Selasa, April 16, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Meski Membludak, Polres Tasikmalaya Tetap Berikan Layanan Maksimal Bagi Pemohon SKCK

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Meskipun membludak dan terjadi antrian panjang pasca libur Natal, namun Polres Tasikmalaya tetap memberikan pelayanan maksimal bagi pemohon Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Pantauan, pemohon SKCK mulai memenuhi kantor pelayanan SKCK Bahkan sejak pintu gerbang Polres Tasikmalaya dibuka mereka berlarian untuk mendapatkan antrian terdepan.

Banyaknya pemohon membuat antrian panjang sampai diluar kantor pelayanan. Bahkan sebagian besar rela duduk di lantai atau tangga untuk mendapatkan surat ketetangan tersebut.

Salah seorang pemohon SKCK, Nur mengaku sengaja datang lebih pagi agar kebagian antrian awal. dan Alhamdulillah bisa didepan,”ujarnya, Rabu (27/12/2023).

Nia mengatakan dirinya membutuhkan SKCK untuk persyaratan masuk Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK).

“Alhamdulillah kemarin tesnya sudah lulus jadi sekarang tinggal melengkapi persyaratannya,” ungkap Nia.

Berdasarkan data, sebanyak 1.600 pemohon SKCK di hari pertama masuk kerja pasca libur Natal. Pemohon membutuhkan SKCK untuk sejumlah keperluan. Selain sebagai salah satu syarat kelululusan PPPK dan CPNS, juga untuk mencari pekerjaan.

Meskipun terjadi lonjakan pemohon SKCK di hari pertama kerja, Polres Tasikmalaya tetap memberikan pelayanan maksimal. Salah satunya dengan memberikan nomor antrian dan membuatkan tenda peneduh bagi para pemohon.

“Pasca libur Natal jadi pemohon membludak. Tetapi kita sudah antisipasi dengan proses pembuatan SKCK yang disederhanakan sehinhha pelayanan tidak membutuhkan waktu lama. Dan memaksimalkan anggota di bagian pelayanan SKCK,” ujar Waka Polres Tasikmalaya, Kompol Shohet.

Sementara itu Kapolres Tasikmalaya AKBP Bayu Catur Prabowo memohon maaf atas pelayanan SKCK yang membludak. Namun pihaknya juga merespons cepat dengan membuatkan tenda peneduh bagi pemohon dan memberikan nomor antrian.

“Kami mohon maaf dengan membludaknya pemohon SKCK yang memang mendadak pasca libur. Tapi kami akan terus perbaiki pelayanan untuk hari besok dan seterusnya,” ujar Kapolres. (Ayu/CN/Djavatoday)

Sakit Ketika Diperjalanan Arus Balik, Seorang Pemudik Dievakuasi Polisi Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Arus Balik Lebaran 2024 mulai nampak di jalur selatan Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (13/4/2024). Di tengah kepadatan arus balik, pemudik...

5 Warga Ciamis Korban Kecelakaan Maut di Tol Cikampek KM 58

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- 5 warga Ciamis dikabarkan Korban Kecelakaan maut di tol Jakarta - Cikampek KM 58. Diketahui 4 orang warga Dusun Karanganyar, Desa...

Polisi Tasikmalaya Sidak SPBU Jelang Mudik Lebaran 2024

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Satreskrim Polres Tasikmalaya bersama Pertamina Perwakilan Tasikmalaya melakukan sidak ke SPBU di Jalur Mudik Garut-Tasikmalaya, Senin (1/4/2024). Ada tiga SPBU di jalur...

Viral Motor yang Ditumpangi Tiga Bocah SD di Tasikmalaya Nyangkut di Genting Rumah

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Viral video yang merekam sebuah motor yang ditumpangi bocah SD nyangkut di atap genting rumah warga. Peristiwa itu terjadi di Cikuya,...

Terpopuler

Lainnya