Jumat, April 12, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Viral Motor yang Ditumpangi Tiga Bocah SD di Tasikmalaya Nyangkut di Genting Rumah

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Viral video yang merekam sebuah motor yang ditumpangi bocah SD nyangkut di atap genting rumah warga. Peristiwa itu terjadi di Cikuya, Kecamatan Culamega, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (12/3/2024).

Dalam video itu terlihat dua remaja putri bersama sebuah sepeda motor nyangkut di atas genting rumah warga. Sedangkan seorang lagi berada di bawah rumah. Tampak genting rumah warga pun rusak akibat dihantam motor.

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya AKP Yudiono membenarkan peristiwa kecelakaan tunggal itu. Sepeda motor tersebut dikendarai oleh anak kelas 6 SD. Mereka berboncengan tiga. Kejadiannya pukul 08.30 WIB.

Korban bernama Lani Alvianu membonceng dua temannya bernama Siti dan juga Siti Nualifah.

“Betul ada kecelakaan lalu lintas tunggal di Jalan Cikuya. Korban merupakan pelajar sekolah dasar. Mereka berboncengan tiga orang,” kata AKP Yudiono, Kasat Lantas Polres Tasikmalaya, Rabu (13/3/2024).

Kasat menjelaskan, kecelakaan itu terjadi diduga akibat rem sepeda motor tidak berfungsi. Kemudian sepeda motor tidak berhenti lalu menghantam genting rumah yang posisinya hampir sejajar dengan jalan.

“Jadi anak anak ini melintasi jalan menurun, lalu hilang kendali kemungkinan akibat fungsi pengereman gagal. Motor tak terkendali dan juga terbang hantam genting rumah warga,” ujar Yudiono.

Beruntung, meski genting dan atap hancur, pemotor dan dua orang yang diboncengnya lolos dari maut. Mereka tidak alami luka.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka. Rumah juga sudah dibetulkan lagi,” ungkap Yudiono.

Korban bersama temanya sengaja jalan jalan pagi. Mereka juga sebenarnya jalan bersama dua motor lain. Masing masing motor berboncengan tiga orang.

“Mereka jalan jalan main bareng, kalau dibilang ngabuburit kan masih pagi kejadian 08.30 WIB,” kata Yudiono.

Proses evakuasi menjadi momen dramatis di mana warga harus memasang beberapa bambu untuk menopang kendaraan korban. Masyarakat dihimbau agar tidak gampang memberikan sepeda motor pada anak di bawah umur yang tidak memiliki SIM. (Ayu/CN/Djavatoday)

5 Warga Ciamis Korban Kecelakaan Maut di Tol Cikampek KM 58

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- 5 warga Ciamis dikabarkan Korban Kecelakaan maut di tol Jakarta - Cikampek KM 58. Diketahui 4 orang warga Dusun Karanganyar, Desa...

Polisi Tasikmalaya Sidak SPBU Jelang Mudik Lebaran 2024

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Satreskrim Polres Tasikmalaya bersama Pertamina Perwakilan Tasikmalaya melakukan sidak ke SPBU di Jalur Mudik Garut-Tasikmalaya, Senin (1/4/2024). Ada tiga SPBU di jalur...

Pria di Tasikmalaya Selama 5 Tahun Setubuhi Anak Tiri

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Pria berinisial ML (39) warga Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, diamankan polisi. ML diduga telah menyetubuhi anak tirinya selama 5 tahun. Pelaku...

Jelang Ramadan, Polres Tasikmalaya Munggahan Bersama Anak Yatim

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Tradisi Munggahan biasa digelar menjelang Bulan Ramadan. Begitu juga dengan anggota Polisi, seperti Polres Tasikmalaya menggelar Munggahan bersama anak yatim dan...

Terpopuler

Lainnya