Senin, Oktober 25, 2021

Wisata Pantai Pangandaran Ramai, Akses Masuk Sempat Ditutup

Berita Pangandaran (Djavatoday.com),- Wisata Pantai Pangandaran kembali ramai diserbu wisatawan seminggu pasca Lebaran. Guna membatasi pengunjung, petugas sempat menutup akses masuk pada Minggu (23/5/2021).

Penutupan tersebut sifatnya tentatif melihat kondisi ramainya wisatawan di sejumlah obyek wisata. Penyekatan dilakukan petugas mulai dari pukul 05.00 WIB. Sebab, dalam situasi pandemi ini, pengunjung dibatasi hanya 50 persen.

Baca juga:

“Jadi penutupan dan penyekatan Wisata Pantai Pangandaran ini untuk mengurangi kendaraan yang masuk ke obyek wisata,” ujar Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo.

Zanuar mengatakan penyekatan dilakukan sampai jumlah kendaraan wisatawan berkurang.

Pantauan pada Minggu siang, kondisi Pantai Pangandaran cukup ramai dengan kunjungan mencapai ribuan wisatawan. Tapi terlihat mereka masih melakukan jaga jarak mengingat garis pantai yang cukup panjang.

Petugas kepolisian dan Pemkab Ciamis pun aktif mengingatkan wisatawan di wisata Pantai Pangandaran untuk melaksanakan protokol kesehatan. Baik secara mobile maupun melalui pengeras suara.

Sejumlah calon wisatawan ada yang sengaja parkir di pinggir jalan menunggu gerbang dibuka. Pada sore hari, akses masuk Pangandaran sudah dibuka kembali dan wisatawan pun bisa masuk ke obyek wisata. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU