Senin, Oktober 25, 2021

Polsek Cijulang Polres Ciamis Patroli di Pantai Antisipasi Kerumunan

Berita Pangandaran (Djavatoday com),- Polsek Cijulang Polres Ciamis melakukan patroli di kawasan obyek wisata pantai Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (13/6/2021). Tujuannya guna mengantisipasi kerumunan, karena masih dalam masa Pandemi Covid-19.

Kapolsek Cijulang AKP Rahmad Fanani dengan Danramil Cijulang Kapten Inf Sutamat serta personil gabungan langsung menyisir bibir pantai Pangandaran. Terutama di Batukaras yang sebelumnya sempat viral karena kerumunan. Biasanya pada akhir pekan, pengunjung pantai mengalami lonjakan.

Baca juga:

Fanani menjelaskan dalam patroli ini Polsek Cijulang dibantu oleh personil gabungan. Tujuannya guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban di lokasi wisata, sehingga aman dan kondusif.

“Patroli ini adalah tugas pokok dan fungsi kami sebagai Polri dalam menjaga, melindungi dan pengayom masyarakat. Dalam kegiatan ini kami mengedukasi wisatawan mengenai protokol kesehatan. Sebab masih dalam situasi pandemi,” ungkap Fanani.

Selain melakukan patroli di obyek wisata, anggota Polsek Cijulang pun mengatur lalu lintas di akses kawasan Green Canyon.

“Kami selalu ingatkan, wisatawan agar selalu memakai masker dan tidak berkerumun. Selalu menjaga jarak. Termasuk juga para pedagang, selain menerapkan protokol kesehatan, kami juga ajak agar mengingatkan wisatawan untuk menerapkan protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU