Minggu, Juli 14, 2024

Review iQOO Z9, Rekomendasi Hp dengan Baterai Awet!

Review iQOO Z9 ini bisa menjadi referensi dan pertimbangan untuk Anda yang memiliki keinginan untuk membelinya. Kami akan memberikan informasi penting dan menarik seputar hp dengan baterai super awet ini hanya untuk Anda. Mulai dari baterainya, performa chipset, layar, fitur menarik, desain, hingga kameranya.

iQOO tipe Z9 merupakan smartphone terbaru dengan desain yang lebih elegan dan fresh dari biasanya. Ponsel pintar ini juga hadir dengan teknologi baterai yang mampu memberikan ketahanan daya yang baik sehingga cocok untuk Anda yang memakainya seharian. Soal performa, iQOO tentu tak perlu kita ragukan lagi. Lantas, apa kekurangan ponsel pintar ini?

Review iQOO Z9

Untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan dari ponsel pintar ini, simaklah artikel ini hingga akhir. Berikut kami sajikan informasi mengenai review iQOO Z9 yang bisa kamu jadikan referensi sebelum membeli!

Baterai Awet 6000 mAh

Keunggulan yang mengejutkan dari ponsel pintar ini adalah baterainya yang memiliki kapasitas 6000 mAh dengan desain ponsel yang tetap ramping. Anda bisa menggunakan ponsel seharian, termasuk untuk keperluan bermain game online atau scroll media sosial dan YouTube berjam-jam. Bermain Mobile Legends selama setengah jam hanya memakan daya baterai 4-5%, begitu pun dengan menonton video YouTube satu jam hanya sekitar 5% saja.

Game berat seperti PUBGM setengah jam hanya mengonsumsi daya sebesar 6-7%, sedangkan Genshin Impact hanya 11%. Keunggulan ini berasal dari teknologi baterainya yang menggunakan Grafit Ultra Tipis atau BlueVolt yang sama dengan brand Vivo. Kapasitas baterainya juga seimbang dengan daya pengisian baterainya yang mencapai 80 Watt. Charge selama 30 menit akan terisi sekitar 60% dan untuk penuh hanya butuh waktu sekitar 49 menit saja.

Desain Ramping dan Elegan

Review iQOO Z9 yang selanjutnya adalah mengenai desainnya yang menarik karena tetap mengedepankan sisi elegan dengan body ramping. Padahal kebanyakan ponsel pintar yang memiliki kapasitas baterai besar cenderung memiliki body yang tebal dan berat. Namun, Z9 ini hanya memiliki bobot yang masih kurang dari 200 gram, yakni 194 gram. Ketebalan dimensinya pun hanya 7 mm yang masih terhitung tipis. 

Look dari ponsel pintar ini tetap gagah dengan lebar 75,88 mm dan panjang 163,72 mm. Terdapat dua pilihan warna yang ponsel ini tawarkan, ada phantom black dan breeze green. Desain body belakangnya cukup simpel dengan tulisan iQOO di bagian bawah dan modul kamera minimalis berwarna hitam di kiri atasnya.

Performa Kencang

Review iQOO Z9 kurang lengkap rasanya jika tak membahas ciri khas dari brand ini, yakni performanya yang kencang. Tak heran agaknya karena ponsel ini menggunakan chipset Snapdragon 7 Gen 3 yang meraih poin AnTuTu 9 hampir 650 ribu dan AnTuTu 10 mencapai 800 ribu. Cocok bagi para gamers yang kerap menggunakan ponselnya untuk bermain game yang berat.

Bermain MLBB dengan pengaturan high unggul frane rate rata-rata di 90 fps, sedangkan PUBGM smooth di angka 60 fps. Genshin Impact dengan setting highest mendapatkan frame rate rata-rata 46 fps. Soal suhu, ponsel ini bisa mencapai suhu paling panas pada 44 derajat saat bermain game berat. Sistem cooling ini menggunakan 6KVC Liwuid Cooling.

Fitur dan Layar

Review iQOO Z9 yang selanjutnya adalah tentang fitur unggulan ponsel ini yang lengkap dengan stereo speaker atas dan bawah. Fitur NFC multifunction, air blaster, mesin getar yang smooth, hingga IP64 yang tahan percikan air pun telah ponsel ini miliki. Selain itu, Z9 ini juga memiliki spesifikasi layar yang memuaskan.

Dengan bezel tipisnya, layar Z9 ini memiliki resolusi hingga 1,5K dan refresh rate 144Hz. Layarnya sudah AMOLED dengan ukuran 6,78 inci dan peak brighteness 4500 nits yang aktif saat situasi tertentu saja dan belum satu layar full. Namun, bermain ponsel ini di bawah sinar matahari masih akan aman dan nyaman.

Kamera 50MP

Review iQOO Z9 kali ini berlanjut pada bagian penting lainnya, yakni kamera. Jika Anda bertanya bagian mana yang menjadi kekurangan Z9, maka kamera menjadi jawabannya. Meskipun kamera belakangnya memiliki resolusi 50MP dengan depth camera 2MP, tetapi tak ada kamera ultrawide yang melengkapinya. Sementara itu, kamera depannya memiliki resolusi 16MP.

Hasil kamera utamanya bagus dengan detail jelas dan warna yang terang saat siang hari. Warnanya terlihat lebih bagus saat malam hari dengan fitur night mode yang menangkap warna dengan pas. Untuk perekamannya, kamera belakang bisa di 1080p 60 fps atau 4K, sedangkan kamera depannya hanya 1080p 30 fps.

Harga Middle Range

Kabar baiknya, ponsel pintar dengan banyak kelebihan ini bisa Anda dapatkan dengan harga middle range yang terjangkau. Untuk varian RAM/ROM 8/128 harganya hanya Rp3.999.999, sedangkan varian 8/256 harganya Rp4.299.999. Sementara itu, untuk varian RAM/ROM tertinggi 12/256 harganya adalah Rp4.699.999.

Itulah review iQOO Z9 yang bisa Sobat Djava jadikan referensi. Ponsel pintar ini juga telah memiliki koneksi 5G sehingga jangan khawatir jaringan lemot, ya! (Rismawati/Djavatoday)

Poco F6 5G, Review Desain hingga Kamera

Poco F6 5G kini telah hadir memperpanjang series F yang selalu menjadi andalan ponsel pintar kelas menengah atau middle range.

Tips Hasil Foto Bagus Hanya Menggunakan Kamera HP

Tips hasil foto bagus tentunya akan sangat membantumu dalam hal pengambilan gambar. Hasil foto akan lebih menarik jika kamu bisa memperhatikan setiap hal sedetail...

5 Aplikasi Edit Foto Gratis dengan Hasil Memuaskan

Aplikasi edit foto menjadi salah satu kebutuhan yang wajib banget kamu punya. Terutama untuk kamu si penggemar foto atau memang aktif di sosial media....

Cara Mengatasi Printer Bergaris, Lakukan 5 Tips Ini!

Cara mengatasi printer bergaris pada artikel kali ini akan membantu anda untuk mengembalikan hasil print agar tercetak dengan baik. Printer merupakan alat pencetak file...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya