Senin, Juli 15, 2024

Polisi Tebar 50 Ribu Benih Ikan di Situ Sanghiang Tasikmalaya saat Hari Bhayangkara

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Polisi dari Polsek Tanjungjaya Polres Tasikmalaya melakukan bakti sosial dengan menebar puluhan ribu benih ikan di Situ Sanghiang, Kecamatan Tanjungjaya, Kabupaten Tasikmalaya.

Kegiatan tersebur dilaksanakan dalam momen Hari Bhayangkara yang ke-78 tahun 2024. Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolsek Tanjungjaya Iptu Jajat Jatnika.

Restoking atau penebaran benih ikan konsumsi ini dilakukan atas kerja sama Polsek Tanjungjaya dengan Balai Benih Ikan Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Barat.

Kapolsek Tanjungjaya Iptu Jajat Jatnika mengatakan kegiatan ini dalam rangka menjaga ekosistem ikan. Tujuannya untuk menjaga ketersediaan ikan bagi masyarakat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga ketersediaan ikan, meningkatkan produksi ikan, dan juga meningkatkan produktivitas perairan umum seperti embung dan situ sanghiang,” ujar Jajat Jatnika.

Menebar benih ikan di Situ Sanghiang yang dilakukan polisi ini juga diharapkan dapat menjadi ekosistem lingkungan di kawasan Situ Sanghiang.

Kegiatan Bakti Sosial Penaburan Benih Ikan Konsumsi ini dihadiri oleh berbagai pihak. Kepala Bidang Balai Benih Ikan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat, Ifan. Danramil 1214 Sukaraja yang diwakilkan oleh Sertu Riswana Nerid. Kepala Desa Cibalanarik dan juga Desa Cilolohan Kecamatan Tanjungjaya beserta Aparatur Desa dan Masyarakat sekitar.

Masyarakat sekitar menyambut baik kegiatan ini dan juga berharap dapat memberikan manfaat bagi mereka.

“Kami sangat berterima kasih kepada Polsek Tanjungjaya atas kegiatan ini. Semoga dapat membantu meningkatkan produksi ikan di Situ Sanghiang,” ujar salah satu warga. (Ayu/CN/Djavatoday)

Tiga Warga di Tasikmalaya Meninggal Dunia Usai Tenggak Miras Oplosan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tiga warga Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, meninggal dunia dan dua orang kritis dalam perawatan medis usai menenggak miras oplosan, Minggu (14/7/2024). "Kami...

Viral Jalan Ditutup Pagar Tembok, Polisi Tasikmalaya Bergerak Akhirnya Dibongkar

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Jalan di Desa Mandalasari, Kecamatan Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, ditutup pagar tembok pemilik tanah sejak Minggu (30/6/2024). Kejadian ini pun...

Polres Tasikmalaya Salurkan Seribu Bansos untuk Masyarakat

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Polres Tasikmalaya menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu, Selasa (25/6/2024). Bansos yang disediakan sebanyak 1.000 paket...

Monitoring Kamtibmas, Kapolda Jawa Barat Datangi Polres Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Akhmad Wiyagus bersama pejabat utama Polda Jabar melakukan kunjungan kerja ke Polres Tasikmalaya. Kapolda melakukan pertemuan bersama...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya