Kamis, Mei 30, 2024

Rekomendasi Channel YouTube Edukasi, Bikin Kamu Lebih Pintar!

Rekomendasi channel YouTube edukasi bisa menjadi tips mudah untuk meningkatkan kepintaran kita, Sobat Djava. Mempelajari sesuatu memang tidak harus selalu saat di bangku sekolah saja, kita bisa mendapatkannya dengan berbagai cara. Salah satunya adalah memanfaatkan gadget yang kita punya untuk menggali informasi sehingga menambah wawasan kita. Anda bisa memulainya dengan membuka aplikasi streaming video YouTube.

Aplikasi ini khusus menyajikan jutaan video yang beragam untuk Anda simak, salah satunya adalah konten video edukasi. Belajar banyak hal dengan menonton video tentu akan lebih asyik karena terdapat gambar-gambar atau animasi yang menarik. Audio dan penyajian informasi dengan gaya santai juga menjadi daya tariknya. Membuat otak kita lebih mudah mencernanya tanpa cepat bosan.

4 Rekomendasi Channel YouTube Edukasi yang Menarik

Nah, bagi Anda yang ingin belajar banyak hal dengan lebih mengasyikkan, kami memiliki beberapa rekomendasi channel YouTube edukasi. Mulai dari yang membahas kesehatan, ekonomi, gaya hidup, hingga hal-hal remeh yang ternyata penting untuk kita ketahui, lho. Yuk, langsung saja cek deretan channel-channel tersebut dalam uraian berikut ini.

Satu Persen – Indonesian Life School

Channel Satu Persen merupakan saluran YouTube yang berfokus pada konten pengembangan diri dalam menjalani kehidupan. Anda akan mendapatkan banyak edukasi yang akan menggugah kesadaran untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. Tak perlu berubah dengan cepat, cukup lakukan 1% perubahan setiap harinya.

Salah satu hal yang sering Satu Persen bagikan adalah mengenai bagaimana agar kita bisa menyingkirkan rasa malas. Kemudian tentang bagaimana menabung sedari usia muda, memahami pola pikir Gen Z, dan sederet fenomena kekinian lainnya. Sering menonton Satu Persen setidaknya akan mengubah mindset mu lebih baik lagi. Video yang Satu Persen tayangkan juga menarik dengan pembawaan voice over yang ‘anak muda’ banget. 

Neuron

Rekomendasi channel YouTube edukasi yang selanjutnya adalah Neuron. Channel ini konsisten menyajikan konten-konten video seputar fakta, berita, dan apapun yang berkaitan dengan dunia kesehatan. Videonya sangat menarik dengan tampilan animasi-animasi dan voice over. Durasi videonya pun singkat, rata-rata hanya mencapai 5 menit agar penonton bisa mendapatkan informasi tanpa bosan karena lamanya durasi.

Neuron mengedukasi para subscribers dengan topik-topik kesehatan, seperti mengapa IQ orang Indonesia rendah dan mengenalkan ragam kelainan mental. Anda bisa mengenal lebih jauh tentang kepribadian ganda, anxiety, hingga HIV. Neuron juga sering kali mengangkat topik-topik unik seperti mengapa orang Asia imut atau mengapa bisa terjadi incest.

Ngomongin Uang

Bagi Anda yang gemar bergelut dengan dunia bisnis, rekomendasi channel YouTube edukasi yang satu ini akan sangat cocok. Channel Ngomongin Uang ini bisa membahas segala hal yang berkaitan dengan ekonomi dari berbagai belahan dunia. Menguak fakta perkembangan suatu negara dari sisi ekonomi, membahas fenomena ekonomi yang sedang hangat, atau bisnis yang sedang viral.

Ngomongin Uang juga akan memberikan tips-tips seputar investasi yang aman atau cara berinvestasi bagi pemula. Mulai dari saham, emas, deposito, dan masih banyak lagi. Channel ini juga tak jarang membagikan kisah-kisah menginspirasi dari para tokoh dunia yang berhasil membangun kerajaan bisnisnya. Cocok bagi Sobat Djava yang sedang mencari motivasi, nih!

Kok Bisa?

Rekomendasi channel YouTube edukasi yang terakhir adalah “Kok Bisa?”. Tak hanya nama channel-nya yang unik, topik-topik yang dibahas pun benar-benar di luar ekspektasi. Tak seperti channel-channel sebelumnya yang tematik, Kok Bisa? justru membahas seluruh aspek kehidupan manusia. Mulai dari pendidikan, bisnis, kesehatan, sejarah, dan masih banyak lagi.

Uniknya, topik-topik yang channel ini angkat berawal dari pertanyaan-pertanyaan remeh yang mungkin tak pernah terpikirkan oleh kebanyakan orang. Bahkan cenderung nyeleneh. Namun, itulah daya tarik dari saluran ini yang memadukan video animasi lucu dengan voice over yang kece abis.

Durasi videonya pun sangat singkat, hanya berkisar 1 hingga 3 menit saja. Namun jangan salah, isinya ‘daging’ semua, lho! Beberapa contoh topik edukasi dari channel ini adalah bagaimana jika oksigen menghilang selama 10 detik? Bagaimana jika tidak ada tumbuhan di dunia ini? Mengapa kita tertawa saat dikelitiki? 

Nah, itulah 4 rekomendasi channel YouTube edukasi yang akan membuat Anda lebih pintar. Selamat menonton, Sobat Djava! (Rismawati/Djavatoday)

Jalur Masuk Perguruan Tinggi di Indonesia, Calon Mahasiswa Harus Tahu!

Jalur masuk perguruan tinggi di Indonesia terdiri dari beberapa skema, tentunya dengan peluang lolos yang berbeda. Kamu yang bertekad melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi...

Gunakan Teknik Pomodoro untuk Meningkatkan Fokus Saat Belajar

Meningkatkan fokus saat belajar memang bukan hal mudah bagi kebanyakan orang. Sebagai seorang siswa, belajar merupakan kewajiban yang tidak boleh dilewatkan. Bisa belajar dengan...

5 Rekomendasi Tema Buku Tahunan yang Unik dan Antimainstream

Rekomendasi tema buku tahunan kali ini bisa kamu jadikan sebagai referensi, loh. Setiap angkatan yang akan lulus biasanya mempunyai buku tahunan sebagai kenang-kenangan. Melihat...

Rekomendasi Jurusan Kuliah Buat Kamu yang Gemar Membaca

Rekomendasi jurusan kuliah ini cocok banget buat kamu yang suka sekali membaca! Eits, jangan salah! Membaca bukan semata-mata keisengan yang nggak terlalu penting untuk...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya