Selasa, Juni 25, 2024

1.100 Anak di Tasikmalaya Ikut Khitanan Massal Gratis

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Sebanyak 1.100 anak di Tasikmalaya, Jawa Barat ikut khitanan massal gratis. Khitanan massal itu digelar di komplek Islamic Center Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (1/6/2024).

Khitanan massal itu digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kodam Tiga Siliwamgi yang ke 78, HUT Bhayangkara 78 serta syukuran khitanan anak pengusaha Tasikmalaya.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Bayu Catur Prabowo mengatakan peserta khitanan massal gratis ini berasal dari seluruh kecamatan di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Pangandaran dan Garut. Sejak pukul 02.00 WIB, peserta dari balita hingga anak-anak sudah datang ke lokasi.

“Total ada 1100 peserta khitanan masal. Tadi saya cek ternyata masih ada yang usianya satu setengah bulan saja,” ujar Bayu.

Proses khitanan masal diwarnai jerit tangis peserta. Bahkan, orang tua turut meneteskan air mata saat khitanan berlangsung.

Banyak peserta yang menolak dikhitan hingga harus dijaga orang tuanya. Mereka bergantian dikhitan oleh 80 orang petugas medis dari Ikatan Dokter Indonesia Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

Peserta mengaku sengaja ikuti khitanan masal karena anaknya sudah menginginkan. Selain itu, kesempatan khitanan masal ini gratis tidak keluarkan biaya.

“Anaknya sudah mau dikhitan, kebetulan ada program dari Polres Dan TNI juga dari Gandara, maka saya sama istri putuskan ikut Khitanan masal ini,” kata Aji, orang tua peserta.

Peserta lain mengaku bersyukur bisa mengkhitan anaknya. Mereka juga mendapatkan obat obatan, santunan hingga kebutuhan yang disediakan panitia.

“Alhamdulillah bersyukur, semoga anak kami cepat pulih. Haturnuhun pak TNI dan Polisi sama pengusaha yang sudah adain acara ini,” kata Gifari, orang tua peserta khitanan massal gratis. (Ayu/CN/Djavatoday)

Monitoring Kamtibmas, Kapolda Jawa Barat Datangi Polres Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Akhmad Wiyagus bersama pejabat utama Polda Jabar melakukan kunjungan kerja ke Polres Tasikmalaya. Kapolda melakukan pertemuan bersama...

HUT Bhayangkara ke-78, Polres Tasikmalaya Gelar Lomba Menembak

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Polres Tasikmalaya menggelar lomba menembak. Kegiatan digelar di Lapang Tembak Asrama Polisi Polres Tasikmalaya, Rabu (19/6/2024). Lomba ini dalam rangka memeriahkan...

Perbaikan Tata Kelola Pemerintahan Pemkab Tasikmalaya Diapresiasi Pemerintah Pusat

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Pemerintah Pusat mengapresiasi langkah Pemkab Tasikmalaya dalam memperbaiki tata kelola pemerintahan. Salah satu buktinya peningkatan indikator terutama dalam kualitas layanan publik. Menurut...

Idul Adha, Bupati Tasikmalaya Ingatkan Pentingnya Berbagi dan Kepedulian Terhadap Sesama

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto didampingi Ketua TP. PKK Kabupaten Tasikmalaya Ai Diantani Sugianto melaksanakan salat Iduladha tingkat Kabupaten Tasikmalaya, di Masjid...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya