Senin, September 27, 2021

Wisata Pantai Pangandaran Dibuka Lagi, Polres Ciamis Lakukan Pengamanan

Berita Pangandaran (Djavatoday.com),- Wisata Pantai Pangandaran Dibuka lagi sejak Jumat (3/9/2021). Dalam menjaga ketertiban dan keamanan, jajaran Polres Ciamis, Polda Jabar, bersiaga melakukan pengamanan dan patroli.

“Wisata Pangandaran Dibuka kembali. Kami melakukan pengamanan di seluruh obyek wisata yang ada di Pangandaran. Selain menjaga ketertiban, juga mencegah agar tidak ada kerumunan wisatawan,” ujar Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono, Minggu (5/9/2021).

Baca juga:

Beberapa obyek Pantai Pangandaran yang dibuka lagi, seperti Karapyak, Pantai Batukaras, Batuhiu dan Green Canyon.

“Pengamanan kami lakukan bersama Kodim 0613 Ciamis, Pemkab Pangandaran, Satpol PP dan Dishub. Pengamanan dilakukan pada setiap pos pengamanan. Terutama yang biasa ramai dikunjungi wisatawan. Terlebih saat ini adalah akhir pekan sejak wisata dibuka lagi,” ungkapnya.

Dalam pengamanan ini, Personel Polres Ciamis pun selalu mengajak para wisatawan untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Terutama dalam hal menjaga jarak, memakai masker dan tidak menimbulkan kerumunan.

Dengan dibuka wisata pantai Pangandaran tentunya dapat membangkitkan kembali perekonomian masyarakat. Namun pihak kepolisian mengingatkan bahwa saat ini pandemi belum berakhir.

“Kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan merupakan upaya paling tepat dalam mencegah Covid-19. Masyarakat Pangandaran dan wisatawan harus selalu waspada dan jangan lalai prokes,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU