Sabtu, Mei 25, 2024

5 Rekomendasi Situs Magang untuk Mahasiswa

Rekomendasi situs magang adalah kumpulan website yang bisa akses untuk mencari tempat magang. Biasanya di liburan semester seperti saat ini banyak mahasiswa yang mencari tempat magang untuk mengisi masa liburnya. Dengan magang kamu akan banyak mendapat pengalaman yang bisa bermanfaat di dunia kerja juga. Bahkan tak jarang beberapa tempat magang juga memberikan benefit berupa uang, lho.

5 Rekomendasi Situs Magang

Terus gimana sih caranya biar bisa magang di tempat yang bagus? Nah, jangan khawatir karena di dalam artikel ini kamu akan menemukan berbagai rekomendasi situs magang yang menyediakan info seputar magang. Berikut penjelasan lengkapnya.

KampusUpdate

Rekomendasi situs magang yang pertama adalah KampusUpdate. Situs ini dapat kamu temui di akun Twitter dengan nama @KampusUpdate. Disini kamu akan mendapat berbagai info seputar dunia kampus, termasuk lowongan kerja, volunteer, dan lowongan magang.

Akun ini terbilang sangat aktif karena setiap harinya mereka akan update informasi-informasi terbaru. Itulah sebabnya situs ini menjadi salah satu situs yang sangat direkomendasikan untuk kamu yang sedang mencari info seputar magang. Lowongan magang yang ada disini juga sangat beragam, mulai dari content writer, copywriter, content desaigner, dan masih banyak lagi. Kamu bisa menyesuaikannya dengan keahlianmu, ya.

LinkedIn

Siapa sih yang gak tau situs LinkedIn? Situs ini terbilang sangat populer di kalangan mahasiswa dan para fresh graduate. Di situs ini kamu bisa apply berbagai jenis pekerjaan di waktu yang sama, lho. Dengan begitu maka kamu bisa melamar sebanyak-banyaknya pekerjaan yang sesuai dengan keinginanmu.

Untuk dapat mengakses LinkedIn kamu harus mempunyai akunmu sendiri. Kamu juga bisa mengatur pekerjaan seperti apa yang kamu inginkan. Setelah mengaturnya di bagian profil, maka LinkedIn akan merekomendasikan berbagai lowongan yang sesuai dengan profilmu.

StudentJobs.co.id

StudentJobs.co.id adalah salah satu rekomendasi situs penyedia magang yang juga bisa kamu coba. Situs ini menyediakan berbagai informasi magang, part time, dan freelance untuk berbagai kalangan, mulai dari siswa SMA, mahasiswa hingga fresh graduate.

Untuk dapat mengaksesnya, kamu harus membuat akun terlebih dahulu. Namun, kamu tak perlu khawatir karena untuk membuat akun di situs ini cukup mudah untuk kamu lakukan. Setelah mempunyai akun sendiri barulah kamu dapat melamar pekerjaan yang kamu minati.

Magang.id

Rekomendasi situs magang yang selanjutnya adalah magang.id. Di situs ini tersedia berbagai lowongan magang yang bisa di-apply oleh pelajar SMA/SMK dan mahasiswa. Untuk memilahnya kamu harus mengatur fitur centang yang ada disana.

Jika kamu seorang mahasiswa, kamu bisa menghapus centang di bagian High School Student. Sedangkan jika kamu seorang pelajar maka kamu bisa menghapus centang di bagian University Student. Setelah itu kamu sudah mulai bisa melamar di lowongan yang kamu inginkan dengan mengisi kolom “Apply for Job”.

MagangUpdate

Rekomendasi situs madgang yang terakhir adalah MagangUpdate. Situs yang satu ini juga tak kalah bagusnya dengan situs-situs sebelumnya loh. Kamu akan menemukan berbagai informasi ter-update seputar magang di situs ini. Biar gak ketinggalan infonya, kamu bisa mengikuti akun sosial medianya di Twitter dan Instagram dengan nama akun @MagangUpdate.

Itulah beberapa rekomendasi situs magang yang bisa kamu coba. Melakukan kegiatan magang akan membuat dirimu semakin produktif, lho. Kegiatan magang juga akan membuat masa liburanmu semakin bermanfaat. (Khumairoh/Djavatoday)

Jalur Masuk Perguruan Tinggi di Indonesia, Calon Mahasiswa Harus Tahu!

Jalur masuk perguruan tinggi di Indonesia terdiri dari beberapa skema, tentunya dengan peluang lolos yang berbeda. Kamu yang bertekad melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi...

Rekomendasi Channel YouTube Edukasi, Bikin Kamu Lebih Pintar!

Rekomendasi channel YouTube edukasi bisa menjadi tips mudah untuk meningkatkan kepintaran kita, Sobat Djava. Mempelajari sesuatu memang tidak harus selalu saat di bangku sekolah...

Gunakan Teknik Pomodoro untuk Meningkatkan Fokus Saat Belajar

Meningkatkan fokus saat belajar memang bukan hal mudah bagi kebanyakan orang. Sebagai seorang siswa, belajar merupakan kewajiban yang tidak boleh dilewatkan. Bisa belajar dengan...

5 Rekomendasi Tema Buku Tahunan yang Unik dan Antimainstream

Rekomendasi tema buku tahunan kali ini bisa kamu jadikan sebagai referensi, loh. Setiap angkatan yang akan lulus biasanya mempunyai buku tahunan sebagai kenang-kenangan. Melihat...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya