Selasa, Mei 28, 2024

Cara Dapat Token Listrik Gratis PLN Bulan Oktober

Cara dapat token listrik gratis PLN di bulan Oktober 2020 bisa didapat melalui www.pln.co.id atau lewat Whatsapp 08122-123-123. Stimulus Covid-19 dari perusahaan listrik negara diberikan kepada pelanggan 450 VA prabayar, dengan nominal sesuai pemakaian tertinggi dalam tiga bulan terakhir. Sedangkan pelanggan 450 VA pascabayar mendapat token listrik gratis untuk biaya beban dan pemakaian.

Stimulus COVID-19 juga diberikan pada pelanggan listrik PLN 900 VA pascabayar, berupa keringanan biaya tagihan. Rekening listrik hanya dibebankan 50 persen dari pemakaian. Untuk pelanggan listrik 900 VA prabayar, tiap bulan mendapat token gratis sebesar 50 persen dari pemakaian tertinggi dalam tiga bulan terakhir.

Pelanggan 900 VA pascabayar juga mendapat subsidi berupa keringanan biaya tagihan listrik. Stimulus Covid-19 yang didapat berupa diskon 50 persen unutk biaya beban dan pemakaian. Sedangkan untuk pelanggan 900 VA prabayar, token listrik gratis sebesar 50 persen dari pemakaian tertinggi selama tiga bulan terakhir.

Cara Dapat Token Listrik Gratis PLN

Ada dua prosedur mengklaim token listrik gratis PLN. Yang pertama adalah melalui website resmi PLN www.pln.co.id, kemudian cara yang kedua adalah dengan menghubungi Whatsapp 08122-123-123. Berikut ini tata cara yang perlu dipraktekan.

Klaim melalui website resmi, login di  www.pln.co.id

  • Buka browser Google Chrome dari PC/Laptop.
  • Kunjungi www.pln.co.id pada address bar.
  • Pilih menu Stimulus Covid-19 (token listrik pln/diskon).
  • Masukkan ID Pelanggan Anda atau nomor meter.
  • Masukkan juga data lain yang diperlukan.
  • Nomor token gratis pln akan muncul di layar yang kemudian dimasukkan dalam meteran sesuai ID pelanggan.

Setelah mendapatkan 20 digit  token listrik gratis, Anda bisa langsung memasukkannya pada meteran. Masalah yang sering ditemukan ketika membuka website PLN adalah halaman tidak bisa diakses. Oleh karena itu Anda harus memiliki koneksi internet stabil karena website tersebut diakses oleh ribuan orang.

Klaim melalui Whatsapp 08122-123-123

Selain melalui website resmi, cara dapat token listrik gratis juga bisa lewat Whatsapp. Saat ini hampir semua smartphone menggunakan aplikasi Whatsapp sebagai sarana berkomunikasi, oleh karena itu PLN juga ingin mempermudah klaim token listrik gratis.

  • Pastikan smartphone Anda memiliki koneksi internet stabil.
  • Simpan nomor 08122-123-123 dengan nama Token Listrik PLN di kontak.
  • Buka aplikasi Whatsapp dan memulai percakapan dengan nomor tersebut.
  • Kirimkan nomor ID pelanggan atau meteran.
  • Ikuti petunjuk selanjutnya.
  • Nomor token listrik gratis akan muncul di layar.

Cara dapat token listrik PLN melalui Whatsapp sangat mudah, bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. Perlu diingat bahwa pesan yang dikirim ke Whatsapp PLN hanya berisi data yang diperlukan saja. Jika tidak menggunakan tata bahasa yang benar, Anda bisa mendapat balasan yang tidak sesuai dari sistem robot (kecerdasan buatan).

Baca Juga: Samsung S20 FE HP Termurah Diantara Seri S20, Ini Spesifikasinya

Memasukkan 20 digit token listrik ke bargainser harus dilakukan secara teliti. Jika salah input, kita bisa menekan tombol backspace untuk menghapus. Perhatikan layar LCD, jika benar maka akan tertera keterangan “Benar” atau “Accept”. Demikian token sudah terisi kembali. (Dewi/Djavatoday)

5 Rekomendasi Printer Murah di Bawah Satu Jutaan, Cocok untuk Pelajar

Rekomendasi printer murah memang banyak dicari oleh para pelajar dan mahasiswa. Pasalnya mereka memang membutuhkan printer dalam kegiatan belajarnya, terutama untuk mahasiswa semester akhir....

Deretan HP di Bawah 2 Jutaan, Harga April 2024

Halo good people. Saat ini pembelian alat elektronik terutama gadget sedang meningkat nih. Hal ini karena sudah banyak yang mendapatkan THR atau Tunjangan Hari...

Vivo V30 Pro, Review Desain, Kamera, hingga Baterai

Vivo V30 Pro merupakan ponsel pintar terbaru dari V series yang baru rilis sejak satu bulan lalu dengan harga 9 jutaan. Ponsel pintar ini...

Redmi Note 13 Pro+, Memori Luas untuk Harga 6 Juta!

Redmi Note 13 Pro+ telah rilis beberapa waktu lalu dengan berbagai spesifikasi menarik yang menjadi andalannya. Beberapa spesifikasi yang smartphone ini tonjolkan adalah terletak...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya