Jumat, Juni 14, 2024

Cara Membuat Sinyal Kuat untuk Handphone, Yuk Cobain !

Hallo good People. Pandemi membuat kita berdiam diri di rumah. Sehingga segala aktivitas dilakukan secara daring atau online. Karena itu ada cara membuat sinyal kuat agar aktivitas kita lancar.

Beberapa cara ini bisa kalian lakukan. Karena dapat dilakukan dengan mudah dan cepat.

Lokasi yang Tepat

Kebanyakan yang membuat sinyal kurang bagus yaitu lokasi tidak tepat. Ada beberapa titik lokasi yang tidak terjangkau oleh sinyal. Sehingga sinyal akan luplep mungkin hilang.

Nah cara membuat sinyal kuat yang pertama adalah dengan mencari lokasi yang tepat. Lokasi yang tepat ini bisa saja di dataran tinggi ataupun tempat yang tidak terhalangi oleh pepohonan ataupun bangunan.

Cara ini dapat memperkuat sinyal kalian sehingga aktivitas online dapat berjalan dengan lancar.

Setting Mode Jaringan

Mengatur mode jaringan sangatlah penting karena ini berpengaruh terhadap kekuatan sinyal kalian. Setting mode jaringan dengan memperhatikan lokasi kalian apakah mendukung atau tidak.

Setting mode jaringan yang tepat. Jika di tempat kalian sudah mendukung untuk jaringan LTE maka lebih baik gunakan setting tersebut.

Ganti Provider

Cara membuat sinyal kuat yang selanjutnya adalah dengan ganti provider. Tidak salahnya jika kalian mencoba terlebih dahulu provider mana yang cocok dengan lokasi dan perangkat kalian.

Ada beberapa provider yang sinyalnya kurang kuat. Sehingga pemilihan provider juga harus diperhatikan.

Cara Membuat Sinyal Kuat yang Jarang diperhatikan

Baterai Handphone

Jangan salah baterai handphone pun dapat mempengaruhi kekuatan sinyal kalian. Apabila daya baterai sudah hampir habis maka sinyal pun akan sedikit terganggu.

Lebih baik kalian mencharger baterai handphone sebelum daya mati. Namun jangan pula mencabut dan memasang charger secara sering.

Pasang Aplikasi penguat Sinyal

Nah ada beberapa aplikasi yang dapat menguatkan sinyal kalian. Diantaranya Internet Booster, Connection stabilistabilizer Booster dan Network signal booster.

Kalian dapat memilih diantara beberapa aplikasi diatas. Aplikasi yang kalian pilih juga harus cocok dengan perangkat kalian. Pilihlah aplikasi yang cukup dengan penyimpanan handphone kalian.

Ganti Perangkat

Selain dari sofware bisa saja yang membuat sinyal kalian terganggu adalah dari perangkat. Kalian bisa ganti perangkat kalian menjadi yang terbaru sehingga membuat aktivitas kalian lancar.

Zaman sekarang sudah banyak handphone yang memiliki kualitas bagus tapi dengan harga yang murah. Sehingga sangat terjangkau bahkan untuk kantong anak kuliahan.

Restart Handphone

Jangan menggunakan handphone secara terus-menerus. Karena itu dapat menurunkan kinerja handphone kalian. Jika sinyal handphone kalian sudah melemah alangkah lebih baik jika di restart terlebih dahulu.

Nah itu beberapa cara membuat sinyal kuat untuk handphone kalian. Cara tersebut dapat dilakukan kalian dengan cepat. Agar aktivitas online di rumah tetap berjalan lancar. Stay safe. (Pas/Djavatoday)

Review iQOO Z9, Rekomendasi Hp dengan Baterai Awet!

Review iQOO Z9 ini bisa menjadi referensi dan pertimbangan untuk Anda yang memiliki keinginan untuk membelinya. Kami akan memberikan informasi penting dan menarik seputar...

Cara Mengatasi Printer Bergaris, Lakukan 5 Tips Ini!

Cara mengatasi printer bergaris pada artikel kali ini akan membantu anda untuk mengembalikan hasil print agar tercetak dengan baik. Printer merupakan alat pencetak file...

5 Rekomendasi Printer Murah di Bawah Satu Jutaan, Cocok untuk Pelajar

Rekomendasi printer murah memang banyak dicari oleh para pelajar dan mahasiswa. Pasalnya mereka memang membutuhkan printer dalam kegiatan belajarnya, terutama untuk mahasiswa semester akhir....

Deretan HP di Bawah 2 Jutaan, Harga April 2024

Halo good people. Saat ini pembelian alat elektronik terutama gadget sedang meningkat nih. Hal ini karena sudah banyak yang mendapatkan THR atau Tunjangan Hari...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Kominfo Ciamis
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2
Kominfo Ciamis

Terpopuler

Lainnya