Minggu, Juni 16, 2024

Senangnya Anak-anak Kampung Adat Naga Tasikmalaya Dapat Buku Gratis dari Polisi

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Puluhan anak-anak di Kampung Adat Naga, Desa Neglasari, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, sumringah. Mereka mendapat buku gratis dari polisi.

Pemberian buku dilakukan langsung oleh Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto di Lapangan Parkir Kampung Naga, Jumat (23/9/2023).

“Seneng dapat buku pelajaran gratis dan buku tulis, lucu warnanya,” ujar Neng, salah seorang anak penerima buku.

Selain anak-anak Kampung Adat Naga, sejumlah siswa SDN 1 Neglasari dan SDN Salebu juga mendapat buku gratis. Selain buku pelajaran kurikulum merdeka, para siswa juga mendapatkan buku pengetahuan, buku cerita dan buku tulis. 

Pihak sekolah pun menyambut baik pemberian bantuan buku gratis tersebut. Mengingat saat ini sekolah masih kekurangan buku kurikulum merdeka.

“Kami terimakasih ke pak polisi yang peduli literasi, kami apalagi masih kekurangan buku di kurikulum merdeka,” kata Engkos Kostaman, Kepala Sekolah SD Negeri Satu Neglasari.

Sementara itu, Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto mengatakan Polres Tasikmalaya membagikan 1.200 buku untuk siswa di sejumlah sekolah dasar. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polri dalam meningkatkan budaya literasi.

“Asa 1200 buku yang kami bagikan untuk siswa SD di beberapa sekolah dasar. Nah ini sebagai bentuk kepedulian Polri untuk tingkatkan budaya literasi,” ujar Kapolres.

Dalam menyalurkan bantuan buku tersebut, Polisi melakukan konvoi dengan menggunakan sepeda motor vespa.

“Yah kebetulan kita naik vespa sama komunitas, sekalian kita dengar curhatan masyarakat,” kata Suhardi. (Ayu/CN/Djavatoday)

Jelang Idul Adha, Petugas Gabungan Sidak Pasar Hewan di Tasikmalaya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Petugas gabungan di Kabupaten Tasikmalaya, melaksanakan sidak di Pasar Hewan Singaparna dan Pasar Pemda Tasikmalaya, Jumat (14/6/2024). Sidak dilakukan menjelang Idul...

Pemuda Tasikmalaya Nekat Curi Dua Karung Gabah karena Terdesak Kebutuhan Ekonomi

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Seorang pemuda berinisial AG (27) warga Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya nekat mencuri dua karung gabah. Aksi pencurian itu dilakukan di halaman...

1.100 Anak di Tasikmalaya Ikut Khitanan Massal Gratis

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Sebanyak 1.100 anak di Tasikmalaya, Jawa Barat ikut khitanan massal gratis. Khitanan massal itu digelar di komplek Islamic Center Kabupaten Tasikmalaya,...

Jual Kancil di Medsos, Dua Orang di Tasikmalaya Diringkus Polisi

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Satreskrim Polres Tasikmalaya berhasil mengungkap perdagangan satwa dilindungi. Polisi pun berhasil menangkap dua orang di Tasikmalaya berinisial MI dan Y, keduanya...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya