Selasa, Mei 21, 2024

Timnas Inggris Tampil ‘Pangling’ dengan Bakat Muda yang On Fire

Bolamania yang fanatik timnas sepakbola Inggris tentu belakangan ini merasa ‘pangling’ dengan pilihan skuat yang tampil membela The Three Lions –julukan timnas Inggris.

Kesan itu bisa tertangkap saat Juara Piala Dunia 1966 ini menampilkan susunan pemain yang terbilang fresh dan tak terduga. Nama-nama seperti Dominic Calvert-Lewin, Kalvin Phillips, Bukayo Saka, Reece James, Conor Coady, dan Dean Henderson tampak menghiasi list pemain Inggris kala mengalahkan Wales di laga persahabatan, 8 Oktober 2020 lalu.

Mereka tanpa banyak disangka sebelumnya turut mengisi slot 31 pemain berpaspor Inggris yang disiapkan pelatih Gareth Southgate saat menghadapi The Dragons –julukan timnas Wales.

Baca Juga: Oleh-oleh Khas Panjalu Ciamis, Jawadah Takir yang Manis dan Garing

Fakta lainnya, klub-klub yang memasok para pemain timnas Inggris kali ini juga cukup beragam. Tak hanya didominasi tim-tim papan atas Premier League saja, melainkan dari tim papan tengah dan tim promosi EPL.

Juara bertahan EPL Liverpool sendiri ‘hanya’ menyumbangkan tiga personilnya saja saat The Three Lions menggebuk Wales tiga gol tanpa balas di Stadion Wembley tersebut.

Mereka yaitu Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, dan Jordan Henderson. Itu pun hanya Gomez yang dimainkan, sedangkan Alexander-Arnold dicadangkan dan Henderson tak masuk daftar substitusi pemain.

Pasokan terbanyak Timnas Ingggris berasal dari Chelsea, yaitu empat pemain. Mereka ialah Tammy Abraham, Mason Mount, Reece James, dan Ben Chilwell.

Sisanya diisi oleh para pemain dari tim-tim beken Premier League seperti Manchester United (3 pemain), Tottenham (3), Everton (3), Manchester City (2), Arsenal (2), dan Leicester (1).

Sementara tim papan tengah EPL yang memasok pemain di antaranya Southampton (2 pemain), Aston Villa (2), Burnley (1), Wolves (1), dan West Ham (1). Leeds yang berstatus tim promosi EPL juga mengirim satu pemainnya dalam diri Kalvin Phillips.

Sedangkan, dua tim luar Inggris menyumbang masing-masing satu personil ke timnas, Jadon Sancho (Borussia Dortmund/Jerman) dan Kieran Trippier (Atletico Madrid/Spanyol).

Pemain Timnas Inggris Langganan Dipanggil

Beberapa nama ‘langganan’ yang biasa dipanggil manajer Gareth Southgate malah tak disertakan. Misalnya Raheem Sterling, John Stones, Jesse Lingard, Phil Foden, Mason Greenwood, James Maddison, Alex Oxlade-Chamberlain, Danny Rose.

Southgate agaknya mempertimbangkan performa terakhir para pemain sebelum memasukkannya dalam list timnas. Apalagi Tim Tiga Singa tengah bersiap menyongsong laga-laga krusial menghadapi tim-tim kuat Eropa di turnamen UEFA Nations League A Grup 2, Oktober ini.

Contohnya, Dominic Calvert-Lewin. Striker Everton itu tengah naik daun setelah dalam 4 laga awal EPL sanggup mencetak 6 gol. Tim asuhan Carlo Ancelotti ini juga untuk sementara memuncaki klasemen Premier League dengan sapu bersih 4 kemenangan.

Terbukti, di laga melawan Wales kemarin, Calvert-Lewin sanggup menyetor 1 gol dalam laga debutnya memperkuat timnas senior Inggris.

Tak menutup kemungkinan, di laga-laga selanjutnya, sejumlah pemain yang tengah on fire di liga akan turut unjuk gigi seperti Calvert-Lewin.

Menarik untuk menantikan nama-nama fresh macam Ben Chilwell, Mason Mount, Harvey Barnes, dan Jack Grealish merumput untuk timnas Inggris. Mereka tengah ‘membara’ bersama klub masing-masing dan tentunya ingin tampil ‘meledak’ untuk negaranya.

Kita nantikan pembuktiannya!* (yoed/Djavatoday)

Perolehan Suara Caleg DPR RI Dapil Jabar X dari Partai Golkar di Pemilu 2024, Agun Terbanyak

Berita Nasional (Djavatoday.com),- Pemilu 2024 telah selesai dilaksanakan dan kini memasuki tahapan rapat pleno di KPU. Kini beredar para Caleg DPR RI Dapil Jabar...

Jangan dianggap Sepele, Ini Dia Manfaat Sering Berenang untuk Kesehatan Tubuh dan Mental

Manfaat sering berenang yang akan kamu peroleh salah satunya ialah meningkatkan metabolisme yang dapat membantu tubuh membakar kalori lebih banyak. Tahu nggak, sih? Berenang...

Pemadanan NIK-NPWP, Langkah Awal Pembaruan Sistem Pajak Satu Akses

Pemadanan NIK-NPWP bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada Wajib Pajak dalam hal memudahkan mereka pada bagian administrasi perpajakan. Pembaruan tersebut juga merupakan Langkah awal yang...

Mampu Jaga Pertumbuhan Bisnis,  Direksi bank bjb Raih Best CMO Award 2023

Berita Nasional (Djavatoday.com) - bank bjb kembali mendapat apresiasi karena dinilai telah mampu menjaga pertumbuhan bisnis di tengah tantangan ekonomi nasional maupun global. bank...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya