spot_img
Minggu, Juli 3, 2022
spot_img

Anggota DPR Herman Khaeron Berikan Pelatihan Digital Marketing Bagi UMKM

Berita Nasional (Djavatoday.com),- Anggota DPR RI Komisi VI DR Ir H E Herman Khaeron MSi bersama Anggota PIA DPR RI FD dr Ratnawati MKKK memberikan pelatihan digital marketing bagi UMKM di Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, dan Indramayu, Sabtu (21/5/2022).

Hero sapaan akrab Herman Khaeron menuturkan pelatihan ini sebagai salah satu jawaban perubahan paradigma masyarakat saat ini. Sistem pemasaran konvensional kini sudah berubah menjadi pemasaran berbasis teknologi informasi.

“UMKM harus mendapatkan bekal saat era teknologi informasi ini. Jangan sampai UMKM ini tidak tersentuh,” ujar Hero.

Perlu ada pendekatan paradigma baru dengan memberikan bekal pengetahuan kepada UMKM supaya mampu memanfaatkan media sosial yang ada.

“Tidak perlu membangun platform sendiri atau online shop tapi gunakan yang ada. Sehingga ekspansi produk UMKM akan lebih luas dan kuat,” jelasnya.

Untuk itu, pentingnya pelatihan digital marketing bagi UMKM ini. Seperti membranding dan design agar produk hasil UMKM bisa lebih terkenal dan menambah daya pasar.

“Kita coba pasukan, kemampuan produksi dari UMKM yang bagus ini mendapat dukungan marketing,” jelasnya.

Hero menyebut tak menutup kemungkinan membangun platform sendiri ketika komunitas yang terbangun ini punya daya dongkrak dan ungkit lebih baik. Misalnya toko dengan menyediakan semua jenis produk UMKM.

Namun untuk sekarang, lebih baik menggunakan instagram dan facebook. Kemudian Mitra Sehati ini akan menjadi grup yang lebih luas. “Kita bangun komunitas dulu, sarana dan infrastrukturnya kita perkuat,” terangnya.

Hero pun berjanji akan membantu para UMKM yang tidak memiliki sarana laptop atau komputer. Sehingga setelah pelatihan digital marketing ini mereka bisa menjalankannya.

Sekadar informasi, Mitra Sehati adalah salah satu Yayasan yang terdiri dari Gabungan UMKM dari Cirebon dan Indramayu. Saat ini jumlahnya sekitar 500 UMKM. Targetnya 5.000 untuk seluruh Jawa Barat bergabung dengan Mitra Sehati. (Ayu/CN/Djavatoday)

Lahirkan Banyak Inovasi, bank bjb Raih Innovation Award 2022

Berita Nasional (Djavatoday.com),- Menutup bulan Juni 2022, bank bjb berhasil meraih penghargaan Indonesia Innovation Award 2022 kategori Financial Industry dari The Iconomics, karena dinilai...

Eks Pemain PSGC Ciamis Junior Juara 1 E-Footbal PES Tingkat Jabar

Atlet Esport Kabupaten Ciamis Gian Lugi Kurniawan Raih juara 1 tingkat Jawa Barat pada Festival Olahraga Rekreasi Provinsi (Forprov) 2022. Kejuaraan tersebut digelar di gedung Youth Center, komplek SPOrT Jabar, Jalan Pacuan Kuda Arcamanik, Kota Bandung beberapa waktu lalu.

AHY Disambut Anies Baswedan saat Nonton Formula E di Sirkuit Ancol

Berita Nasional (Djavatoday.com),- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambut Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat nonton Formula E di Ancol, Sabtu (4/6/2022)....

Wasekjen Demokrat Dukung Reog Ponorogo Jadi Warisan Budaya Tak Benda UNESCO

Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Republik Indonesia Muhadjir Effendy mengungkapkan upaya mematenkan Reog Ponorogo sebagai warisan budaya tak benda ke UNESCO,...
- Advertisment -spot_img

Terpopuler

Lainnya