikasi Layar dan Fitur

Salah satu kekurangan dari smartphone ini adalah bezel layarnya yang masih termasuk tebal jika kita bandingkan dengan merek lain di kelas yang sama. Meskipun begitu, brightness Samsung Galaxy A55 5G sudah mencapai 1000 nits sehingga aman Anda gunakan saat di area outdoor. Layarnya memiliki ukuran 6,6 inci dengan panel AMOLED dan resolusi Full HD+ serta refresh rate 120Hz.

Desain layarnya terlihat minimalis dan simpel serta ringan dengan kombinasi OneUI. Selain itu, smartphone ini memiliki fitur autoblocker yang akan otomatis memblokir aplikasi di luar Play Store. Keamanannya makin tinggi dengan fitur Secure Folder yang dapat melindungi file pribadi saat smartphone terserang malware. 

Mesin dan Baterai

Samsung Galaxy A55 5G menggunakan mesin prosesor Exynos 1480 dengan skor benchmark yang meningkat sekitar 20-25%. Prosesor ini lebih kencang dari generasi sebelumnya, meskipun akan terasa hanya saat bermain game. Untuk game MLBB bisa hingga 60 fps, PUBGM 30 fps, dan Genshin 45 fps. Performa ini akan meningkatkan seiring dengan perbaruan softwarenya, bahkan fiturnya pun bertambah. 

Suhu paling tinggi terdapat di area belakang yang dekat dengan kamera dengan suhu 45 derajat. Sementara area depan bisa mencapai 42-43 derajat. Anda bisa menambahkan cooler jika sedang gaming. Untuk baterainya, smartphone ini bisa menerima daya hingga 25 watt dengan durasi charge 1 jam 20 menit untuk penuh. Kapasitas baterainya 5000 mAh yang awet untuk kegiatan sehari-hari ataupun bermain game. 

 Kamera Samsung Galaxy A55 5G

Soal kamera, Samsung Galaxy A55 5G memiliki kamera utama 50MP dengan OIS, ultrawide 12MP, dan kamera makro 5MP. Hasilnya bisa anda andalkan karena baik kondisi siang ataupun malam, hasil foto kamera utamanya konsisten dengan bagus. Warna gambarnya natural, cukup cerah, detailnya ada, dan dynamic range yang pas. Dalam kondisi cahaya rendah, gambarnya pun bagus karena Samsung memang terkenal spesialisasi kamera low light. 

Kameranya juga memiliki sistem Night Mode, tetapi belum begitu berpengaruh pada hasil fotonya. Untuk video dengan perekaman kamera depan bisa merekam dengan resolusi 4K 30 dengan 32MP.

Itulah beberapa informasi mengenai Samsung Galaxy A55 5G yang bisa menjadi rekomendasi hp kelas menengah untuk Anda. Dapatkan informasi smartphone terbaru lainnya di www.djavatoday.com, ya! (Rismawati/Djavatoday)

Vivo V30 Pro, Review Desain, Kamera, hingga Baterai

Vivo V30 Pro merupakan ponsel pintar terbaru dari V series yang baru rilis sejak satu bulan lalu dengan harga 9 jutaan. Ponsel pintar ini...

Redmi Note 13 Pro+, Memori Luas untuk Harga 6 Juta!

Redmi Note 13 Pro+ telah rilis beberapa waktu lalu dengan berbagai spesifikasi menarik yang menjadi andalannya. Beberapa spesifikasi yang smartphone ini tonjolkan adalah terletak...

Perbedaan Microsoft 365 dengan Microsoft Office 2021

Halo good people. Beberapa pengguna Microsoft office tidak mengetahui perbedaan Microsoft 365 dengan Microsoft Office 2021. Apa saja sih perbedaannya? Yuk kita bahas. Siapa yang...

4 Aplikasi Edit Video Terbaik untuk HP

Hello good people, sekarang sudah tidak asing lagi dengan konten video yang bertebaran di media sosial. Lalu aplikasi edit video terbaik apa saja yang...

Terpopuler

Lainnya