Sabtu, April 13, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Bendera Raksasa Berkibar di Atas Bukit Panyangrayan Tasikmalaya

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Menunjukan jiwa nasionalisme dalam momen HUT ke 78 RI dapat dilakukan dengan berbagai cara. Seperti yang dilakukan Koramil 1214 Sukaraja bersama masyarakat dengan mengibarkan bendera merah putih raksasa di atas Bukit Panyangrayan, Desa Sukapura, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (19/8/2023).

“Aksi ini dalam rangka peringatan HUT ke 78 RI, kita kibarkan bendera merah putih raksasa,” kata DandimĀ 0612 Tasikmalaya Letkol Inf R Henra Sukmadjidibrata.

Bendera raksasa itu memiliki panjang 150 meter dengan lebar 10 meter. Bendera dibentangkan dari atas ketinggian 350 mdpl. Saat mengibarkan bendera itu, peserta aksi juga menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

“Ini panjangnya 150 meter dengan lebar 10 meter. Dibentangkan di atas bukit Panyangrayan,” ungkap Kapten Adie S, Danramil 1214 Sukaraja.

Proses pengibaran berjalan lancar meski angin kencang berhembus. Bendera membentang dengan gagah perkasa dari wilayah tertinggi di Sukaraja. Proses pembuatan bendera ini selama berhari hari oleh lima orang penjahit profesional.

“Ini persiapanya satu bulan termasuk jahit bendera oleh lima penjahit profesional,” kata Adie.

Bendera Merah Putih raksasa ini dibentangkan sebagai menumbuhkan jiwa nasionalisme dan juga kecintaan pada tanah air. Tak hanya itu, pengibaran bendera sebagai upaya mempromosikan daerah wisata di kecamatan Sukaraja.

“Yah promosi wisata lokal dan juga kita tumbuhkan jiwa Nasionalisme dan patriotisme generasi penerus,” kata Adie

Selai Dandim 0612, hadir juga Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, Camat Sukarja, dan Kapolsek Sukaraja AKP Puryono. (Ayu/CN/Djavatoday)

5 Warga Ciamis Korban Kecelakaan Maut di Tol Cikampek KM 58

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- 5 warga Ciamis dikabarkan Korban Kecelakaan maut di tol Jakarta - Cikampek KM 58. Diketahui 4 orang warga Dusun Karanganyar, Desa...

Polisi Tasikmalaya Sidak SPBU Jelang Mudik Lebaran 2024

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Satreskrim Polres Tasikmalaya bersama Pertamina Perwakilan Tasikmalaya melakukan sidak ke SPBU di Jalur Mudik Garut-Tasikmalaya, Senin (1/4/2024). Ada tiga SPBU di jalur...

Viral Motor yang Ditumpangi Tiga Bocah SD di Tasikmalaya Nyangkut di Genting Rumah

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Viral video yang merekam sebuah motor yang ditumpangi bocah SD nyangkut di atap genting rumah warga. Peristiwa itu terjadi di Cikuya,...

Pria di Tasikmalaya Selama 5 Tahun Setubuhi Anak Tiri

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Pria berinisial ML (39) warga Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, diamankan polisi. ML diduga telah menyetubuhi anak tirinya selama 5 tahun. Pelaku...

Terpopuler

Lainnya