Selasa, April 16, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

5 Rekomendasi Tema Buku Tahunan yang Unik dan Antimainstream

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Rekomendasi tema buku tahunan kali ini bisa kamu jadikan sebagai referensi, loh. Setiap angkatan yang akan lulus biasanya mempunyai buku tahunan sebagai kenang-kenangan. Melihat dari fungsinya maka kamu harus punya kesan yang bagus di buku tahunanmu.

Dalam buku tahunan terdapat bagian foto para siswa. Nah, di sinilah kamu bisa berkreasi seunik mungkin. Jadikan kamu dan teman kelasmu tampil paling menarik dari yang lain. Yang terpenting jangan sampai tema yang kelasmu ambil sama dengan kelas lain. Buat kamu yang masih kebingungan nentuin tema buku tahunan yang bagus, kamu bisa membaca artikel ini sampai akhir, ya. 

Rekomendasi Tema Buku Tahunan

Berikut beberapa rekomendasi tema buku tahunan yang bisa kamu coba.

Superhero

Rekomendasi tema buku tahunan yang pertama yaitu superhero. Tema ini cocok buat kalian yang berani tampil dan percaya diri. Superhero adalah karakter pahlawan di setiap film ataupun kartun. Ini bisa melambangkan bahwa kalian adalah orang-orang kuat yang berada di barisan kebaikan.

Kamu bisa memilih tokoh superhero luar negeri ataupun pahlawan nasional. Beberapa contoh superhero luar negeri yang bisa kamu pilih yaitu Spiderman, Thor, Wonder Woman, Sailor Mon, dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk pahlawan nasional kamu bisa mencoba mengcosplay Ir. Soekarno, Moh. Hatta, Jendral Soedirman, Kartini, Cut Nyak Dien, dan yang lainnya. Pilihlah tokoh favoritmu dan rasakan bagaimana jadi mereka dalam satu hari.

Profesi

Tujuan kita sekolah tentunya adalah mencari ilmu untuk bekal masa depan termasuk dalam hal bekerja. Kalian bisa memilih tema profesi dengan memadukannya dengan cita-cita kalian masing-masing. Memakai kostum profesi memberikan kesan tersendiri. Bahkan meskipun hanya kostum, hal ini bisa membuat seseorang merasa senang dan bangga.

Kamu bisa memilih kostum dokter, tentara, polisi, perawat, pengusaha, guru, atau profesi lainnya. Jadikan ini sebagai salah satu motivasi kalian dalam meraih cita-cita.

Camping

Rekomendasi tema buku tahunan yang berikutnya yaitu camping. Tema camping cocok untuk kalian yang ingin terlihat lebih akrab. Dengan tema ini kalian bisa berpose sambil berbincang bak sedang berkemah di alam terbuka.

Jangan lupa sediakan juga properti pendukung seperti tenda, kursi lipat, kompor atau panggangan, gitar, dan peralatan camping lainnya. Pilih pula lokasi yang tepat agar dapat menciptakan suasana camping seperti yang sebenarnya.

Dongeng

Kamu juga bisa memilih tema fantasi, loh. Tema ini menampilkan karakter-karakter dalam dunia dongeng. Kamu juga bisa memilih karakter disney seperti Snow White, Jasmine, Elsa, Aladdin, Raja, Pangeran, atau yang lainnya. Jika ingin terlihat lebih lokal, kamu bisa menggunakan karakter di dunia dongeng Indonesia seperti Sangkuriang, Timun Mas, Bawang Putih, atau yang lainnya.

Seniman

Rekomendasi tema buku tahunan yang terakhir yaitu seniman. Tema ini cocok untuk kelas yang memiliki jiwa seni yang baik. Kalian bisa berperan sebagai seorang seniman lokal yang kreatif. Gunakan ornamen-ornamen pendukung seperti lukisan, gambar, anyaman, dan produk seni lokal lainnya.

Itu dia rekomendasi tema buku tahunan yang antimainstream. Kira-kira tema mana nih yang paling kamu suka? (Ume/Djavatoday)

Gunakan Teknik Pomodoro untuk Meningkatkan Fokus Saat Belajar

Meningkatkan fokus saat belajar memang bukan hal mudah bagi kebanyakan orang. Sebagai seorang siswa, belajar merupakan kewajiban yang tidak boleh dilewatkan. Bisa belajar dengan...

Rekomendasi Jurusan Kuliah Buat Kamu yang Gemar Membaca

Rekomendasi jurusan kuliah ini cocok banget buat kamu yang suka sekali membaca! Eits, jangan salah! Membaca bukan semata-mata keisengan yang nggak terlalu penting untuk...

Penerapan Model KWL dalam Pembelajaran Membaca Teks Narrative

Artikel ini berisi tentang Penerapan Model KWL dalam Pembelajaran Membaca Teks Narrative di SMP. Sebelum lebih lanjut membahas tentang penerapan Model KWL dalam pembelajaran...

Jangan Asal-asalan! Ini Dia Tips Memilih Jurusan Kuliah dengan Tepat

Memilih jurusan kuliah tidak segampang meneruskan sekolah dari SMP ke SMA. Bukan hanya satu atau dua, kamu harus mempertimbangkan banyak hal dengan matang-matang. Beragam...

Terpopuler

Lainnya