Minggu, April 14, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Kapolres Tasikmalaya Pantau Harga Sembako Jelang Tahun Baru 2024, Ini Hasilnya

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Kapolres Tasikmalaya AKBP Bayu Catur Prabowo beserta jajaran Polres Tasikmalaya melakukan pengecekan harga sembako di Pasar Putra Singaparna Mandiri. Hal itu dilakukan dalam momen menjelang tahun baru 2024.

Hasilnya, Secara umum, harga sejumlah sembako dalam kondisi terkendali. Selain itu pasokan dan ketersediaan juga aman. Meski ada beberapa gadga yang memang mengalami kenaikan tapi tidak sinifikan.

“Harga daging ayam naik Rp 2 ribu, dari harga normal Rp 39 ribu,” ujar Kapolre Tasikmalaya, Sabtu (30/12/2023).

Selain ada kenaikan harga daging Ayam juga ada kenaikan harga kacang kedelai, namun untuk produksi tempe yang ada ini belum ada perubahan. Kemudian harga ikan ada kenaikan sekitar Rp 2 ribu.

“Secara keseluruhan hasil pantauan bahwa dengan adanya kenaikan harga ini tidak berpengaruh terhadap daya beli masyarakat. Alhamdulillah masih berjalan dengan baik,”ujarnya.

“Untuk ketersediaan bahan pokok pada akhir tahun 2023 dan menjelang awal tahun masih mencukupi, baik itu daging ayam, sapi, serta kebutuhan pokok lainnya,” tambahnya.

Namun dari yang tadi disampaikan ada kenaikan kacang kedelai, masyarakat memang ada keterbatasan untuk pembuatan tahu dan tempe.

“Tetapi untuk sementara ini tahu dan tempe masih ada, dipasaran masih dijual. Meski ada peningkatan sekitar Rp 1.000 per kilo, tapi masih belum dianggap kendala,” katanya.

Sementara itu, Lina Marlina penjual daging ayam menyebut harga terbilang stabil meski pada momen tahun baru. Selai itu juga omzet penjualan mencapai satu kuintal per hari.

“Alhamdulilah di akhir tahun 2023 dan akan memasuki tahun baru, harga jual daging Ayam menurun di banding tahun sebelumnya ada kenaikan. Sekarang harga daging Ayam 39 ribu,” kata Lina. (Ayu/CN/Djavatoday)

Sakit Ketika Diperjalanan Arus Balik, Seorang Pemudik Dievakuasi Polisi Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Arus Balik Lebaran 2024 mulai nampak di jalur selatan Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (13/4/2024). Di tengah kepadatan arus balik, pemudik...

5 Warga Ciamis Korban Kecelakaan Maut di Tol Cikampek KM 58

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- 5 warga Ciamis dikabarkan Korban Kecelakaan maut di tol Jakarta - Cikampek KM 58. Diketahui 4 orang warga Dusun Karanganyar, Desa...

Polisi Tasikmalaya Sidak SPBU Jelang Mudik Lebaran 2024

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Satreskrim Polres Tasikmalaya bersama Pertamina Perwakilan Tasikmalaya melakukan sidak ke SPBU di Jalur Mudik Garut-Tasikmalaya, Senin (1/4/2024). Ada tiga SPBU di jalur...

Viral Motor yang Ditumpangi Tiga Bocah SD di Tasikmalaya Nyangkut di Genting Rumah

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Viral video yang merekam sebuah motor yang ditumpangi bocah SD nyangkut di atap genting rumah warga. Peristiwa itu terjadi di Cikuya,...

Terpopuler

Lainnya