Sabtu, April 20, 2024

5 Rekomendasi Tempat Nugas atau Belajar yang Nyaman Selain di Rumah

Rekomendasi tempat nugas pada artikel kali ini barangkali bisa menjadi salah satu referensi bagi kamu yang ngerasa bosan dengan suasana belajar yang gitu-gitu aja. Tak dapat dipungkiri, tempat belajar menjadi salah satu hal yang memengaruhi proses belajarmu. Rasa bosan ketika belajar akan mempengaruhi kualitas belajar kamu, akibatnya tugas yang kamu kerjakan menjadi tidak maksimal. Oleh karena itu, kamu perlu memilih tempat belajar yang bisa membuatmu nyaman.

Sebagian orang menyukai suasana belajar yang ramai dan terbuka. Sebagian yang lain lebih menyukai tempat yang sepi dan tenang. Di sini kamu perlu memahami keadaan seperti apa yang paling membuatmu nyaman dalam belajar. Pemilihan tempat belajar yang tepat dapat meningkatkan mood seseorang sehingga dapat mengurangi tingkat stres.

Rekomendasi Tempat Nugas yang Nyaman

Di bawah ini kami sajikan beberapa rekomendasi tempat nugas yang bisa kamu pilih agar proses belajarmu menjadi lebih menyenangkan. Yuk simak informasi selengkapnya berikut ini.

Perpustakaan

Rekomendasi tempat nugas yang pertama adalah perpustakaan. Tempat ini mungkin menjadi salah satu tempat langganan untuk mengerjakan tugas. Perpustakaan mempunyai suasana yang tenang dan kondusif sehingga cocok buat kamu yang suka dengan keadaan sunyi ketika belajar.

Di sini juga kamu dapat dengan mudah menemukan referensi bacaan untuk melengkapi tugasmu. Sebagian besar perpustakaan juga menyediakan akses internet gratis yang bisa kamu gunakan untuk mencari sumber data di internet.

Kafe

Kalau kamu merasa tertekan karena harus berkutat dengan tugas seharian penuh, maka cobalah mengerjakan tugas sambil refreshing. Pergilah ke kafe atau coffe shop terdekat yang membuatmu nyaman. Pilihlah kafe yang menyediakan akses internet gratis agar kamu bisa mengerjakan tugas dengan mudah.

Tempat ini cocok untuk kamu yang suka belajar sambil nyemil. Kamu bisa pesan menu-menu yang kamu sukai untuk menemanimu mengerjakan tugas. Ajak pula teman-temanmu untuk berdiskusi bersama terkait tugas yang sedang kamu kerjakan.

Taman kota

Rekomendasi tempat nugas yang berikutnya yaitu taman kota. Pilihlah taman yang tidak panas dan berisik. Berada di ruang terbuka dan sejuk akan membuat pikiranmu menjadi lebih jernih. Otakmu pun akan lebih cepat bekerja.

Rumah teman

Kalau kamu termasuk tipe orang yang gak bisa belajar sendirian, kamu bisa meminta temanmu untuk belajar bersama di rumahnya. Kalian bisa berdiskusi terkait materi dan tugas yang belum dipahami secara bersama-sama.

Meskipun hanya di rumah, kamu pasti akan mendapatkan suasana baru karena pasti suasana rumahmu dengan rumah temanmu ini berbeda. Namun pastikan temanmu tidak keberatan untuk belajar bersama kamu agar tidak mengganggunya.

Co Working Space

Rekomendasi tempat nugas yang terakhir yaitu Coworking Space. Mungkin sebagian dari kamu baru pertama kali mendengar istilah ini. Coworking Space adalah tempat yang dibuat untuk orang-orang yang ingin belajar atau bekerja di luar rumah dengan suasana yang tenang.

Kalau di dekat tempatmu ada Coworking Space, cobain deh untuk belajar di sana. Tempat ini memberikan suasana layaknya kantor yang dilengkapi dengan jajanan sehingga membuatmu lebih nyaman dalam belajar. Coworking Space menggunakan sistem sewa ruangkan yang disesuaikan dengan waktu.

Itulah beberapa rekomendasi tempat nugas yang bisa kamu cobain. Kira-kira dari lima rekomendasi tempat di atas, mana nih yang paling menarik bagi Sobat Djava? (Ume/Djavatoday) 

Gunakan Teknik Pomodoro untuk Meningkatkan Fokus Saat Belajar

Meningkatkan fokus saat belajar memang bukan hal mudah bagi kebanyakan orang. Sebagai seorang siswa, belajar merupakan kewajiban yang tidak boleh dilewatkan. Bisa belajar dengan...

5 Rekomendasi Tema Buku Tahunan yang Unik dan Antimainstream

Rekomendasi tema buku tahunan kali ini bisa kamu jadikan sebagai referensi, loh. Setiap angkatan yang akan lulus biasanya mempunyai buku tahunan sebagai kenang-kenangan. Melihat...

Rekomendasi Jurusan Kuliah Buat Kamu yang Gemar Membaca

Rekomendasi jurusan kuliah ini cocok banget buat kamu yang suka sekali membaca! Eits, jangan salah! Membaca bukan semata-mata keisengan yang nggak terlalu penting untuk...

Penerapan Model KWL dalam Pembelajaran Membaca Teks Narrative

Artikel ini berisi tentang Penerapan Model KWL dalam Pembelajaran Membaca Teks Narrative di SMP. Sebelum lebih lanjut membahas tentang penerapan Model KWL dalam pembelajaran...

Terpopuler

Lainnya