Minggu, April 14, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Janin Bayi Dibuang di Saluran Air di Tasikmalaya, Polisi Amankan Pelaku

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Janin bayi ditemukan di saluran air di Kampung Cipendeuy, Desa Cipakat, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (13/2/2024). Diduga janin itu dibuang oleh orang tuanya. Tak berselang lama, polisi Polres Tasikmalaya pun berhasil menangkap pelakunya.

Pelaku yang tega membuang janin bayi itu ternyata adalah sang ibu yang masih berstatus pelajar usia belasan tahun. Kasus tersebut pun menggegerkan warga setempat.

“Alhamdulillah kurang dari enam jam pasca penemuan janin bayi, pelaku sudah kami ketahui, masih anak dibawah umur,” kata AKP Ridwan Budiarta, Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya.

Pelaku ini bukan warga Kabupaten Tasikmalaya melainkan pelajar dari luar kota. Pelaku sempat alami pendarahan hingga jalani perawatan di RSUD SMC. Dia memgaku tidak merasakan melahirkan anak, hanya memang alami pendarahan sejak senin malam.

“Jadi pengakuan sementara pelaku ini tidak merasa hamil karena alami mentruasi normal. Nah waktu kejadian memang sempat lami pendarahan dikiranya biasa aja. Dan dia tidak merasa ada janin bayi yang keluar,” kata Ridwan.

Selama ini pelaku memang memiliki kekasih yang juga masih berstatus pelajar namun berada di luar kota. Beberapa pekan lalu pelaku sempat bertemu dengan kekasihnya.

KPAID Kabupaten Tasikmalaya, turut mendampingi kasus buang bayi ini. Pelaku dalam pendampingan untuk pemulihan kesehatan dan fsikologisnya.

“Memang diduga masih pelajar dua duanya ini. Yang laki maupun perempuan. Yang perempuan sudah dibawa ke RSUD SMC untuk penanganan medis. Kami upayanya dampingi pelaku ini kan masih anak anak. Sementara pemulihan fsikologis,” kata Ato Rinanto, Ketua KPAID Kabupaten Tasikmalaya pada detikjabar.

Penemuan bayi ini pertama kali diketahui oleh warga bernama Bahrul. Dia hendak memberi makan ikan di kolam ikan miliknya.

“Saya mau kasih makan ikan di kolam, kaget lihat di sungai kecil ini ada janin. Saya laporan aja ke RT sama akhirnya ke Pikiran.Dilokasi ada juga pembalut sama tisu, deket janin bayi. Semua kita amankan jadi barang bukti,” kata Bahrul. (Ayu/CN/Djavatoday)

Sakit Ketika Diperjalanan Arus Balik, Seorang Pemudik Dievakuasi Polisi Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Arus Balik Lebaran 2024 mulai nampak di jalur selatan Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (13/4/2024). Di tengah kepadatan arus balik, pemudik...

5 Warga Ciamis Korban Kecelakaan Maut di Tol Cikampek KM 58

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- 5 warga Ciamis dikabarkan Korban Kecelakaan maut di tol Jakarta - Cikampek KM 58. Diketahui 4 orang warga Dusun Karanganyar, Desa...

Polisi Tasikmalaya Sidak SPBU Jelang Mudik Lebaran 2024

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Satreskrim Polres Tasikmalaya bersama Pertamina Perwakilan Tasikmalaya melakukan sidak ke SPBU di Jalur Mudik Garut-Tasikmalaya, Senin (1/4/2024). Ada tiga SPBU di jalur...

Viral Motor yang Ditumpangi Tiga Bocah SD di Tasikmalaya Nyangkut di Genting Rumah

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Viral video yang merekam sebuah motor yang ditumpangi bocah SD nyangkut di atap genting rumah warga. Peristiwa itu terjadi di Cikuya,...

Terpopuler

Lainnya