Rabu, April 17, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Cara Kreativitas Agus Nurdin Kampanyekan Ganjar-Mahfud

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Berbagai cara dilakukan para calon anggota legislatif (Caleg) untuk menarik simpati masyarakat. Seperti cara kreatif Agus Nurdin, Caleg Dapil 3 Kota Tasikmalaya, yang mengkampanyekan capres dan cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Outbond unik dan menghibur pun menjadi media untuk kampanye. Cara baru ini dilakukan Agus untuk berinteraksi dengan pemilik dengan membawa pesan positif.

Outbond biasanya acara rekreasi semara. Tapi Agus Nurdin menjadikan outbond sebagai platform untuk berkomunikasi dengan masyarakat di sejumlah kecamatan Kota Tasikmalaya.

Agus merancang aneka permainan kolaboratif yang tidak hanya menghibur namun juga merangsang pemikiran mengenai visi dan misi pasangan capres.

Kegiatan yang dilaksanakan di Saung Padati, Kecamatan Awipari, Kota Tasikmalaya itu Agus mengajak pendukungnya untuk berpartisipasi dalam permainan tim yang menekankan pentingnya kerja sama dan kekompakan.

Agus mengarahkan setiap momen tersebut untuk menciptakan narasi yang kuat, memperkuat citra positif dirinya sebagai calon legislatif dari PDI Perjuangan dan pasangan capres Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Melaksanakan kampanye itu harus menciptakan atmosfer kegembiraan, suasana yang damai, dan positif,” ujar Agus.

Ia meyakini, kampanye yang dipenuhi dengan gembira memiliki dampak yang signifikan dalam membentuk pandangan masyarakat terhadap proses demokrasi.

Dia juga mengatakan bahwa dalam menyambut pesta demokrasi, kampanye menjadi panggung penting di mana ide dan visi para calon dipresentasikan kepada masyarakat.

“Pentingnya melaksanakan kampanye yang gembira. Agar masyarakat merasakan bahwa partisipasi dalam pesta demokrasi bukan hanya tanggung jawab, tetapi juga kesempatan untuk merayakan keberagaman pandangan dan ide,” kata dia.

Menurut dia, kampanye yang penuh gembira juga menciptakan lingkungan yang dapat meredakan ketegangan yang mungkin timbul selama proses politik ini.

Dalam kegiatan tersebut, hadir pula calon anggota DPR RI dari PDI Perjuangan Dony Maryadi Oeken dan calon anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Demi Hamzah.

Demi menilai, kreativitas Agus Nurdin dalam menggunakan outbond sebagai media kampanye membuktikan bahwa politik dapat menjadi panggung inovasi.

Dengan cara ini, lanjut dia, dalam menjalankan kampanye pasangan calon presiden nomor urut 3 Ganjar-Mahfud MD tidak hanya merangkul, tetapi juga memotivasi masyarakat untuk terlibat aktif dalam proses politik. (CN/Djavatoday)

Sakit Ketika Diperjalanan Arus Balik, Seorang Pemudik Dievakuasi Polisi Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Arus Balik Lebaran 2024 mulai nampak di jalur selatan Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (13/4/2024). Di tengah kepadatan arus balik, pemudik...

5 Warga Ciamis Korban Kecelakaan Maut di Tol Cikampek KM 58

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- 5 warga Ciamis dikabarkan Korban Kecelakaan maut di tol Jakarta - Cikampek KM 58. Diketahui 4 orang warga Dusun Karanganyar, Desa...

Polisi Tasikmalaya Sidak SPBU Jelang Mudik Lebaran 2024

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Satreskrim Polres Tasikmalaya bersama Pertamina Perwakilan Tasikmalaya melakukan sidak ke SPBU di Jalur Mudik Garut-Tasikmalaya, Senin (1/4/2024). Ada tiga SPBU di jalur...

Viral Motor yang Ditumpangi Tiga Bocah SD di Tasikmalaya Nyangkut di Genting Rumah

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Viral video yang merekam sebuah motor yang ditumpangi bocah SD nyangkut di atap genting rumah warga. Peristiwa itu terjadi di Cikuya,...

Terpopuler

Lainnya